5 Drama Korea Lawas Terpopuler, Bikin Baper Ditonton Berkali-kali

Para penggemar drama korea tentu memiliki beberapa drama korea favoritnya. Entah itu drama lawas, drama baru atau bahkan drama yang masih “on going”. Kebanyakan para penggemar drama korea lebih menyukai drama yang bergenre romantis atau percintaan. Para penggemar drama korea juga akan menyukai drama korea yang dibintangi oleh aktor dan aktris terkenal favorit mereka.

Disamping itu, jalan cerita yang menarik dan menyentuh juga sangat berpengaruh agar drama tersebut disukai. Jika sebuah drama yang bergenre romantis, dibintangi oleh aktor dan aktris terkenal dan memiliki jalan cerita yang menarik, dipastikan drama tersebut akan berhasil membuat para penggemar terhanyut dan susah “move on” dari drama tersebut.

Berikut ini adalah lima drama korea lawas pilihan terbaik yang berhasil membuat penggemar terhanyut dan susah “move on”, sehingga menontonnya berkali-kali. Kelima drama tersebut antara lain:

1. Descendants of The Sun

Drama korea yang tayang pada tahun 2016 ini dibintangi oleh aktris dan aktor terkenal, di antaranya Song Hye Kyo, Song Jong Ki, Kim Ji Won dan Jin Goo. Drama ini juga sangat dinantikan oleh para penggemar, selain karena dibintangi oleh aktor dan aktris terkenal drama ini juga merupakan karya dari penulis naskah kenamaan Kim Eun Soek.

Drama yang bercerita tentang jalinan asmara seorang dokter bernama Kang Mo Yeon dengan seorang kapten tentara bernama Yoo Si Jin ini mengambil lokasi syuting di Korea Selatan dan Ukraina. Descendants of The Sun menampilkan kisah cinta yang menarik dan dibumbui dengan berbagai konflik yang membuat para penggemar terhanyut.

Bahkan tidak berlebihan jika drama ini dikatakan nyaris sempurna dan mampu membuat penggemar susah “move on” sehingga menontonnya berkali-kali.

2. The Heirs

Banyak yang mengatakan jika drama yang tayang tahun 2012 ini adalah mega drama. Hal tersebut dikarenakan drama ini dibintangi oleh beberapa aktor dan aktris terkenal, diantaranya Lee Min Ho, Park Shin Hye, Crystal Jung, Kim Ji Won, Kim Woo Bin, Choi Jin Hyuk, Kang Ha Neul dan Park Hyun Sik.

Bukan hanya karena dibintangi oleh aktor dan aktris terkenal, drama ini sangat digemari karena menceritakan kisah cinta anak konglomerat bernama Kim Tan anak pembantu ibunya yang bernama Cha Eun Sang. Kisah cinta tersebut juga dibumbui dengan konflik cinta segi tiga, konflik keluarga dan konflik perebutan warisan. Hal tersebut menyebabkan banyak penggemar susah “move on” sehingga menontonnya berkali-kali.

3. Full House

Drama korea yang tayang pada tahun 2004 ini merupakan drama lawas yang sangat membekas di hati para penggemarnya. Drama ini dibintangi oleh aktris Song Hye Kyo dan aktor Rain. Banyak yang mengatakan jika drama ini merupakan cinta pertama para penggemar drama korea.

Drama ini menceritakan kisah cinta seorang penulis bernama Han Ji Eun dengan seorang aktor terkenal bernama Lee Yong Jae yang terjebak dalam perkawinan kontrak. Drama yang bergenre romantis ini memiliki alur cerita yang sangat ringan. Akan tetapi, setiap adegan dalam drama ini mampu membuat para penggemar susah “move on” sehingga menontonnya berkali-kali.

4. The King 2 Hearts

Drama korea yang tayang pada tahun 2012 ini dibintangi oleh aktor dan aktris terkenal di antaranya Lee Seung Gi, Ha Ji Won dan Jo Jung Suk. Dalam drama ini, negara Korea Selatan diceritakan berbentuk negara monarki. Drama yang bergenre romantis ini menceritakan seorang raja Korea Selatan bernama Lee Jae Ha yang jatuh cinta pada perwira Korea Utara bernama Kim Ang Ah.

Tentu saja kisah cinta dari dua negara berkonflik ini tidak akan serta merta disetujui oleh kedua negara asalnya. Konflik-konflik inilah yang akan membuat drama ini sangat menyentuh, apalagi ditambah dengan akting Ha Ji Won yang berperan sebagai perwira Korea Utara sangat bagus lengkap dengan dialek Korea Utara yang fasih. Hal tersebut menyebabkan drama ini mampu membuat para penggemar susah “move on” sehingga menontonnya berkali-kali.

5. Princess Hours

Drama korea yang tayang pada tahun 2006 ini dibintangi oleh aktris dan aktor terkenal seperti Yoon Eun Hye dan Joo Ji Hoon. Dalam drama ini, Korea Selatan juga diceritakan sebagai negara yang berbentuk monarki. Akan tetapi konflik yang dihadirkan bersumber dari dalam istana.

Drama bergenre romantis ini menceritakan kisah cinta khas remaja antara seorang pangeran bernama Lee Shin dengan seorang gadis biasa bernama Shin Cae Gyong. Kisah cinta yang berawal dari perjodohan ini diganggu dengan munculnya seorang pangeran lain bernama Lee Youl yang sebelumnya diasingkan di luar negeri.

Kisah cinta segitiga yang dibumbui juga dengan perebutan tahta dalam drama ini dikemas dengan sangat apik. Hal tersebut menyebabkan drama ini mampu membuat penggemar susah “move on” sehingga menontonnya berkali-kali.

Nah, kelima drama korea di atas telah mampu membuat penggemarnya terhanyut dan susah “move on” sehingga banyak yang menontonnya berkali-kali.

Penulis:
Tusantari
Penikmat K-Drama

Tinggalkan komentar