Aplikasi Edit Foto Wajah agar Tambah Cantik – Ganteng

Apa saja aplikasi edit foto terbaik saat ini untuk para pengguna smartphone yang berbasis Android dan iOS? Apa saja fitur-fitur menarik yang bisa dioptimalkan dalam proses editing gambar? Saat ini, di Play Store, tempat downloadnya para pengguna Android, telah hadir sejumlah aplikasi editing foto yang dapat membuat wajah menjadi lebih cantik atau ganteng.

Dengan memanfaatkan aplikasi smartphone tersebut, kita dapat mengedit hasil jepretan kamera ponsel yang terlihat kusam dan biasa menjadi lebih atraktif dan menarik. Dengan demikian, foto yang kita edit tersebut tak malu untuk di-share di Media Sosial, seperti Facebook dan Instagram.

Nah, apa sajakah aplikasi android yang bisa dipakai untuk mengedit foto wajah biar tambah cantik dan ciamik? Inilah deretan aplikasi edit foto  wajah terbaik untuk para pecinta selfie.

Camera360

Para pengguna Android tentu tidak asing lagi dengan aplikasi editor foto ini. Camera360 merupakan aplikasi buatan PinGuo Inc yang telah didownload lebih dari 500 juta pengguna. Aplikasi ini diklaim lebih dari sekedar aplikasi untuk kamera, tetapi juga merupakan jejaring sosial untuk terhubung dan berbagi pengalaman hidup. Camera360 adalah editor foto gratis dan tools fotografi global dengan lebih dari 500 juta pengguna. Aplikasi ini berisi alat pengedit profesional untuk menciptakan foto dan gambar keren hasil jepretan kamera selfie anda.

Camera360 hadir dengan beragam fitur menarik, diantaranya: 7 mode pemotretan (seperti mode kamera audio, mode lucu, mode efek khusus, mode self-potrait); memiliki sejumlah filter dan efek keren; mampu menciptakan foto dengan lebih jelas dan berwarna; Photo Montages yang berguna membantu anda dalam mengumpulkan momen-momen menarik dan mengesankan; fitur sharing di jejaring sosial; dan sejumlah fitur untuk membuat wajah anda terlihat lebih bagus. Untuk mendapatkan efek yang lebih keren, tersedia juga produk dalam aplikasi yang harganya Rp11.974 – Rp25.000 per item. Lihat aplikasi di playstore >>

BeautyPlus – Edit Gambar Instan

Aplikasi ini tentunya sangat berguna untuk membuat dan mengedit hasil jepretan foto selfie atau gambar pemandangan yang indah dengan mudah. Dengan fitur foto editor dari BeautyPlus, anda akan dapat mengedit wajah, menghilangkan bintik-bintik jerawat, menghaluskan kulit, membuat wajah terlihat lebih mulus tanpa noda, mencerahkan senyum dan memperindah mata, membuat gigi tampak lebih putih, menyesuaikan warna dan pencahayaan yang sesuai dengan foto aslinya serta menambahkan filter dan efek HD khusus. Fitur-fitur tersebut ada dalam satu aplikasi keren. Hasil editan foto selfie anda akan kelihatan cukup alami, sehingga dapat tampil cantik atau tampan tanpa efek filter yang terlalu banyak.

Bagaimanakah membuat kulit terlihat lebih mulus dan tanpa gangguan jerawat? Caranya simpel, sentuh ulang warna kulit anda menggunakan filter dan fitur khusus yaitu skin-smoothing dan gunakan blemish remover untuk menghilangkan jerawat atau kulit bernoda seketika. Nah, untuk urusan mempercantik mata, gunakan fitur eye bag remover yang berguna mencerahkan mata, agar hasil foto selfie anda terlihat sempurna di pagi hari walaupun sedang lelah atau masih mengantuk. Sementara itu, jangan biarkan gigi kusam anda membuat tampilan utuh selfie anda tidak sempurna. Putihkan gigi dengan sekali klik agar senyummu indah dan lebih sempurna di setiap foto.

