12 Arti Mimpi Jadi Pengantin, Begini Doa yang Tepat

Bagi sepasang kekasih, kebahagiaan tertinggi adalah ketika hubungan bisa diwujudkan dalam pernikahan. Namun, dalam dunia tafsir mimpi, makna dari mimpi menjadi pengantin tidak selalu berkonotasi positif. Terkadang, mimpi menjadi pengantin bisa memiliki makna negatif. Hal ini membuat kita perlu berhati-hati.

Arti dan Tafsir Mimpi Jadi Pengantin

Berbagai tafsir mimpi memberi penjelasan bahwa mimpi menjadi pengantin bisa bermakna positif tetapi juga bisa bermakna negatif. Berikut ulasannya:

1. Kehilangan sesuatu yang berharga

Salah satu tafsir dari mimpi ini adalah adanya kemungkinan kehilangan sesuatu yang berharga. Hal yang berharga tersebut bisa berupa benda kesayangan, atau teman dekat. Rasa kehilangan tersebut tentu bisa membuat Anda merasa sangat tertekan.

2. Mendapatkan masalah pelik

Menjadi pengantin di dalam mimpi bisa berarti Anda akan melalui situasi sulit. Berbeda dengan rasa pernikahan yang bahagia, mimpi menjadi pengantin dapat menunjukkan bahwa Anda akan menghadapi kesulitan dalam kehidupan pribadi dan profesional Anda.

3. Anda akan dihadapkan pada keputusan yang sulit

Mimpi jadi pengantin juga bisa menandakan bahwa Anda dihadapkan pada keharusan untuk membuat pilihan yang sulit. Di dunia nyatam, Anda harus memilih antara dua perspektif dan harus bekerja sama untuk menyelesaikannya. Kehidupan masa depan Anda akan sangat dipengaruhi oleh pilihan yang dibuat.

4. Kemungkinan jatuh sakit

Mimpi menjadi calon pengantin memiliki konotasi negatif. Itu dapat bermakna Anda akan mendapatkan musibah, terutama jatuh sakit. Riasan adalah simbol dari penyakit yang akan datang kepada Anda. Semakin memukau riasan, semakin berbahaya potensi penyakitnya.

Menjadi pengantin dengan suami atau istri sendiri diasosiasikan dengan kesehatan tubuh. Pasangan suami istri akan merasakan sakit secara bersamaan, tapi biasanya sakit ringan saja. Namun, bila bermimpi menjadi pengantin tanpa pasangan, itu bisa berarti bahwa akan ada penyakit magic yang sulit diobati.

5. Punya hasrat menikah

Mimpi dapat memiliki arti yang berbeda dari kenyataan dan menjadi implementasi dari apa yang dirasakan. Mimpi menjadi pengantin bisa menjadi indikasi bahwa Anda sebenarnya sangat ingin (ngebet) untuk melihatnya menjadi kenyataan.

6. Dapat rejeki nomplok

Makna dari mimpi ini bisa membawa hasil positif bagi Anda dan keluarga tercinta. Anda munngkin akan dapat hadiah undian atau rejeki nomplok yang sama sekali tidak terduga.

Baca juga: Arti Mimpi Dikejar Anjing

7. Ada perasaan yang terpendam

Mimpi menjadi pengantin dengan seorang sahabat bisa bermakna bahwa sebenarnya dalam hati anda menyimpan perasaan suka dengan sahabat anda. Mimpi ini bisa menandai awal dari sebuah cerita dengan teman Anda tersebut.

8. Hubungan berubah positif

Mimpi menjadi seorang pengantin bersama pasangan bisa memiliki tafsir bahwa hubungan Anda yang telah lama dijalin akan berubah ke arah yang positif.

9. Kedatangan tamu yang tak diundang

Mimpi menjadi pengantin bisa bermakna bahwa ada seorang tamu yang jauh yang akan secara tiba-tiba mengunjungi rumah anda. Tamu yang tak terduga tersebut kemungkinan akan memberikan kejutan kepada anda.

10. Mengenali diri sendiri

Jika anda bermimpi menjadi pengantin lalu bercermin itu bisa ditafsirkan bahwa anda sedang berusaha untuk mengenali diri sendiri dan juga menyeimbangkan antara sisi maskulin dan feminin yang ada di dalam diri.

11. Memperoleh kebaikan

Jika Anda bermimpi menjadi pengantin yang gagal menikah, menurut primbon Jawa, itu rupanya bermakna bahwa anda akan mendapat kebaikan. Misalnya Anda akan terbebas dari potensi berbagai bencana atau ancaman dari masalah yang serius.

12. Pertanda buruk tentang seseorang yang meninggal dunia

Bila anda bermimpi menjadi pengantin yang di arak dengan meriah, itu dapat bermakna sebagai sesuatu yang negatif. Kehilangan seseorang yang dekat, berkurangnya rezeki, atau masalah pekerjaan merupakan makna dari mimpi tersebut.

Doa agar Terhindar Musibah dan Penyakit

Sebagian besar makna dari “mimpi menjadi pengantin” ternyata bermakna negatif, yakni terutama berkaitan dengan musibah dan jatuh sakit. Ada pun doa-doa (Islam) yang dilantunkan agar dijauhkan dari marabahaya dan terhindar dari penyakit, antara lain:

“Alhamdulillaahilladzii ‘aafaanii mimmab talaaka bihi wa fadhdhalanii ‘alaa katsiirimmimman khalaqa tafdhilaa.”

Artinya: Segala puji bagi Allah yang telah menyelamatkan aku dari apa yang Allah timpakan kepadamu (berupa penyakit atau musibah) dan (segala puji bagi-Nya) yang telah melebihkan aku atas kebanyakan hamba-hamba-Nya.

“Allahumma inna nas alukal afwa wal adiyata wal mu’aafaatad daa’imata fiid dunyaa wal ‘aakhirati wal fauzu bil jannati wannajaati minan naari.”

Artinya: Ya Allah, kami mohon ampunan, kesehatan dan perlindungan yang terus menerus di dunia dan di akhirat, kemenangan masuk surga serta keselamatan dari api neraka.

“Allohumma jannib nii munkaraatil akhlaaq wa a’maal wa ahwaa wal adwaa.”

Artinya: Ya Allah, jauhkanlah aku dari akhlak yang buruk, amalan yang jelek, hawa nafsu, dan berbagai penyakit yang buruk.

Tinggalkan komentar