Cara Ketahui Penyakit Melalui Wajah Menurut Ahli Akupunktur

Apa yang bisa kita ketahui tentang kondisi kesehatan tubuh kita dengan melihat tampilan wajah kita? Ahli akupunktur mengungkapkan alasan di balik pipi merah, bibir pecah-pecah dan lingkaran hitam pada area mata, dan bagaimana cara untuk menghilangkannya.

Ahli akupunktur Victoria Lauren Curtain mengungkapkan penyebab di balik masalah wajah. Lingkaran hitam di bawah mata bisa disebabkan oleh masalah adrenal yang berhubungan dengan ginjal. Mata merah, menguning atau bengkak bisa menjadi tanda-tanda metabolisme yang lambat. Rona kemerahan yang berkepanjangan di pipi bisa dipicu oleh ketidakseimbangan di usus. Sementara itu, bibir pecah-pecah dapat mengindikasikan masalah dengan darah atau sistem pencernaan.

Ketahui Kondisi Kesehatan Anda melalui Rona Wajah Anda

Bibir pecah-pecah, lingkaran hitam di bawah mata dan warna pipi kusam kemerah-merahan adalah keluhan umum yang dialami banyak orang sebagai bagian dari kehidupan normal. Tetapi para profesional medis mengatakan bahwa wajah kita mungkin dapat memberi tahu kita lebih daripada yang kita sadari tentang kesehatan kita.

Ahli akupunktur Lauren Curtain, seorang Praktisi Pengobatan Tiongkok yang berbasis di Semenanjung Mornington, selatan Melbourne (Australia), mengungkapkan alasan di balik masalah kulit sehari-hari, dan tanda-tanda peringatan yang mungkin harus Anda konsultasikan dengan dokter Anda atau ahli lainnya.

Rona hitam dan kantong di bawah mata bisa menjadi tanda masalah ginjal dan sistem adrenal yang berfungsi buruk, yang dapat menyebabkan kelelahan kronis, tekanan darah rendah, dan ketidakseimbangan hormon dalam jangka panjang.

Kemerahan di pipi yang agak kusam menunjukkan peradangan dan kehadiran bakteri jahat di usus. Sementara itu, kondisi bibir pecah-pecah menunjukkan masalah dengan pencernaan dan produksi darah yang harus diperiksakan ke dokter untuk menyingkirkan kondisi kesehatan yang serius.

Lingkaran Hitam di Bawah Mata

Jika Anda mulai melihat rona yang gelap yang tampak pada bawah kantung mata Anda, maka kemungkinan besar itu mengindikasikan masalah mendasar pada ginjal dan sistem adrenal. Seperti yang kita ketahui, organ ginjal memproduksi sel darah merah dan hormon yang mengontrol tekanan darah, serta menyeimbangkan mineral seperti kalsium yang membantu menjaga tulang tetap kuat.

Masalah adrenal yang berkepanjangan dapat menyebabkan penyakit ginjal kronis (CKD), menyebabkan kerusakan yang mencegah darah dan produk limbah untuk disaring dengan benar. Penyakit ini termasuk ‘kronis’ karena secara bertahap menyebabkan kerusakan dalam jangka waktu yang lama.

Rona warna kemerahan, sedikit kekuningan atau bengkak di sekitar mata menunjukkan metabolisme yang lambat dan memberikan indikasi yang harus segera dicermati bahwa ada sesuatu yang tidak beres di usus.

Pipi Kemerahan dan Kusam

Kemerahan di pipi dan pucat, secara medis dikenal sebagai rosacea – dapat mengindikasikan peradangan pada tubuh atau ketidakseimbangan bakteri dalam usus. Intense rosacea juga dapat menunjukkan intoleransi histamin, suatu kondisi langka yang terjadi ketika adanya penumpukan histamin kimia dalam tubuh, menyebabkan diare, mata dan kulit yang teriritasi, kecemasan yang tidak dapat dijelaskan, mual dan sakit kepala parah.

Lauren menyarankan akupunktur wajah sebagai pengobatan alami untuk rosacea, untuk memerangi alergi, demam, dan sakit kepala.

Jerawat

Jerawat atau acne yang muncul terus-menerus dan jerawat yang menyakitkan adalah ‘tanda-tanda yang jelas’ dari kondisi yang mendasarinya. Menurut Lauren, ukuran jerawat, lokasinya dan jenisnya memberikan petunjuk tentang penyebabnya.

“Jika seseorang memiliki banyak benjolan kecil tanpa kemerahan di seluruh wajah mereka, kami akan memiliki pendekatan perawatan yang berbeda untuk orang lain dengan jerawat kistik besar yang meradang di sekitar dagu dan garis rahang,” kata Lauren.

Akupunktur wajah semakin populer sebagai perawatan non-bedah untuk mengatasi jerawat, garis-garis halus dan kerutan dan jaringan parut kulit.

Bibir Pecah-pecah

Bibir terhubung dengan produksi darah dan sistem pencernaan, sehingga bibir yang pecah-pecah adalah indikator bahwa ada sesuatu yang salah di area tersebut. Ketidakseimbangan asam lambung, pola makan yang buruk dan dehidrasi menyebabkan bibir pecah-pecah, karena tubuh menarik air dari usus untuk menghidrasi sel-sel, menyebabkan kekeringan pada usus besar, kulit dan bibir.

Minumlah air kelapa atau minuman yang mengandung elektrolit yang akan membantu dengan cepat dalam melembabkan kembali sistem pencernaan dan menyeimbangkan kembali kadar natrium dan kalium, yang dibutuhkan sel untuk mengangkut air ke seluruh tubuh.

Nah, demikianlah sekilas penjelasan mengenai cara cek kesehatan dan mengetahui gejala penyakit dengan melihat kondisi wajah sendiri. Jika Anda mengkhawatirkan kesehatan atau ada gejala spesifik tertentu, silakan konsultasi dengan dokter Anda. (Sumber: bedthreads.com.au)

Tinggalkan komentar