20 Artis Tercantik di Korea Meski Tanpa Make Up

Apakah anda penggemar K-Pop atau K-Drama? Jika ya, mungkin kecantikan para artis Korea menjadi sumber inspirasi anda. Lalu, siapakah artis Korea tercantik saat ini? Wanita mana yang tidak peduli dengan kecantikan wajahnya? Memiliki kulit tanpa cacat dan mulus sempurna memang impian semua perempuan di dunia ini. Wajah wanita-wanita Korea yang sering kita lihat lewat layar kaca memang tampak cantik sempurna.

Saat kita menonton bintang K-Drama dan K-pop di televisi atau di langsung di atas panggung, bagi kita keindahan yang mereka miliki itu asli dan alami, tapi sebenarnya tidak selalu demikian. Tidak semua artis Korea akan tetap terlihat sempurna setelah melepas make up-nya.

Rona kulit yang terlalu putih ternyata mudah membuat mereka terlihat pucat jika tidak ditutup dengan riasan. Bahkan, tak sedikit yang mempermak penampilan wajahnya dengan operasi plastik. Tapi ada sejumlah artis drama dan penyanyi Korea yang rupanya tetap cantik alami dan anggun meski tanpa kosmetik. Siapa sajakah mereka? Inilah 20 pilihan selebritis Korea yang cantik tanpa balutan make up.
Baca juga: Deretan Artis India Tercantik dalam Serial Drama

1. Yoona (SNSD)

Im Yoona yang lahir di kota Seoul pada 30 Mei 1990 merupakan seorang penyanyi, aktris, penari, model, dan presenter asal Korea Selatan. Cewek yang juga dikenal dengan panggilan akrab YoonA ini adalah anggota dari Girls’ Generation termuda kedua setelah Seohyun. Karirnya dalam bidang entertainment telah ia rintis sejak usia muda. Pada tahun 2002, dara cantik ini mengikuti audisi di SM Saturday Open Casting Audition dan sukses diterima pada perusahaan tersebut. Sebelum muncul sebagai selebriti papan atas, Im Yoona telah berlatih dengan keras bersama peserta lain dalam perusahaan yang sama di bidang akting, menari, dan menyanyi.

Sebagai jebolan dari Daeyoung High School tahun 2009, serta lulusan di Universitas Dongguk jurusan teater dan musik, bersama dengan sesama anggotanya, Seohyun, tentu kemampuan bakat seninya tidak diragukan lagi. Ditambah dengan paras cantiknya yang alami, membuat Yoona sukses mengawali debutnya sebagai aktris pada tahun 2007 dengan drama 9 Ends, 2 Outs. Pada tahun 2008, ia berakting dalam drama Woman of Matchless Beauty sebelum peran utama pertama di drama sehari-hari You Are My Destiny yang ia membawanya menerima beragam penghargaan penting di dunia peran.

2. Park Gyu-ri (KARA)

Park Gyuri, artis cantik Korea yang lahir 21 Mei 1988 merupakan penyanyi profesional dalam sebuah girlband bernama Kara atau Karawang. Wanita yang memiliki nama mononim Gyuri ini juga seorang penyiar radio. Dia telah merintis karir dalam seni peran sejak anak-anak dengan penampilan televisi pertamanya di serial yang berjudl “Hari ini adalah Hari yang Menyenangkan” pada tahun 1995, di mana dia berperan sebagai pacar saudara laki-laki Kang Ho-dong. Ketika Gyuri telah berusia 13 tahun, ia tampil sebagai tokoh remaja Kim Jung-eun di serial tv berjudul Ladies of the Palace. Tahun 2007, Gyuri memulai debutnya dalam seni suara dengan menjadi bagian dari kelompok girlband beranggota empat orang bernama Kara.

Kelompok penyanyi ini mengalami sejumlah perubahan lineup, namun berhasil secara komersial. Pada tahun 2009, Gyuri menjadi tamu tetap di reality show televisi Star Golden Bell. Park Gyu-ri memang sering tampil cantik dengan riasan yang menarik. Kecantikannya tersebut tetap terpancar meskipun saat dirinya tanpa polesan make up.

