8 Drama Terbaik Lee Seung Gi, Ada Vagabond dan Mouse

Lee Seung Gi termasuk ke dalam jajaran aktor tampan papan atas Korea Selatan. Lee Seung Gi memulai karirnya sebagai aktor pada tahun 2009, walau sebelumnya ia telah sukses sebagai seorang penyanyi sejak mengeluarkan album perdananya pada 2006. Dari awal karirnya hingga saat ini, Lee Seung Gi telah merilis beberapa album terkenal dengan puluhan lagu hits salah satunya Will You Marry Me.

Kesuksesannya sebagai seorang penyanyi sejalan dengan kesuksesannya sebagai seorang aktor. Lee Seung Gi sedah diakui sebagai seorang aktor yang memiliki kualitas akting terbaik, sehingga menjadi salah satu aktor dengan bayaran termahal di Korea Selatan.

Lee Seung Gi pun dijuluki sebagai The King of Ratting, karena setiap drama yang ia bintangi akan memperoleh rating yang tinggi. Berkat totalitasnya setiap berakting dalam sebuah drama, Lee Seung Gi telah dipercayai untuk membintangi beberapa drama sukses yang berhasil menghantarkannya menerima beberapa penghargaan di bidang akting.

Berikut ini akan kita bahas beberapa drama terbaik yang dibintangi oleh aktor tampan papan atas Lee Seung Gi.

Brilliant Legacy

Drama Brilliant Legacy adalah drama pertama Lee Seung Gi sebagai pemeran utama. Drama ini tayang pada tahun 2009 di stasiun SBS. Dalam drama ini, Lee Seung Gi beradu akting dengan aktris cantik Han Hyo Joo. Lee Seung Gi berperan sebagai Sun Woo Hwan seorang cucu dari pemilik perusahaan makanan yang tampan dan keren tetapi memiliki kepribadian yang sombong.

Berkat usaha neneknya, Sun Woo Hwan akhirnya berubah menjadi anak laki-laki yang baik dan jatuh cinta pada Go Eun Sung yang diperankan oleh Han Hyo Joo. Berkat alur ceritanya yang menarik, drama keluarga yang penuh konflik ini sangat digemari pada saat penayangannya.

My Girlfriend is A Gumiho

My Girlfriend is A Gumiho merupakan drama komedi fantasi romantis yang tayang pada tahun 2010 di stasiun SBS. Dalam drama ini, Lee Seung Gi beradu akting dengan aktris cantik Shin Min Ah. Lee Seung Gi berperan sebagai seorang anak laki-laki yang nakal dan merupakan cucu dari orang kaya yang bernama Cha Dae Wong.

Pada saat pergi ke kuil, Cha Dae Wong secara tidak sengaja membebaskan seekor Gumiho cantik yang diperankan oleh Shin Min Ah. Gumiho tersebut pun selalu mengikuti Cha Dae Wong hingga rela memberikan manik-manik yang dimilikinya. Gumiho dan Cha Dae Wong akhirnya terlibat kisah cinta yang romantis

The King 2 Hearts

The King 2 Hearts merupakan drama yang tayang pada tahun 2012 di stasiun MBC. Dalam drama ini Lee Seung Gi berperan sebagai Raja Lee Jae Ha dan beradu akting dengan aktris cantik Ha Ji Won. Dalam drama ini, negara Korea Selatan diceritakan berbentuk negara monarki. Drama yang bergenre romantis ini menceritakan seorang raja Korea Selatan bernama Lee Jae Ha yang jatuh cinta pada perwira Korea Utara bernama Kim Ang Ah yang diperankan oleh Ha Ji Won.

Alur cerita dan kisah cinta romantis mereka dalam drama ini mampu menguras air mata penonton. Lee Seung Gi benar-benar mengeluarkan kualitas akting terbaiknya dalam drama ini.

Gu Family Book

Gu Family Book merupakan drama fantasi yang tayang pada tahun 2013 di stasiun MBC. Dalam drama ini, Lee Seung Gi berperan sebagai Gumiho bernama Choi Kang Chi dan beradu akting dengan aktris cantik Bae Suzy. Drama ini bercerita tentang seekor Gumiho bernama Choi Kang Ci yang diasuh oleh seorang pemilik penginapan.

