Lahir 17 Januari – Ini Sifat Watak, Jodoh dan Karirnya


lahir 17 januari

Apa nama zodiak untuk orang yang lahir pada tanggal 17 Januari? Seperti apa prediksi gambaran sifat karakter dan keistimewaannya? Anda yang lahir di tanggal 17 Januari merupakan orang yang berada di bawah naungan zodiak Capricorn dengan lambang Kambing Gunung. Anda terkenal karena kecerdasan, disiplin, dan kesetiaan Anda.

  • Warna Terbaik: Sun Glow
  • Elemen Astrologi: Bumi (Tanah)
  • Planet Penguasa: Saturnus
  • Batu Kelahiran: Garnet
  • Bunga Khas: Anyelir
  • Logam Simbolik: Perak
  • Kekuatan Diri: Kesadaran Lebih Tinggi
  • Kelemahan Diri: Depersonalisasi
  • Pasangan Cocok: Taurus
  • Angka Keberuntungan: 6, 7, 10, 17, 27.

Watak dan Kepribadian 17 Januari

Anda memiliki pikiran yang gesit, yang membuat Anda menjadi pemecah masalah yang tak terhentikan. Ini dibantu oleh perhatian Anda yang mendetail dan kemampuan terstruktur. Maka tidak mengherankan bahwa Anda mengatasi tantangan dan memenuhi tujuan dengan ketabahan besar.

Anda mungkin terkejut mengetahui bahwa keluarga dan teman-teman Anda sangat mengagumi disiplin Anda, dan juga kesetiaan Andai. Selain itu, Anda berkomitmen sepenuhnya pada orang-orang terkasih dan selalu tampak memiliki minat terbaik.

Ciri-ciri Positif (Sifat Baik dan Keunggulan)

Anda memiliki kontrol diri yang besar tetapi juga peduli dan menawan. Anda tahu kapan harus memaksakan aturan tertentu, baik dalam pekerjaan atau ketika mengikat perjanjian. Anda senantiasa mempertahankan keseimbangan dalam hidup Anda dan belajar setidaknya satu hal baru setiap hari.

Ciri-ciri Negatif (Sifat Buruk dan Kelemahan)

Diktatorial dan dengki, Anda yang lahir di tanggal ini perlu belajar untuk bisa sedikit bersantai, tidak terburu-buru, dan belajar menerima kekalahan seperti biasa daripada mencari alasan yang tepat pada ketidakmampuan diri. Anda tidak percaya banyak hal dan terlalu bersifat mengawasi. Hal ini terkadang membawa Anda mudah tersulut kontroversi dan konflik dengan orang-orang sekitar.

Pesona Cinta untuk Kelahiran 17 Januari

Anda adalah kekasih yang menawan dan selalu antusias meski terkadang tidak dapat diprediksi dan sulit dipahami. Jika orang yang Anda cintai sabar dan jujur, Anda akan cenderung terbuka untuk mereka dan romansa cinta Anda akan berkembang dengan cepat.

Anda ramah tetapi agak pendiam dan sikap Anda tidak akan membawa banyak orang menjadi dekat dengan Anda. Selain itu, Anda gigih dan berani dalam cara yang praktis sehingga Anda akan menjadi bagian besar dari tim keluarga Anda.

Dalam numerologi, orang kelahiran 17 Januari diprediksi cocok dan kompatibel jika berpasangan dengan orang-orang yang lahir di tanggal: 1, 4, 8, 10, 13, 17, 19, 22, 26, 28, dan 31 (apa pun bulannya).

Orang-orang terkenal yang lahir pada 17 Januari, antara lain: Al Capone, Betty White, Jim Carrey dan Maury Povich.

Sifat dan Karakter Menurut Primbon Kejawen

Menurut ilmu kejawen, orang yang lahir pada tanggal 17 Januari memiliki karakter dan sifat berikut:

Tekun dan ulet
Orang yang lahir pada tanggal ini cenderung memiliki tekad dan semangat yang kuat untuk mencapai tujuannya. Mereka juga ulet dan tidak mudah menyerah dalam menghadapi rintangan atau masalah.

Suka berpikir dan analitis
Orang yang lahir pada tanggal ini cenderung suka berpikir dan analitis dalam menghadapi suatu masalah. Mereka akan mencari informasi dan mengumpulkan data sebanyak mungkin sebelum membuat keputusan.

Mandiri dan berpikiran terbuka
Orang yang lahir pada tanggal ini cenderung mandiri dan tidak tergantung pada orang lain. Mereka juga berpikiran terbuka dan siap menerima pendapat orang lain untuk mengembangkan dirinya sendiri.

Cenderung pemalu dan kurang percaya diri
Meskipun memiliki tekad dan semangat yang kuat, orang yang lahir pada tanggal ini cenderung pemalu dan kurang percaya diri dalam berkomunikasi dengan orang lain. Oleh karena itu, mereka perlu memperkuat rasa percaya diri dan memperluas jaringan sosialnya.

Idealistis dan mudah bosan
Orang yang lahir pada tanggal ini cenderung idealis dan memiliki standar yang tinggi terhadap diri sendiri dan orang lain. Mereka juga mudah bosan jika tidak menemukan tantangan yang cukup menantang dalam kehidupan sehari-hari. Oleh karena itu, mereka perlu selalu mencari tantangan baru dan berkembang secara terus-menerus.


Tinggalkan komentar