3. Han Hyo Joo

Wanita seksi berikutnya yang bisa tampil cantik alami tanpa polesan make up adalah Han Hyo-joo. Cewek kelahiran 22 Februari 1987 ini adalah seorang aktris dan bintang televisi Korea Selatan. Namanya mulai populer sejak membintangi beberapa serial drama televisi, diantaranya adalah Brilliant Legacy (2009); Dong Yi (2010) dan W – Dua Dunia (2016); serta film Cold Eyes (2013). Di Indonesia, nama Han Hyo Joo mulai dikenal berkat serial drama Brilliant Legacy yang ditayangkan oleh salah satu stasiun tv swasta. Sementara kemampuan aktingnya pada film Cold Eyes membuat ia berhasil memenangkan penghargaan Aktris Terbaik di ajang Blue Dragon Film Award ke – 34. Sosok Han sebenarnya pertama kali muncul dalam sebuah kontes kecantikan remaja yang diselenggarakan oleh perusahaan makanan Binggrae pada tahun 2003.

Kemudian dia memulai karir aktingnya di sitkom Nonstop 5 dan film komedi gangster My Boss, My Teacher. Selanjutnya, namanya makin berkibar setelah mengambil peran di Spring Waltz. Han Hyo Joo kemudian membintangi dua proyek TV yang sangat sukses dan menjadi terkenal – drama harian KBS Like Land and Sky dengan Park Hae-jin pada tahun 2007, dan juga serial bertopeng petualang SBS Iljimae bersama Lee Joon-gi pada tahun 2008.

4. Moon Geun Young

Dengan kulit mulus mempesona, wajah Moon Geun Young memang menjadi daya tarik bagi kaum adam. Perempuan kelahiran kota Gwangju 6 Mei 1987 ini adalah pemeran film, model dan aktris asal Korea Selatan. Sejak berusia 13 tahun, dia terjun ke dunia akting melalui perannya sebagai Eun-suh muda dalam serial drama televisi yang sangat populer, yakni Autumn in My Heart pada tahun 2000. Kemudian berlanjut pembuktian kemampuan seni perannya dalam sebuah film horor Kim Jee-woon. Moon memperkuat status bintangnya dengan headlining box-office hits My Little Bride pada 2004 dan Innocent Steps pada 2005. Pada usia 21 tahun, Moon Geun Young menjadi penerima termuda dari Grand Prize (“Daesang”) yang ia menangkan di SBS Drama Awards untuk serial televisi Painter of the Wind (2008). Pada tahun 2016, Moon membintangi drama teater keduanya, Romeo dan Juliet bersama Park Jung-min. Dia juga terlibat dalam film misteri terbaru Glass Garden, yang akan ditayangkan perdana pada tahun 2017.

5. Chou Tzuyu (TWICE)

Artis cantik ini mungkin bukan asli Korea, karena dia berasal dari Taiwan. Chou Tzu-yu dilahirkan di kota Tainan, Taiwan, pada 14 Juni 1999. Pada saat usianya 13 tahun, penampilan dan bkat dara muda ini rupanya menarik perhatian para agensi pencari bakat MUSE Performing Arts Workshop di Tainan. Ia kemudian dikirim ke Korea Selatan untuk menjalani pelatihan sebagai calon anggota bintang K-pop. Setelah lebih dari dua tahun menjalani pelatihan dan pendidikan bakat, pada tahun 2015 Chou Tzuyu muncul di acara survival Korea Selatan SIXTEEN, yang kemudian membuatnya menjadi salah satu anggota dari girlband baru JYP, bernama TWICE. Grup ini kemudian membuat debut sukses sejak Oktober 2015.

Selanjutnya, Tzuyu bersama Momo, Sana, dan Mina, muncul di acara varietas Korea Selatan My Little Television untuk memperkenalkan diri mereka. Dia mengungkapkan bahwa dirinya berasal dari Taiwan dan memegang bendera Republik Tiongkok bersama dengan bendera Korea Selatan. Bendera Jepang juga ditunjukkan, merepresentasikan kebangsaan dari anggota grup lainnya. Aksi ini rupanya menuai kritikan beberapa pihak, terutama tokoh-tokoh politik.

