9 Drama Korea Terkenal Karya Penulis Naskah Hong Sisters

Boomingnya K-Drama diseluruh dunia bukan hanya semata-mata karena aktor tampan dan aktris cantik yang menjadi pemeran dalam suatu drama. Masih ada berbagai pihak yang ikut berperan agar suatu drama bisa booming di pasaran, salah satunya adalah peran para penulis naskah. Hong Jung Eun dan Hong Mi Ran, atau yang biasa kita kenal dengan sebutan Hong Sisters atau Hong Bersaudara menjadi salah satu penulis naskah ternama di Korea Selatan. Beberapa drama terkenal dengan berbagai genre lahir dari tangan dingin mereka berdua.

Lantas drama terkenal apa saja yang merupakan karya dari penulis naskah Hong Sisters? Berikut ini ulasannya!

***

1. Sassy Girl, Chun Hyang

Drama romantis berjudul Sassy Girl, Chun Hyang ini adalah drama karya penulis naskah terkenal Hong Sisters yang tayang pada tahun 2006. Drama ini dibintangi oleh aktis cantik Han Chae Young dan aktor Jae Hee. Drama ini menceritakan kisah cinta sepasang anak SMA bernama Sun Chun Hyang (Han Chae Yoong) dan Lee Mong Ryong (Hae Hee) yang menikah karena ketidaksengajaan.

Mereka harus menikah kontrak karena pada suatu malam Lee Mong Ryong ditemukan tidur di kamar Chun Hyang karena dia dalam keadaan mabuk. Kisah cinta mereka dalam drama ini tidak selalu berjalan baik, kisah cinta mereka dibumbui masalah orang ketiga, keluarga dan pendidikan.

2. My Girl

Drama yang tayang pada tahun 2005 ini dibintangi oleh aktor Lee Dong Wook, Lee Da Hae dan Lee Joon Gi. Drama My Girl bercerita tentang hubungan kontrak aneh yang terjadi antara Joo Yu Rin (Lee Da Hae) dengan Seol Gong Chan (Lee Dong Wook). Yu Rin dikontrak oleh Gong Chan untuk berpura-pura menjadi sepupunya yang hilang, dalam upaya menyembuhkan kakeknya.

Karena sedang butuh uang, Yu Rin pun menyetujui tawaran tersebut dan harus tinggal satu atap dengan Gong Chan. Setelah sekian lama tinggal bersama, muncul benih-benih cinta diantara mereka berdua.

3. You’re Beautiful

You’re Beatiful adalah drama yang dibintangi oleh aktor Jang GeunSuk dan aktris cantik Park Shin Hye. Dalam drama yang tayang pada tahun 2009 ini, Park Shin Hye berperan menjadi sepasang anak kembar yatim piatu Ko Mi Nam dan Ko Mi Nyeo. Ketika si kembar laki-laki Ko Mi Nam yang menjadi anggota boyband AN.JELL kecelakaan, si kembar perempuan Ko Mi Nyeo yang seorang biarawati harus menggantikan saudaranya.

Selain bercerita tentang kisah cinta para pemainnya, drama ini juga menyajikan kisah tentang permasalahan yang penuh intrik dalam boyband AN.JELL. Baca juga: 5 Drama Korea Bertabur Aktor Tampan Terpopuler

4. My Girlfriend is a Gumiho

Drama terkenal yang merupakan karya Hong Sisters ini tayang pada tahun 2010 lalu. Drama ini dibintangi oleh aktor kenamaan Lee Seung Gi dan aktris cantik Shin Min Ah. Drama fantasi romantis ini menceritakan kisah cinta seorang mahasiswa nakal yang bercita-cita menjadi aktor bernama Cha Dae Wong (Lee Seung Gi),dengan seorang gumiho bernama Mi Ho (Shin Min Ah).

Cerita berawal ketika Dae Wong pergi ke sebuah kuil di tengah hutan dan secara tak sengaja membebaskan seekor gumiho dengan menggambar ekor pada lukisan seekor rubah. Gumiho tersebut terus mengikuti Dae Wong hingga akhirnya mereka jatuh cinta satu sama lain.

