13 Arti Mimpi Balikan Sama Mantan secara Psikologis

Terkadang, mimpi itu seperti memori masa lalu yang hadir ke dunia bawah sadar kita. Kenangan lama bersama mantan kekasih juga bisa membuat kita memimpikannya di malam hari. Dan tak jarang, hal yang mungkin tidak kita pikirkan sebelumnya, yakni balikan sama mantan, itu muncul di dalam mimpi. Jika Anda pernah mengalami mimpi tersebut, bagaimanakah perasaan Anda? Apakah Anda berharap mimpi itu bisa terwujud? Atau hati Anda menjadi sedih karena teringat kembali luka masa lalu?

Psikolog mengatakan bahwa mimpi seperti ini biasa terjadi, namun bagi sebagian orang, mimpi itu mungkin menyebabkan depresi, kecemasan, atau emosi negatif lainnya. Lalu, apa arti mimpi balikan sama mantan?

Arti Mimpi Balikan Sama Mantan

Arti bermimpi Anda balikan sama mantan menandakan bahwa Anda masih menyimpan perasaan padanya. Namun, itu juga bisa menunjukkan bahwa hubungan Anda sedang dalam masalah.

Mimpi tersebut bukan hanya sebagai simbol keinginan anda untuk dicintai, tetapi juga merupakan pertanda bahwa anda mendambakan hubungan romantis dengan orang yang anda cintai, terutama ketika tidak ada orang lain yang mampu mengisi hati Anda.

Apa yang harus ditanyakan pada diri sendiri ketika Anda bermimpi tentang mantan pacar?

Hanya karena Anda memimpikan mantan pacar, bukan berarti Anda masih mencintainya atau ingin menjalin hubungan dengannya. Anda dapat bertanya pada diri sendiri pertanyaan-pertanyaan berikut, jika Anda sering bermimpi balikan sama mantan pacar.

  • Seberapa sering Anda bermimpi tentang mantan pacar Anda?
  • Bisakah Anda mengingat konteks mimpinya?
  • Bagaimana perasaan Anda ketika bangun di pagi hari?
  • Bisakah Anda menganalisis suasana hati saat bermimpi?
  • Apakah hubungan Anda saat ini masih stabil?
  • Sudahkah Anda menerima perpisahan Anda dengan cara yang sehat?
  • Apakah Anda merindukan mantan pacar Anda dalam kehidupan nyata?
  • Perubahan apa yang terjadi dalam hidup Anda setelah putus cinta?
  • Pelajaran hidup apa yang Anda pelajari dari pengalaman masa lalu?

Dari jawaban-jawaban yang bisa Anda rangkum, Anda akan dapat mengambil sebuah kesimpulan dari mimpi yang Anda alami. Dalam variasinya, mimpi tentang mantan, juga mencakup dalam berbagai kondisi peristiwa, misalnya mimpi sang mantan “ngajak balikan”, mimpi mantan ingin melamar Anda, dan variasi lainnya. Setiap peristiwa dalam mimpi tersebut memiliki makna-makna tertentu menurut para tafsir mimpi. Apa saja makna mimpi tersebut? Berikut ulasannya:

1. Arti mimpi bertemu mantan

Banyak orang bermimpi bertemu mantan mereka. Ini adalah mimpi umum yang mengandung arti positif. Ini adalah tanda hoki. Anda akan memiliki keberuntungan besar, kejutan, kebahagiaan, dan pekerjaan yang Anda cintai menjadi menguntungkan.

2. Arti mimpi sang mantan minta balikan lagi

Arti dari mimpi sang mantan kekasih meminta Anda untuk kembali ke cinta masa lalu adalah sebenarnya menunjukkan perasaan Anda masih mencintainya, dan Anda mungkin belum sanggup untuk move on.

3. Arti mimpi balikan sama mantan, dan berbuat mesum

Kerinduan yang mendalam merupakan latar belakang dari kemunculan mimpi ini. Ada keinginan rahasia untuk mendapatkannya kembali dalam hidup Anda. Anda perlu bertanya pada diri sendiri apakah Anda masih menginginkan dia kembali atau tidak.

Baca juga: Panduan Lengkap Cara Melupakan Mantan dengan Cepat

4. Arti mimpi jalan-jalan dengan mantan

Saat Anda mengalami mimpi yang menceritakan tentang perjalanan bersama dengan sang mantan, itu mendandakan bahwa Anda tengah merasakan atau menyimpan suatu rasa yang tidak terucapkan. Oleh karena itu, penting untuk mencurahkan isi hati Anda sehingga tidak ada hasil negatif yang mungkin menghantui.

5. Arti mimpi balikan dengan mantan yang baru putus

Jika Anda memiliki mimpi yang berkisah “balikan” lagi dengan mantan yang baru saja putus, itu sebenarnya hanya mengungkapkan perasaan Anda. Tidak ada yang salah dengan mimpi tersebut.

6. Arti mimpi mantan ingin melamar

Mungkin tiba-tiba saja di malam hari Anda bermimpi jika sang mantan ingin melamar Anda. Lalu, apa makna di balik cerita mimpi tersebut? Mimpi ini dapat ditafsirkan bahwa Anda akan mendapatkan hiburan, bantuan, dan hal-hal yang selalu Anda inginkan.

7. Arti mimpi balikan dengan mantan

Beberapa psikolog mengungkapkan bahwa saat seseorang bermimpi balikan dengan mantannya, itu mengindikasikan adanya masalah yang belum terselesaikan dengan sang mantan.

8. Arti mimpi mantan pacar minta balikan dan mohon maaf

Saat anda bermimpi tentang mantan pacar yang meminta maaf dan mengharap belas kasihan atas kesalahannya, jangan berpikir bahwa dia menginginkan anda kembali dalam hidupnya. Sebaliknya mimpi ini menunjukkan keinginan Anda yang tidak terpenuhi untuk mendapatkan dia kembali dalam hidup Anda.

9. Arti mimpi balikan sama mantan yang lama terlupakan

Selain yang telah disebutkan di atas, jika Anda tiba-tiba bermimpi tentang mantan Anda, itu menandakan bahwa Anda sebenarnya sedang merindukan dirinya.

10. Arti mimpi melihat mantan menikah dengan pacarnya

Jika anda mengalami mimpi melihat mantan menikah dengan orang lain, itu dapat menjadi pertanda bahwa anda memiliki masalah kesehatan seperti stamina yang rendah.

11. Arti mimpi selingkuh dengan mantan

Kemunculan mimpi ini biasanya melibatkan kecemburuan dan kebencian dalam kehidupan nyata. Banyak orang yang bermimpi selingkuh dengan mantannya karena disebabkan oleh pasangannya yang sekarang tidak memberikan kebahagiaan yang diinginkan.

12. Arti mimpi ingin balikan sama mantan, tapi ditolak

Jika peristiwa mimpi Anda menyerupai kisah tersebut, maka itu berarti anda harus melepaskan masa lalu anda dan berhenti larut di dalamnya.

13. Arti mimpi mencium mantan pacar

Tema mimpi ini berarti beberapa masalah yang akan datang dalam kehidupan nyata Anda. Jika anda bermimpi tentang berciuman, itu artinya anda sedang mengundang masalah baru. Mungkin, Anda akan disibukkan dengan masalah terkait pekerjaan, atau masalah penyesuaian diri dengan pasangan Anda saat ini.

Nah, demikianlah sederet arti dan tafsir dari mimpi balikan sama mantan. Apakah pernah mengalaminya?

Tinggalkan komentar