6. Goo Hye Sun

Hidung mancung, senyum manis dan body seksi menjadi penampilan yang tak terpisahkan dari sosok Ku Hye-sun. Meski usianya sudah di atas 30 tahun, tapi wanita yang lahir 9 November 1984 ini tetap cantik mempesona, meskipun tanpa riasan wajah. Dia adalah seorang aktris, penyanyi, penulis lagu, sekaligus juga sutradara. Ku Hye-sun memasuki industri hiburan setelah meraih popularitas di internet sebagai ulzzang. Awalnya, Goo Hye Sun adalah trainee di bawah SM Entertainment, sebelum beralih ke DSP Media dan selanjutnya melakoni debut perdananya dalam girlband Ria. Selanjutnya Ku Hye Sun masuk ke YG Entertainment, manajemennya dari debut sampai sekarang.

CEO YG Entertainment Yang Hyun-suk menyarankan Ku Hye-sun untuk mengejar karir akting daripada musik. Dia membuat debutnya di CF untuk komputer Sambo dan kemudian membuat debut televisinya di seri KBS horor Anagram, dan terus muncul dalam drama aksi. Penampilannya sebagai Hye-jin dalam sitkom MBC 2004 Nonstop 5 menarik perhatian penonton.

7. Kang Min Kyung (Davichi)

Kang Min Kyung, cewek 27 tahun ini memiliki penampilan wajah yang cantik alami. Artis kelahiran 3 Agustus 1990 adalah penyanyi dan pelakon drama yang ngetop di Korea Selatan. Bersama dengan Lee Hae-ri, mereka membentuk duo R & B K-pop / kontemporer Davichi, yang menjadi terkenal saat merilis album debut mereka Amaranth pada tahun 2008. Davichi telah merilis 2 album studio dan beberapa EP dan single, dengan hit lagu “Letter”, “8282”, “Turtle”, dan “Because I Miss You Today”. Kang Min Kyung juga telah mendalami profesi akting, dimana sukses tampil dalam drama televisi seperti Smile, Mom (2010), Vampire Idol (2011), Haeundae Lovers (2012) dan keluarga drama Pecinta terbaik (2015).

8. Shin Min Ah

Shin Min-a mengawali karier suksesnya sebagai model untuk majalah remaja KiKi pada tahun 1998. Pesona wajah cantiknya kemudian muncul menghiasi di beberapa video musik untuk K-pop boyband g.o.d, sampai debut aktingnya pada tahun 2001. Shin Min-Ah menjadi pendatang baru yang sangat cepat beranjak seorang bintang idola, melalui seni bela diri sekolah tinggi komedi Volcano High dengan Jang Hyuk, dan Madeleine dengan Jo In Sung. Dia selanjutnya mengambil pemain pendukung dalam beberapa film, seperti Beautiful Days. Peran utamanya dalam melodrama A Love to Kill dengan Rain, komedi romantis The Beast and the Beauty bersama dengan Ryoo Seung-bum, dan thriller psikologis The Devil dengan Uhm Tae-woong dan Ju Ji-hoon menjadikan popularitas cewek cantik ini kian bersinar.

9. Tiffany (SNSD)

Stephanie Hwang atau nama Korea-nya Hwang Mi-young dan lebih populer dengan nama Tiffany adalah seorang penyanyi dan penari keturunan Korea-Amerika yang lahir 1 Agustus 1989. Tiffany adalah anak bungsu dari tiga bersaudara. Lahir dan dibesarkan di California, dia rekrut oleh agen hiburan Korea Selatan SM Entertainment pada usia lima belas tahun. Setelah empat tahun berlatih, Tiffany memulai debutnya sebagai anggota grup cewek Girls ‘Generation sebagai “Lead vocal”. Dia kemudian sukses menjadi salah satu artis terlaris dan terpopuler di Korea Selatan. Setelah memberikan kontribusi untuk beberapa proyek sampingan pada bagian awal karirnya, Tiffany menjadi anggota Girls ‘Generation kedua yang merilis album debut solo, I Just Wanna Dance .

