Cara Menarik Hati Cewek – Cowok Berdasarkan Pelajaran Favoritnya

Apakah anda sedang ‘naksir’ teman di sekolah anda? Jika anda tahu pelajaran favoritnya, bagaimanakah cara menarik perhatian si doi? Menjalin cinta ketika masih dalam masa usia sekolah (SMA) memang tidak anjurkan, tapi juga tidak dilarang, asalkan bisa berpacaran secara sehat. Pertalian cinta yang dilakukan tersebut mestinya dianggap sebagai motivasi dan sekedar hiburan belaka.

Untuk menarik perhatian dan simpati dari teman sekolah yang kamu taksir memang terbilang lebih sulit. Beberapa faktor  yang menyebabkan hal tersebut, antara lain: besarnya persaingan yang harus dihadapi karena kamu berada dalam suatu komunitas warga sekolah yang besar, ketidaktertarikan si dia dengan cinta karena lebih fokus dalam pendidikannya, konsentrasi kamu terbagi untuk pembelajaran dan cinta, serta faktor-faktor lainnya. Agar usaha kamu untuk mengejar dia bisa efektif dan efisien, maka ada baiknya kamu memulai aksi pendekatan dari sisi bidang pelajaran yang menjadi favoritnya.

Dengan mengetahui pelajaran yang menjadi kesukaannya di sekolah, maka kamu akan lebih mudah menarik hati dan simpatinya.  Secara garis besar, bidang pelajaran yang terdapat di kurikulum sekolah terdiri dari: Mata pelajaran (Mapel) bidang Eksata dan Sains, bidang Ilmu Sosial, bidang Bahasa, dan bidang Seni-Olahraga.

Cara Menarik Hati Cewek/Cowok yang Suka Mapel Eksata dan Sains

Jika kamu adalah seorang pelajar yang suka menjawab soal Matematika, Biologi, Fisika, Kimia, serta Ilmu Komputer dan Mesin maka kamu berada jalur ini. Pelajar yang senang dengan pelajaran ini cenderung bersikap kritis, teliti, berpikiran tajam, dan pantang menyerah. Namun, biasanya mereka lebih egois dan idealis.

  • Jika cewek yang kamu suka berada pada area ini, maka kamu harus bisa menyamai kecerdasannya. Cewek yang suka pelajaran eksata dan sains cenderung lebih memilih cowok smart dan cekatan.
  • Jika cowok yang kamu suka berada pada area ini, maka kamu harus bisa tampil girly dan manja. Cowok-cowok di jalur ini tidak begitu tertarik dengan cewek pintar, tetapi gadis yang imut, periang, dan manis yang bisa membuatnya lepas dari stress. Pelajar cowok di bidang ini lebih idealis, sehingga dengan berpacaran dengan siswi yang imut dan manja, ia akan belajar untuk menjadi manusia yang komplit yang mampu menjadi pembimbing dan pelindung kekasihnya.

Cara Menarik Hati Cewek/Cowok yang Suka Mapel Sosial

Siswa dan siswi yang tertarik pada ilmu sosial biasanya selalu memperoleh nilai tinggi pada pelajaran ekonomi, kewarganegaraan, geografi dan kependudukan, sosiologi, sejarah dan budaya, hukum kemasyarakatan, dan dinamika sosial. Pelajar-pelajar pada area ini cenderung senang bergaul, suka memperhatikan lingkungan sekitar, dan bisa beradaptasi dalam lingkup suatu organisasi. Namun mereka biasanya jarang serius dalam menghadapi permasalahan.

  • Jika siswi yang kamu suka ada pada kelompok ini, maka untuk menarik hatinya, kamu harus bisa tampil menarik (masculin), fashionable, dan elegan. Cobalah menjadi cowok yang sporty.
  • Jika cowok yang kamu incar termasuk kelompok ini, maka kamu harus bisa tampil smart, cerdas, seperti siswi-siswi di jurusan IPA.

Cara Menarik Hati Cewek/Cowok yang Suka Mapel Bahasa

Anak-anak yang suka dengan pelajaran bahasa biasanya bercita-cita menjadi public relation, wartawan, pramugari, tour guide, penulis, costumer service, sastrawan ataupun menjadi duta besar. Mereka adalah orang-orang yang memiliki daya ingat yang baik dan komunikatif. Menarik hati teman sekolah yang suka pelajaran bahasa dapat dikatakan gampang-gampang susah, mereka memiliki selera yang bervariasi. Namun secara umum dapat digambarkan sebagai berikut:

  • Bila cowok yang kamu suka tergolong dalam group ini, maka kamu harus berpenampilan bersih dan rapi, layaknya seorang sekretaris perusahaan. Tata krama yang sopan dan bahasa yang santun dapat menjadi daya tarik untuk cowok tersebut.
  • Bila siswi yang kamu idolakan suka dengan pelajaran bahasa, maka kamu sebagai cowok harus mempunyai wawasan yang luas (bukan harus pintar), entah mengenai tempat-tempat wisata yang menarik, wawasan teknologi, tentang politik, tentang sosial budaya, dan sebagainya yang membuatnya merasa kamu adalah sumber inspirasi sehingga membantu meningkatkan kelancaran berbahasanya.

