30 Arti Mimpi Dikejar Ular, Begini Doa yang Tepat

Setiap malam kita selalu bermimpi, mulai dari mimpi yang menyenangkan hingga mimpi yang menyeramkan. Salah satu mimpi yang cukup menakutkan dan tidak disukai adalah mimpi dikejar ular. Di beberapa kepercayaan tradisional, seperti primbon, fengshui, mitos daerah, hingga dalam ajaran agama, mimpi dikejar ular ternyata memiliki sejumlah makna yang berbeda. Ada yang mengaitkan sebagai simbol kebaikan, ada pula yang menandakan bahwa mimpi itu merupakan pertanda hal yang buruk.

Terlepas dari semua makna yang terkandung, kepercayaan terhadap arti sebuah tafsir mimpi, seperti mimpi dikejar ular, itu sepenuhnya diserahkan ke masing-masing individu.

Arti Mimpi Dikejar Ular

Secara psikologis, mimpi dikejar ular dapat diartikan dalam tiga hal psikis, yakni: sedang merasa tidak percaya diri; sedang berada dalam rasa ketakutan; dan sedang berupaya melakukan perubahan hidup. Di lain sisi, menurut kepercayaan-kepercayaan klasik, mimpi dikejar ular ternyata memiliki arti yang bervariasi. Berikut ini adalah kumpulan tafsir dari berbagai sumber tentang arti mimpi dikejar ular.

1. Akan Mendapatkan Pasangan

Jika malam hari Anda diwarnai dengan rasa ketakutan akibat bermimpi dikejar-kejar ular, itu ternyata bermakna positif dalam kehidupan nyata. Mimpi ini ditafsirkan anda akan segera mendapatkan pasangan atau seseorang akan datang melamar anda.

2. Ada rasa keinginan menghindari tanggung jawab

Menurut primbon Jawa, arti tersembunyi dari mimpi dikejar-kejar ular adalah Anda diprediksi sedang berusaha menghindari tanggung jawab yang sedang dibebankan kepada anda.

3. Seseorang berusaha mencelakai anda

Ular diidentikkan sebagai simbol keculasan dan kelicikan. Oleh karena itu, di beberapa negara, makna mimpi ini artinya ada seseorang yang berusaha untuk mencelakai anda.

4. Seseorang diam-diam menyukai anda

Bila anda bermimpi dikejar lalu dipatok ular, maka itu artinya seseorang secara diam-diam sedang mencintai atau kangen kepada anda. Ini tentu merupakan makna yang positif.

5. Akan datang kebahagiaan yang besar

Bagi yang sudah memiliki pasangan, mimpi dikejar lalu digigit ular ternyata mengandung tafsir makna bahwa anda dan pasangan akan mengalami kebahagiaan yang besar. Mungkin akan menerima hadiah, atau pergi liburan romantis bersama.

6. Akan datang sebuah rejeki

Jika anda bermimpi melihat ular saja dari kejauhan, dan ular itu tidak mengejar-ngejar anda, maka itu ditafsirkan akan ada rejeki tak terduga yang membuat anda senang.

7. Keberuntungan akan berpihak pada anda

Jika anda bermimpi dikejar-kejar oleh ular besar, maka maknanya akan ada sebuah keberuntungan besar yang akan membantu anda dalam menangani kesulitan dalam hidup.

8. Akan ada tamu yang datang

Bila mimpi anda berkisah tentang seekor ular yang masuk ke dalam rumah anda, maka itu ditafsirkan akan ada seorang tamu istimewa yang berkunjung ke rumah anda dalam waktu dekat.

9. Anda akan diberi kesehatan

Jika anda bemimpi melihat kumpulan ular yang banyak, maka itu ditafsirkan anda akan diberi kesehatan dan berpeluang mendapatkan umur panjang.

10. Kemampuan finansial akan bertambah

Bila anda yang mengejar-ngejar ular dan berhasil menangkapnya di dalam mimpi, maka itu pertanda bahwa anda akan berpotensi untuk mendapatkan harta yang berlimpah.

11. Musuh anda menyerah

Ketika bunga tidur anda dihiasi dengan mimpi mengejar ular dan anda membunuhnya, maka dalam kepercayaan tradisional, itu diartikan bahwa musuh atau pesaing anda sudah merasa kalah dan menyerah. Mimpi ini mengisyaratkan agar anda selalu rendah hati dan menjalin silaturahmi dengan banyak orang.

12. Anda mungkin akan dikalahkan musuh

Bila anda bermimpi melihat atau dikejar ular yang memiliki kaki, maka itu pertanda buruk, di mana musuh-musuh kemungkinan akan mengalahkan anda.

13. Seseorang yang dekat akan menyakiti anda

Saat anda bermimpi melihat orang-orang mengejar dan membunuh ular, maka tafsirannya adalah seseorang yang dekat dengan anda akan menyakiti anda, entah itu teman, keluarga, atau kolega anda.

14. Anda sedang menyimpan rahasia

Sering kali, apa yang kita pikirkan di dunia nyata akan membangun dunia mimpi yang dipengaruhi oleh pikiran tersebut. Mimpi dikejar ular bisa saja mengindikasikan bahwa anda sedang ingin mengungkapkan sesuatu kepada orang lain, namun masih tak sanggup untuk melakukannya.