Jika anda menginginkan hasil foto yang lebih unik dengan efek khusus, maka fitur HD Magic Brush adalah jalan keluarnya. Tambahkan gambar, warna, filter dan desain lucu pada selfie anda. Aplikasi BeautyPlus camera diciptakan untuk membuat hasil foto anda tampak lebih sempurna dengan beragam efek, seperti blur, crop, stretch, slim dan tune, semuanya dapat diterapkan secara otomatis dan manual. Ingat, foto editor BeautyPlus camera dapat diaplikasikan untuk mempertajam gambar asli yang sudah bagus, atau untuk menghapus apa pun yang mengganggu hasil jepretan selfie anda tidak sempurna!

Fitur-fitur Tambahan
Salah satu fitur tambahan yang cukup membantu anda dalam berselfie ria adalah selfie timer. Sementara itu, fitur night mode memungkinkan anda memperoleh pencahayaan bagus walaupun di lokasi yang cukup gelap. Saat anda selesai mengedit foto, silakan share dengan mudah foto selfie anda ke berbagai situs media sosial populer seperti Facebook, Instagram, Twitter dan Snapchat, langsung dari aplikasi BeautyPlus! Lihat aplikasi di playstore >>

MakeupPlus – Editor Selfie

Satu lagi aplikasi android untuk menciptakan editan foto yang cantik adalah MakeupPlus karya developer Meitu Inc, yang bermarkas di Fujian – China. Sebagai penata rias, anda mungkin sedikit terinspirasi bagaimana caranya merias seseorang menjadi lebih cantik dengan membandingkan hasil editan foto menggunakan MakeupPlus. Melalui aplikasi ini, anda bisa mencoba beragam pilihan makeup looks yang trendi dan keren ala selebriti dunia. Dengan satu dua klik, anda mampu retouch riasan mata atau makeup dan juga menyamarkan jerawat yang mengganggu. Hasil editan wajah anda akan terlihat cantik seketika tanpa efek filter yang berlebihan.

Ini adalah aplikasi Makeover Virtual. Anda wajib bereksperimen dengan fitur makeup look yang klasik, natural atau trendi – misalnya gaya riasan lembut ala musim panas langsung dari acara fashion week yang bisa anda tiru dan bandingkan. Mungkin jangan sampai di situ saja, karena anda juga sebaiknya coba makeup look yang lebih berani dengan lipstik warna hitam dan riasan smokey eyes. Semuanya bisa diterapkan dengan menggunakan filter dari MakeupPlus. Bintik jerawat, noda hitam, atau wajah kusam yang membuat foto selfie anda menjadi jelek, bisa diminimalisir dengan MakeupPlus tanpa efek filter yang berlebihan.

Tidak lengkap rasanya wajah cantik tanpa balutan kulit yang halus. Nah, aplikasi MakeupPlus dapat menciptakan kesan kulit wajah halus dan mata bulat yang cantik. Dengan MakeupPlus virtual makeup counter, ciptakan riasan versi anda sendiri. Cobalah beragam pilihan konturing, warna lipstik, bedak foundations, blush dan eye shadow. Yang lebih seri adalah fitur Color Contact yang dapat mengubah warna mata anda sehingga benar-benar menghasilkan selfie yang keren.