Choi Kang Ci sebelumnya dibuang oleh ibunya yang seorang manusia karena marah setelah dibohongi oleh ayah Kang Ci yang seekor Gumiho. Hingga dewasa pun Choi Kang Chi masih memiliki kehidupan yang menguras air mata sampai akhirnya dia jatuh cinta dengan Dam Yeo Wool putri dari pemilik perguruan yang diperankan oleh Bae Suzy.

You’re All Surrounded

Drama You’re All Surrounded merupakan drama yang tayang pada tahun 2014 di stasiun SBS. Dalam drama ini Lee Seung Gi berperan sebagai Eun Dae Gu dan beradu akting dengan aktris cantik Go Ara. Eun Dae Gu merupakan anak yatim piatu yang menyaksikan secara langsung ibunya dibunuh. Setelah dewasa Eun Dae Gu menjadi seorang detektif dengan tujuan bisa mengungkap kasus pembunuhan ibunya.

Dalam usahanya tersebut, Eun Dae Gu bekerja sama dengan partnernya Go Ara yang ternyata merupakan teman sekolahnya dulu. Drama ini memiliki alur cerita yang menarik dengan kisah cinta dan konflik yang menegangkan.

Hwayugi

Drama fantasi yang diadaptasi dari serial Kera Sakti ini tayang pada tahun 2017 di stasiun tvN. Drama ini oleh Lee Seung Gi berperan sebagai Son Oh Gong dan beradu akting dengan aktris cantik Oh Yoon Seo. Drama “A Korean Odyssey” ini bercerita tentang Dewa Kera Agung bernama Son Oh Gong yang dikurung di dalam gunung lima elemen. Son Oh Gong dibebaskan secara tidak sengaja oleh seorang gadis bernama Jin Sun Mi.

Gadis tersebut setelah dewasa akan menjadi samjang yang membuat Son Oh Gong bertekuk lutut karena cinta. Kisah cinta Son Oh Gong dan Jin Sun Mi dalam drama ini mampu menguras air mata penonton.

Vagabond

Vagabond merupakan drama action paling menegangkan sepanjang sejarah yang tayang tahun 2019 di stasiun SBS. Dalam Drama ini, Lee Seung Gi beradu akting dengan aktris cantik Bae Suzy. Lee Seung Gi berperan sebagai mantan stuntman bernama Cha Dal Gun yang kehilangan keponakannya dalam kecelakaan pesawat, sedangkan Bae Suzy berperan sebagai anggota badan intelijen cantik bernama Go Hae Ri. Cha Dal Gun dan Go Hae Ri bersama-sama mengungkap siapa sebenarnya yang menjadi dalang dari kecelakaan tersebut.

Setiap episode dalam drama ini selalu dihiasi dengan adegan-adegan action yang menegangkan. Drama ini juga selalu membuat penonton penasaran dengan jalan cerita yang “unpredictable”. Drama Vagabond mengambil lokasi syuting di dua negara yaitu di Korea Selatan dan di Maroko.

Mouse

Drama Mouse adalah drama on going yang sedang tayang saat ini di stasiun tvN. Drama ini bercerita tentang psikopat yang meresahkan masyarakat kota Seoul atau yang disebut “Head Hunter”. Dalam drama ini diceritakan pula jika gen psikopat bisa dideteksi sedari dalam kandungan. Lee Seung Gi berperan sebagai seorang polisi pemula dan baik hati bernama Jung Ba Reum. Akan tetapi, Jung Ba Reum menjadi berubah 180 setelah ia menjalani operasi otak.

Jung Ba Reum menjadi semakin misterius karena ia terkadang memiliki naluri untuk membunuh seseorang atau yang lebih dikenal dengan sebutan psikopat. Drama ini memiliki alur cerita yang penuh dengan kejutan dan sangat tidak mudah untuk ditebak.

Nah, itulah delapan drama terbaik yang dibintangi oleh aktor tampan Lee Seung Gi. Dari kedelapan drama tersebut, adakah salah satu drama favorit kalian?

Penulis:
Tusantari
Penikmat K-Drama

Tinggalkan komentar