9 Fakta Menarik Drama Korea “Mouse”

Para penggemar Drama Korea pasti sudah tidak asing lagi dengan drama yang berjudul Mouse. Drama Mouse adalah drama yang bercerita tentang psikopat yang meresahkan warga kota Seoul. Drama ini tayang setiap hari Rabu dan Kamis di stasiun tvN. Drama ini memiliki beberapa fakta menarik sehingga sangat recommended untuk ditonton.

Apa saja fakta menarik yang dimiliki oleh drama Mouse? Berikut ini ulasannya!

1. Perolehan Rating Tinggi

Drama Mouse meraih rating yang memuaskan dari awal penayangannya. Dilansir dari Nielsen Korea, drama Mouse berhasil mencapai rating 4,94 % pada episode pertamanya. Dan perolehan rating drama Mouse selalu meningkat setiap kali penayangannya.

Hingga kini, drama yang tayang di tvN ini mampu menyalip rating drama Sisyphus: The Myth. Keberhasilan drama Mouse memperoleh rating yang tinggi tidaklah mengherankan, mengingat drama ini juga memiliki banyak keistimewaan.

2. Dibintangi Aktor Terkenal

Drama Mouse termasuk salah satu drama yang ditunggu-tunggu oleh para penggemar. Hal tersebut dikarenakan drama ini dibintangi oleh aktor terkenal. Aktor kenamaan Lee Seung Gi menjadi pemeran utama di drama ini. Aktor papan atas Korea tersebut sudah membintangi banyak judul drama dan film terkenal seperti Vagabond dan kualitas aktingnya pun tidak perlu diragukan lagi.

Lee Seung Gi berperan sebagai Jung Ba Reum seorang polisi pemula yang baik hati. Selain Lee Seung Gi, aktor senior Lee Hee Joon pun ikut bermain di drama ini. Lee Hee Joon sebelumnya pernah bermain dalam drama terkenal The Legend of the Blue Sea. Lee Hee Joon berperan sebagai Ko Mo Chi seorang detektif senior yang hebat dan penuh dendam karena seluruh anggota keluarganya dibunuh oleh psikopat.

3. Alur Ceritanya Penuh Kejutan

Drama Mouse bercerita tentang psikopat yang meresahkan masyarakat kota Seoul atau yang disebut “Head Hunter”. Dalam drama ini diceritakan pula jika gen psikopat bisa dideteksi sedari dalam kandungan. Alur cerita dalam drama ini tidak semata-mata hanya menangkap “Head Hunter” lalu mencari bukti yang menyatakan ia bersalah.

Akan tetapi, drama ini memiliki alur cerita yang penuh dengan kejutan dan sangat tidak mudah untuk ditebak. Setiap episode dalam drama ini selalu diakhiri dengan ending yang membuat penonton penasaran.

4. Kisah Cinta Jung Ba Reum dan Oh Bong Yi

Dalam drama Mouse, Jung Ba Reum diceritakan terlibat hubungan asmara dengan seorang anak SMA yang malang bernama Oh Bong Yi yang diperankan aktris cantik Park Ju Hyun. Pada awalnya, Jung Ba Reum hanya menyayangi Oh Bong Yi karena sudah dianggapnya seperti adik sendiri.

Hingga pada akhirnya, Oh Bong Yi merasa dirinya nyaman bila ada di dekat Jung Ba Reum dan meminta Jung Ba Reum untuk menikahinya. Jung Ba Reum pun berjanji akan menikahi Oh Bong Yi jika ia sudah dewasa nanti. Adegan manis antara Jung Ba Reum dan Oh Bong Yi pun selalu ditunggu-tunggu oleh para penggemar drama ini.

5. Tranplantasi Lobus Frontal

Pada episode 6, diceritakan Jung Ba Reum menjalani operasi karena terluka parah dibagian otak yang disebabkan oleh tokoh spikopat bernama Sung Yo Han. Untuk menyelamatkan hidup Jung Ba Reum, sang Head Hunter (Han Seo Jeon) yang sebelumnya berada di penjara karena suatu pertimbangan diberikan akses untuk mengoperasi otak Jung Ba Reum.

Han Seo Jeon mengganti bagian Lobus Frontal Jung Ba Reum yang rusak dengan Lobus Frontal milik Sung Yo Han yang diketahui adalah putra Han Seo Jeon. Akibat penggantian Lobus Frontal yang dilakukan oleh mantan dokter bedah Han Seo Jeon tersebut, Jung Ba Reum terlihat memiliki ingatan yang dimiliki Sung Ho Yan dan memiliki naluri membunuh seperti Sung Ho Yan.

6. Perkembangan Karakter Jung Ba Reum

Pada episode awal, karakter Jung Ba Reum dalam drama Mouse diceritakan sebagai seorang polisi pemula yang baik hati, penyayang , senang membantu warga sekitar walau sedikit penakut. Akan tetapi, Jung Ba Reum menjadi berubah 180 setelah ia menjalani operasi otak.

Jung Ba reum yang sekarang terlihat jauh lebih berani, jenius dalam menganalisa motif pembunuhan serta ahli dalam mengaitkan barang bukti dengan analisanya tersebut. Dan yang paling mengejutkan para penonton adalah Jung Ba Reum menjadi semakin misterius karena ia terkadang memiliki naluri untuk membunuh seseorang atau yang lebih dikenal dengan sebutan psikopat.

7. Come Back Lee Seung Gi

Drama Mouse memang sangat ditunggu oleh penggemar aktor Lee Seung Gi. Drama ini menjadi ajang come back Lee Seung Gi setelah terakhir membintangi drama Vagabond pada tahun 2019 lalu.

Selama dua tahun terakhir ini, Lee Seung Gi lebih fokus pada beberapa programnya seperti Master in the House, Little Forest, Busted, Twogether dan merampungkan albumnya yang berjudul The Project. Baru akhirnya pada awal tahun 2021 ini Lee Seung Gi bisa come back menyapa para penggemarnya dengan membintangi drama yang berjudul Mouse.

8. Pelepas Kerinduan Vagabond 2

Setelah Lee Seung Gi menyelesaikan drama Vagabond yang memiliki ending menggantung pada tahun 2019 lalu, para penggemar Lee Seung Gi sangat berharap Vagabond dilanjutkan ke season 2. Akan tetapi, hingga saat ini belum ada konfirmasi dari pihak produksi Vagabond tentang adanya Vagabond season 2. Para penggemar yang menanti drama Vagabond season 2 melepas kerinduannya dengan aktor Lee Seung Gi dengan menonton drama Mouse ini.

9. Lee Hee Joon Menerima Tawaran Mouse karena Lee Seung Gi

Kabarnya, aktor senior Lee Hee Joon yang berperan sebagai detektif Ko Mo Chi dalam drama Mouse sebelumnya sempat ragu menerima tawaran bermain dalam ini. Hal tersebut karena dia merasa karakter Ko Mo Chi sangat sulit untuk dia perankan. Akan tetapi, Lee Hee Jon akhirnya menerima tawaran tersebut karena mengetahui jika aktor terkenal Lee Seung Gi menjadi pemeran utama dalam drama ini.

Nah, itulah sembilan fakta menarik yang dimiliki oleh drama tvN yang berjudul Mouse. Kesembilan fakta menarik tersebut menyebabkan drama Mouse ini menjadi drama yang sangat recomended untuk ditonton. Apakah kalian yang sudah menonton drama ini?

Penulis:
Tusantari
Penikmat K-Drama

Tinggalkan komentar