Aplikasi MakeupPlus dilengkapi dengan teknologi multi-face recognition – yang dapat mempermudah hasil foto wefie (group selfie) menjadi lebih sempurna. Anda juga bisa menambahkan beragam efek virtual lucu (dan konyol) untuk mengabadikan momen-momen ceria bersama sahabat atau keluarga anda. Jangan khawatir cahaya dan situasi gelap di sekitar anda saat berfoto ria. Fitur Night Shot yang dibenamkan pada aplikasi MakeupPlus anda dapat menghasilkan gambar terbaik pada semua kondisi termasuk pada situasi minim cahaya. Hasil jepretan kamera ponsel anda akan terlihat lebih terang dan tidak buram lewat beragam fitur menakjubkan. Saat telah selesai mengedit, jangan lupa bagikan foto editan anda di media sosial favorit anda. Lihat aplikasi di playstore >>

B612 – Selfie from The Heart

Jika anda tahu jejaring sosial Line, maka ini adalah produk aplikasi lain buatan Line Corporation. Aplikasi B612 merupakan salah satu aplikasi pengedit foto wajah yang mulai populer di ranah Android. Ketika Anda bersusah payah mencari sudut yang sempurna, atau ketika Anda berkumpul bersama teman dan tiba-tiba ingin memasang wajah lucu, dan di saat tidak ada orang lain di sekitar anda yang membantu foto selfie anda, maka unduh aplikasi B612 yang eksotis. Aplikasi B612 dibuat untuk menangkap semua momen terbaik Anda. Adapun fitur-fitur terbaru diantaranya filter selfie; stiker animasi; video selfie; foto kolase; fitur kamera, dan tentunya tombol share di sosmed. Lihat aplikasi di playstore >>

Selfie Editor-InstaBeauty

InstaBeauty: Editor Selfie terbaik untuk gambar di Facebook,Snapchat, Instagram dan Twitter. InstaBeauty merupakan aplikasi edit foto karya Fotoable Inc, yang bermarkas di Beijing- China. Aplikasi ini memiliki lebih dari 50 gaya riasan dan 100 filter keren. Ini adalah kamera selfie profesional dengan lebih dari 300 juta pengguna di seluruh dunia. Nikmati filter selfie, filter kisi, kolase gaya, stiker emoji, quicksnap, video istimewa, dan fitur-fitur hebat lainnya. Bagi pecinta selfie, aplikasi wajib dicoba pada smartphone anda.

Bagi wanita, fitur terpopuler saat ini adalah Riasan yang dapat digunakan untuk uji coba berdandan. Tersedia bermacam-macam riasan wajah. Ubah bentuk alis pada foto anda, lalu rias bibir dan pipi Anda dengan bantuan InstaBeauty. Ketuk tombol rias dan pilih riasan favorit Anda. Mudah dan cepat. InstaBeauty juga bisa mempercantik selfie Anda. Sementara itu, fitur Beauty Camera dapat menghasilkan foto dengan tingkat kehalusan dan kesegaran yang berbeda, serta menghilangkan ketidaksempurnaan seperti jerawat dan bintik-bintik noda wajah.

Filter real-time yang merupakan salah satu fiturnya akan membuat anda tidak membutuhkan perbaikan-lanjutan untuk editing foto. Tersedia 10+ filter yang artistik dan unik, termasuk filter untuk memperbesar mata Anda, khusus untuk selfie. Fitur unggulan lainnya adalah Kolase, BeautyVideo, dan Quicksnap. Apliaksi InstaBeauty merupakan aplikasi gratis untuk perangkat Android anda. Jika menginginkan fitur tambahan, tersedia pembelian dalam aplikasi dengan kisaran harga Rp29.000 – Rp39.000 per item. Lihat aplikasi di playstore >>

Nah, demikianlah sederet aplikasi Android yang berguna untuk mengubah tampilan foto biar wajah makin kinclong dan mempesona. Tips: sebaiknya jangan terlalu over mengubah detail wajah anda sehingga 180 derajat berbeda dari aslinya, apa lagi jika digunakan sebagai foto profil di sosmed untuk tujuan mencari kenalan baru, karena jika ketahuan wujud aslinya bisa membuat image (citra) diri anda semakin kurang baik. * Terima kasih telah membaca artikel ini. Jika bermanfaat, jangan lupa share di media sosial, seperti Facebook dan Twitter.

Tinggalkan komentar