10. Taeyeon (SNSD)

Kim Tae-yeon, gadis seksi kelahiran 9 Maret 1989, lebih populer dengan nama Taeyeon, adalah penyanyi asal Korea Selatan. Debut perdananya sebagai anggota dari grup penyanyi perempuan Korea Selatan, Girls’ Generation pada tahun 2007 setelah menjalani pelatihan selama 3 tahun di proyek S.M. Entertainment, Girls’ Generation-TTS dan SM The Ballad. Pada Oktober 2015, ia membuat debutnya sebagai penyanyi solo dengan album mini pertamanya, I. Album ini sukses memuncaki tangga lagu di nomor dua di Gaon Album Chart serta menghasilkan singel dengan nama yang sama, yang juga memuncaki Gaon Digital Chart dan telah terjual lebih dari 1 juta kopi. Album mini keduanya, Why berada di nomor satu di Gaon Album Chart serta menghasilkan dua lagu sepuluh besar Korea Selatan, “Starlight” dan “Why”. Cewek girlband ini selalu memberikan kesan manis, bahkan tampak cantik meski tidak dibalut make up.

11. Yoon Eun Hye

Yoon Eun-hye mengawali karir profesionalnya sebagai anggota Baby VOX pada saat usianya 15 tahun. Kala itu ia dipercaya sebagai sub-vokal untuk menggantikan mantan anggota lainnya, Lee Gai pada tahun 1999. Setelah bergabung, grup ini merilis album ketiga bertajuk Come Come Come pada tahun 1999. Album ketiga ini rupanya mendulang sukses besar bagi mereka. Lagu single yang diunggulkan “Get Up” dan “Killer” berhasil mencapai posisi nomor satu di tangga musik Korea. Namun, tidak semua fans dari girlband tersebut menyetujui masuknya Yoon. Di tahun yang sama, Yoon menjadi incaran anti fans, dimana seorang anti-fan mencoba membuatnya buta dengan menggunakan pistol air memakai bahan campuran kecap dan cuka.

Pada tahun 2006, Yoon merambah dunia akting dengan debut perdananya dalam komedi romantis Princess Hours. Dia bermain sebagai gadis biasa yang menjadi putri mahkota karena pernikahan yang diatur dengan putra mahkota. Awalnya, banyak penggemar K-Drama yang meragukan kemampuan akting Yoon. Bahkan tak sedikit mengirimkan petisi melawan Yoon sebagai peran utama, meminta dia untuk diganti. Meskipun ada sedikit kontroversi, serial drama Princess Hours sukses besar di Asia dan menjadikan nama Yoon sebagai bintang Korean Wave.

12. Wendy Son (Red Velvet)

Bintang muda Korea yang didaulat memiliki wajah tetap cantik tanpa make up adalah Wendy Son. Dara yang bernama lengkap Son Seung-wan ini lahir di Seongbuk-dong, Seoul, pada 21 Februari 1994. Dia adalah seorang penyanyi yang tergabung dalam anggota grup vokal perempuan bernama Red Velvet. Wendy berasal dari keluarga pecinta musik, Wendy mencurahkan minat menjadi penyanyi saat ia baru berusia lima tahun. Selain kemampuannya dalam seni vokal, Wendy juga mampu memainkan beberapa alat musik, seperti piano, gitar, seruling, dan saksofon.

13. NaYeon (TWICE)

Im Na-yeon atau yang lebih populer dengan nickname Nayeon adalah artis cantik Korea yang lahir pada 22 September 1995. Profesi keartisannya mencakup bidang vokal suara, dimana ia menjadi vokalis dari girl grup k-pop mancanegara, TWICE yang dibentuk JYP Entertainment melalui acara realitas SIXTEEN. Dikisahkan awal mula karirnya, yakni pada tanggal 15 September 2010, Nayeon mengikuti Audisi Terbuka ke-7 JYP Entertainment tanpa sepengetahuan orangtuanya dan terpilih untuk menjadi trainee. Dari tahun 2013 hingga awal 2015, Nayeon merupakan calon member dari girlband baru JYP bernama 6MIX bersama dengan anggota TWICE di masa berikutnya, yaitu Jeongyeon, Sana, dan Jihyo. Tapi, proyek baru ini dibatalkan setelah kepergian anggota lain, Cecilia dan Lena, dan pada akhirnya mereka tidak jadi debut. Lalu terbentuklah Twice.