5. Hwayugi

Drama yang tayang pada tahun 2017 ini merupakan drama yang mengadaptasi cerita Kera Sakti dari Cina. Drama terkenal Hwayugi (A Korean Odyssey) dibintangi oleh Lee Seung Gi, Oh Yeon Seo dan Cha Seung Won. Drama fantasi, horor dan romantis ini menceritakan kisah Dewa Kera bernama Son Oh Gong (Lee Seung Gi) yang dibebaskan secara tidak sengaja oleh seorang anak kecil bernama Jin Sun Mi (Oh Yeon Seo).

Karena membebaskan Son Oh Gong, Jin Sun Mi menjadi mangsa para dewa dan siluman atau yang disebut samjang. Gelang geumganggo yang dipakai oleh Son Oh Gong membuatnya urung memakan samjang, malah jatuh cinta setengah mati dengan Jin Sun Mi.

6. The Master’s Sun

Drama bergenre fantasi, horor dan romantis ini tayang pada tahun 2013 lalu. Drama terkenal ini dibintangi oleh aktor dan aktris papan atas, Gong Hyu Jin dan So Ji Sub. Drama ini menceritakan kisah seorang perempuan bernama Tae Gong Sil (Gong Hyo Jin) yang dapat melihat hantu sejak ia mengalami kecelakaan. Gong Sil tidak tahu jika hantu-hantu tersebut mendekatinya untuk meminta bantuan menyelesaikan permasalahan mereka ketika masih hidup.

Kehidupan yang dia rasa melelahkan tersebut berubah ketika Gong Sil bertemu Joo Joong Won (So Ji Sub) yang merupakan bosnya di pusat perbelanjaan. Hantu-hantu yang dilihatnya menghilang ketika ia tidak sengaja menyentuh Joong Won.

7. Hotel Del Luna

Hotel Del Luna merupakan drama fantasi, horor dan romantis yang tayang pada tahun 2019 lalu. Drama terkenal karya HongSister ini dibintangi oleh IU, Yoo Jin Goo dan Lee Do Hyun. Drama ini bercerita tentang kisah seorang wanita bernama Jang Man Woel (IU) pemilik Hotel Del Luna dengan manager barunya Chan Sung (Yeo Jin Goo). Karena memiliki kesalahan besar di masa lalu, Man Wool memiliki hidup abadi ribuan tahun lamanya.

Chan Sung terpaksa menjadi manager di hotel hantu tersebut karena suatu alasan. Cerita dalam drama ini semakin menarik dengan adanya kisah cinta antara Chan Sung dan Man Wool.

8. The Greatest Love

Drama yang berjudul The Greatest Love ini dikatakan drama terbaik karya Hong Sister. Drama ini dibintangi oleh aktor dan aktris senior yaitu Cha Seung Won dan Gong Hyo Jin. Drama ini bercerita tentang aktor sukses dan dipuja-puja namun sebenarnya sombong bernama Dok Ko Jin (Cha Seung Won) dan seorang penyanyi yang terus menerus mengalami kegagalan bernama Ku Ae Jung (Gong Hyo Jin). Drama ini menceritakan kisah cinta tidak selamanya manis dan kadang menjengkelkan.

9. Warmand Cozy

Drama Warmand Cozy merupakan drama karya Hong Sister yang tayang pada tahun 2015 ini dibintangi oleh aktor Yoo Yun Suk dan aktris Kang So Ra. Drama ini bercerita tentang kisah cinta seorang koki dan pemilik restoran di Pulau Jeju bernama Baek Geun Woo (Yoo Yun Suk) dengan gadis bernama Lee Jung Joo (Kang So Ra). Lee Jung Joo adalah seorang gadis yang patah hati karena baru putus dari pacarnya dan kehilangan pekerjaan. Keduanya bertemu di Pulau Jeju dan saling jatuh cinta.

Nah, itu dia deretan judul K-Drama terkenal yang merupakan karya dari penulis naskah kenamaan Hong Sister. Beberapa judul drama tersebut tentunya sudah tidak asing lagi bagi para penggemar K-Drama. Sudahkah kalian menonton drama-drama tersebut? Manakah drama favorit kalian?

Penulis:
Tusantari
Penikmat K-Drama

Tinggalkan komentar