15. Tidak bisa menerima kenyataan

Faktor psikis yang tidak bisa menerima kenyataan, atau ingin menghindar dari kebenaran, bisa membuat anda kerap bermimpi dikejar-kejar ular. Anda disarankan untuk mengakui kenyataan, dan ikhlas menerima keadaan.

16. Rasa kesal sedang menyilimuti hati

Perasan yang juga bisa membuat anda selalu bermimpi dikejar-kejar ular adalah adanya rasa kelas dan amarah yang masih tersimpan di hati. Hal ini biasanya terkait dengan urusan pribadi atau pekerjaan yang membuat anda kewalahan.

17. Terhindar dari musibah

Dalam kebudayaan Yunani dan Jawa, ular sering dikaitkan dengan simbol bencana (musibah). Jika anda mimpi dikejar ular tapi lolos dari patukannya, maka itu pertanda bahwa anda akan mampu menghindari kelicikan musuh-musuh anda.

18. Berusaha menutupi perasaan

Jika anda bermimpi dikejar-kejar ular di dalam air, itu pertanda bahwa anda sebenarnya berusaha untuk menutupi perasaan yang tidak ingin diketahui orang lain, atau masih ragu dan malu untuk mengungkapkannya.

Baca juga: Deretan Ular Terbesar di Dunia yang Pernah Ditemui

19. Cemas karena masa lalu

Jika dalam mimpi anda, anda dikejar-kejar seekor ular kecil, maka itu ditafsirkan bahwa masa lalu yang pahit sedang membayangi anda saat ini. Atau juga perasaan bersalah dari kisah lama kembali muncul di benak anda.

20. Kekayaan dan kebijaksanaan tengah menanti

Ketika bunga tidur anda bercerita tentang perjumpaan ular, dan anda merasa tertarik, maka itu ditafsirkan sebagai bentuk kekayaan, kebijaksanaan, dan intuisi untuk sukses.

21. Ada masalah yang menghampiri

Seseorang yang dekat anda diramalkan akan menghadapi beberapa masalah yang cukup serius, dan anda perlu membantunya. Mimpi yang mengandung tafsir ini adalah ketika anda bermimpi melihat ular di tempat tidur.

22. Seseorang ingin mengambil milik anda

Manakala anda bermimpi dikejar-kejar ular belang, itu dapat ditafsirkan akan ada seseorang yang berusaha merebut apa yang sedang anda miliki.

23. Seseorang sedang merasa iri

Mimpi dikejar-kejar ular kobra mengandung tafsiran bahwa seseorang sedang merasa iri atas pencapaian yang sudah berhasil anda raih.

24. Seseorang ingin menjalin asmara

Jika mimpi anda menggambarkan rasa takut karena dikejar-kejar ular naga, maka sebenarnya itu merupakan pertanda baik. Ada seseorang yang ingin menjalin hubungan asmara dengan anda.

25. Malu dan ragu-ragu

Mimpi melihat dan dikejar ular berkepala dua mengandung tafsiran bahwa anda akan mengalami rasa malu, bingung, atau ragu-ragu.

26. Akan mendapatkan petunjuk

Jika di dalam mimpi anda dikejar ular yang berwarna hijau, itu mungkin menandakan bahwa akan ada sebuah petunjuk atau solusi dari masalah yang tengah anda hadapi di dunia nyata.

27. Anda harus melakukan perubahan

Bermimpi dikejar ular abu-abu dapat diartikan sebagai petunjuk bahwa anda perlu melakukan perubahan menuju ke arah yang positif.

28. Ada bahaya yang mengintai

Saat anda melihat ular merah di alam tidur anda, itu berarti anda perlu waspada terhadap bahaya yang sedang mengancam. Sementara itu, ular hitam bermakna ada musuh kuat yang selalu ingin berkompetisi dengan anda.

29. Akan menggapai spiritualisme

Bila anda bermimpi dikejar-kejar oleh seekor ular putih, maka diramalkan spiritualitas anda akan mengalami peningkatan. Anda mungkin akan tampil lebih bijaksana.

30. Rejeki dan keuangan yang berlimpah

Mimpi dikejar ular yang berwarna kuning atau emas mengandung makna bahwa fluktuasi keuangan akan bertambah dan mungkin anda akan berada pada stabilitas.

Nah, demikianlah kumpulan arti dan tafsir dari mimpi bertemu dan dikejar ular. Seperti yang dipaparkan di atas, mimpi dikejar ular dapat mengandung makna positif dan juga negatif.

Untuk mengurangi potensi dari pengaruh kurang baik terhadap mimpi ular tersebut, ada beberapa bacaan doa dan ayat suci yang bisa dipanjatkan kepada Sang Pencipta. Untuk kaum Muslimin, ini salah satu bait doa yang bertujuan untuk menghindari ancaman bahaya:

Bismillahilladzi laa yadhurru ma’asmihi syai-un fil ardhi wa laa fis samaa’ wa huwas samii’ul ‘aliim.

Artinya:
“Dengan nama Allah yang bila disebut, segala sesuatu di bumi dan langit tidak akan berbahaya, Dia-lah Yang Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui.”

Tinggalkan komentar