14. Song Ji Hyo

Artis senior Korea yang tetap tampil cantik tanpa polesan make up adalah Song Ji Hyo. Perempuan yang memiliki nama asli Cheon Soo-yeon ini, lahir pada 15 Agustus 1981. Dia adalah aktris, pembawa acara, dan model asal Korea Selatan. Selebriti manis ini mulai dikenal publik sejak berperan sebagai ballerina Min Hyo Rin dalam serial televisi Princess Hours, Lady Yesoya dalam serial televisi Jumong (MBC, 2006) dan sebagai Queen di A Frozen Flower. Ia kemudian mendapat pengakuan lebih lanjut berkat perannya dalam serial Emergency Couple (2014) dan My Wife’s Having an Affair this Week (2016). Song Ji Hyo merupakan anggota tetap dan satu dari dua anggota perempuan di Running Man bersama dengan Jeon So-min. Awalnya dia hanya menjadi bintang tamu saja selama 4 episode yaitu episode 2-5, namun karena PD Running Man tertarik dengannya, di episode 6 dia resmi menjadi anggota tetap Running Man.

15. Kim Tae Hee

Kim Tae-hee, artis papan atas di Korea Selatan, lahir pada 29 Maret 1980, dianggap sebagai salah satu wanita tercantik di negeri ginseng tersebut. Popularitasnya mulai dikenal sejak melakoni perannya dalam beberapa drama Korea, seperti Stairway to Heaven (2003), Love Story in Harvard (2004), Iris (2009), My Princess (2011), dan Yong-pal (2015). Ayahnya yang bernama Kim Yoo Moon, adalah pendiri dan pemimpin Hankook Union Transportation Company. Bersama sang ayah, Kim Tae Hee sering terlibat dalam berbagai kegiatan amal untuk membantu pemuda dan keluarga terlantar di daerah Ulsan. Pada tahun 1999, Taehee pindah ke kota Seoul untuk menempuh pendidikan tinggi di Seoul National University, dimana ia menjadi ketua dari SNU Women’s Ski Club. Pada tahun 2005, ia lulus dari SNU dengan gelar sarjana perancangan busana.

16. Suzy (Miss A)

Artis cantik serba bisa lainnya adalah Bae Su-ji atau lebih dikenal dengan nama panggungnya Suzy. Perempuan muda kelahiran 10 Oktober 1994 ini adalah seorang penyanyi, pemain film, MC, dan model yang berkelas. Suzy memulai debutnya pada tahun 2010 sebagai anggota dari grup girlband yang dibentuk oleh JYP Entertainment, bernama Miss A. Popularitasnya semakin meluas ketika sukses melakoni perannya di drama remaja Dream High (2011), film romansa Architecture 101 (2012), drama sejarah-fantasi Gu Family Book (2013), dan Uncontrollably Fond (2016). Sebenarnya, sebelum memulai debutnya, kecantikan paras gadis ini memang tak diragukan lagi. Dia adalah seorang model pertokoan belanja online.

Kemudian pada tahun 2009, dia mengikuti audisi Superstar K Mnet dan berhasil melewati babak penyisihan tetapi ia akhirnya dieliminasi. Namun, dia menarik perhatian dari JYP Entertainment dan segera menjadi peserta pelatihan. Setelah pelatihan selama satu tahun, dia berpasangan dengan Fei dan Jia, dan didirikan untuk debut di konser Tiongkok. Dengan penambahan Min secara mendadak ke dalam kelompok tersebut, akhirnya mereka berempat siap untuk debut sebagai Miss A.

17. Han Ga In

Sosok artis cantik Korea lainnya yang dipuji alami parasnya adalah Han Ga-in. Selebriti papan atas ini lahir di Kim Hyun-joo pada tanggal 25 Februari 1982. Namanya mulai melejit setelah membintangi serial televisi Yellow Handkerchief dan Terms of Endearment, dan selanjutnya menjadi model iklan untuk berbagai produk. Proyeknya di tahun 2012 sangat sukses, dengan drama serinya Moon Embracing the Sun yang berada di puncak chart rating TV, dan filmnya 101 menjadi hit box office. Saat sebagai siswa SMA, Han Ga-in pernah hadir di acara TV KBS berjudul GOLDENBELL. Para pebisnis hiburan melihatnya di media berita dan langsung menawarkan kerjasama dengannya. Dia memulai debutnya di sebuah iklan Asiana Airlines pada tahun 2002, dan selanjutnya didrop ke drama KBS2 Sunshine Hunting. Dia kemudian muncul di Yellow Handkerchief dan membuat debut layar lebar di Once Upon a Time di High School. Pada tahun 2004, dia mengambil peran utama dalam Terms of Endearment dan sukses memenangkan penghargaan Excellence di KBS Drama Awards.