Cara Menarik Hati Cewek/Cowok yang Suka Mapel Seni & Olahraga

Mungkin hampir sebagian besar siswa menyukai bidang pelajaran ini. Olahraga untuk menjaga kesehatan dan kesenian untuk mengasah bakat dan potensi diri. Olahraga mendorong siswa untuk bergerak aktif, dan pelajaran kesenian menuntut siswa untuk menggali inspirasi. Untuk bisa berdekatan dengan pelajar yang gemar dan punya bakat olahraga, kamu harus selalu memperhatikan kondisi dirinya, misalnya setelah berolahraga kamu memberikan ia minuman isotonik, menjadi supporternya saat bertanding, menghadiahkan suplemen vitamin dan barang-barang lain yang mensupport aktivitasnya.

Sedangkan tips untuk menarik simpati dari pelajar yang suka dengan pelajaran kesenian (vokal, tari, musik, lukis, dsb) adalah kamu ikut berusaha menyumbangkan ide inspirasi saat ia lagi badmood dan bisa sedikit mempelajari bidang kesenian yang ia suka, misalnya si doi suka nyanyi lagu rock, ya kamu harus tahu band-band rock kelas dunia dan yang terkait dengannya. Dengan demikian, ia akan merasa kamu dan hobinya bagian dalam dirinya.

Nah, demikianlah cara dan kiat untuk menarik dan menaklukkan hati teman sekolahmu berdasarkan pelajaran favoritnya. Sebagai penutup artikel ini, ada baiknya anda mencermati 4 tips pacaran sehat untuk anak sekolah.

Empat Tips Pacaran Sehat Anak Sekolah

Masa-masa sekolah (terutama saat SMA) sering disebut sebagai masa paling indah. Pada masa itu, seorang pelajar akan mendapat banyak sekali tentang hal baru, misalnya wawasan dan pengetahuan baru, keterampilan baru, cara belajar untuk tumbuh dewasa, cara menjalin pergaulan dengan banyak orang, hingga cara belajar untuk menghadapi perasaan cinta. Banyak siswa yang mampu memegang teguh prinsip untuk tidak berpacaran dan lebih fokus pada pelajaran, namun tak sedikit pula para pelajar yang akhirnya terjebak dalam ikatan cinta (pacaran).

Untuk teman-teman pelajar yang kini tengah menjalin tali cinta dengan seseorang, ada baiknya sobat memperhatikan, mempelajari kondisi diri sobat, dan menyeimbangkan semua kepentingan sobat agar bisa lancar hingga tamat sekolah. Kali ini, disajikan empat tips khusus untuk teman-teman pelajar yang punya seorang pacar yang juga seorang pelajar agar kegiatan pacaran yang kawan-kawan lakukan tidak mengganggu aktivitas utama sebagai calon ilmuwan. Mari disimak kiat-kiatnya…

Tips #1 Pacaran Hanya Untuk Menambah Motivasi

Banyak pelajar yang malah terjerumus dalam problema cinta dan tidak bisa lepas dari ikatan cinta di hati dan pikirannya. Memang cinta tak jauh beda dengan bius yang selalu memabukkan jiwa seseorang. Nah, sebelum rekan-rekan pelajar memutuskan untuk berpacaran dengan seseorang yang anda suka (dalam hal ini = siswa), sobat harus memegang teguh prinsip kalau pacaran yang akan dijalani hanyalah sebagai pemotivasi dan penyemangat belajar saja.

Redamlah perasaan cinta yang mendalam, walaupun memang hati sulit mengingkarinya. Anda juga harus berjaga-jaga mempersiapkan diri seandainya nanti cinta pupus di tengah jalan. Hal ini bertujuan agar anda tidak shock dan begitu terpuruk menghadapi problem tersebut, yang akhirnya dapat mengganggu prestasi anda. (Pacaran Fun = Ok, Pacaran Serius = No)

Tips #2 Manfaatkan Acara Malam Mingguan

Kemana acara malam mingguan anda dengan si Doi? Nonton film? ke taman kota? Nongkrong di cafe? Atau ….? Kalau anda seorang pelajar yang cerdas, anda tentu bisa memanfaatkan waktu sebaik-baiknya. Kata pepatah “menyelam sambil minum air” yang artinya “ngedate sambil buat PR”. Manfaatkan acara malam mingguan sobat untuk hal-hal yang berguna untuk kepentingan pelajaran sobat. Buat tugas sekolah atau uji pengetahuan merupakan contoh cara memanfaatkan waktu ngedate anda. Yang kalah adu pintar, dicubit pipinya, he..he…!

Tips #3 Nggak Boleh “P0rno”

Satu hal yang harus dihindari agar anda tidak terjerumus dalam masalah MBA adalah jangan pernah nonton video ‘p0rno’. Banyak para pelajar yang tak mampu menyelesaikan sekolahnya karena harus terhenti akibat MBA (Marriage By Accident). Zaman sekarang konten-konten yang berbau ‘gituan’ sangat mudah sekali diperoleh. Sedikit anda merasa penasaran, maka masa depan anda menjadi sasaran. Selain itu, jauhi diri anda dari pengaruh sentuhan dan ciuman yang ‘wow’.

Tips #4 Sekolah Bukan Tempat Pacaran

Di sekolah ada cinta? Itu wajar! Di sekolah tempat pacaran? Itu kurang ajar! Anda boleh membawa cinta ke sekolah, memberi perhatian untuk si Doi, dan duduk ngobrol di kantin atau pun di taman sekolah. Tapi jika sampai ada acara peluk-pelukan atau cium-ciuman di sekolah, dan anda menjadi sering keasyikan, maka tujuan utama sebagai seorang pelajar akan sulit anda raih. Semoga cinta yang ada di dalam hati kawan-kawan sekalian, bisa membuat prestasi semakin meningkat.

Tinggalkan komentar