18. Park Shin Hye

Park Shin-hye, remaja yang lahir di Kota Metropolitan Gwangju pada 18 Februari 1990, merupakan seorang aktris dan model terkenal di Korea Selatan. Namanya menjadi sosok selebritis setelah merintis karier sebagai aktris dalam drama Korea Stairway to Heaven (2003). Sementara, tiga tahun berikutnya, Park Shin Hye turut berakting dalam drama seri Korea-Jepang Tree of Heaven dan kemudian mencapai popularitas sebagai bintang utama dalam beberapa drama televisi Korea, seperti You’re Beautiful (2009), Heartstrings (2011), Flower Boys Next Door (2013), The Heirs (2013), Pinocchio (2014–2015) dan Doctors (2016). Pada tahun 2015, majalah Forbes mencatatkan namanya masuk dalam daftar 40 Selebriti Paling Berpengaruh di Korea. Selain itu, ia juga memperoleh beberapa penghargaan seperti Baeksang Art Awards: Most Popular Actress – Film (The Royal Trailor); Baeksang Art Awards: iQiyi Star Award; dan Korean Popular Culture & Arts Awards: Prime Minister Award.

19. IU

Lee Ji Eun atau yang biasa dikenal dengan nama sapaan IU adalah seorang artis multi talenta yang bisa sebagai penyanyi, komponis, aktris, gitaris, dancer dan pembawa acara televisi. Cewek cantik kelahiran 16 Mei 1993 ini telah memulai debut perdananya pada tahun 2008, di bawah naungan LOEN Entertainment dengan genre musik K-Pop. Nama panggungnya berasal dari kata “I and You (Aku dan Kamu)” yang melambangkan kata “kita” dapat menjadi “satu” melalui musik. Nama klub penggemarnya adalah U-ana (Uaena), di mana setiap suku kata memiliki arti yang berbeda: “you (kamu)” dari Bahasa Inggris, “ae” adalah Sino-Korean untuk kata “cinta”, dan “na” adalah Bahasa Korea untuk “aku”. Kecantikan artis serba bisa ini memang tak dipungkiri. Pada tahun 2012 lalu, IU masuk peringkat ke-19 dalam “The 23rd Annual Independent Critics List of the 100 Most Beautiful Faces”. Selain itu, namanya telah dimasukkan pada daftar tahunan Korea Power Celebrity oleh majalah Forbes sejak 2012 di posisi ke-3.

20. Song Hye Kyo

Mungkin sosok artis cantik bernama Song Hye-kyo ini bagi masyarakat Indonesia adalah simbol kecantikan wanita Korea. Artis senior kelahiran 22 November 1981 ini tetap terlihat awet muda meskipun usianya sudah kepala tiga. Ia memperoleh kesuksesannya melalui serial televisi Autumn in My Heart (2000), All In (2003), Full House (2004), That Winter, The Wind Blows (2013), dan drama sukses Descendants of the Sun (2016). Song Hye-kyo pertama kali terjun di dunia enternainment sejak tahun 1996 ketika berhasil memenangkan kontes musik SunKyung. Serial drama Korea pertama yang dibintanginya adalah Merry Morning (1996). Sejak itu, ia dipilih untuk membintangi puluhan drama Korea, termasuk drama Autumn in My Heart pada tahun 2000 bersama Song Seung-heon dan Won Bin, serta Full House bersama Rain pada 2004, yang mempopulerkan namanya ke seluruh Asia, termasuk di Indonesia.

Nah, demikianlah deretan daftar artis tercantik di Korea yang tetap tampil cantik dengan wajah alami meskipun tidak dipoles dengan riasan make up. Mungkinkah masih ada lagi nama-nama artis Korea lainnya yang masih belum disebutkan dalam daftar di atas?

Tinggalkan komentar