8 Fakta Menarik Drama Vincenzo yang Bikin Tercengang

Para penggemar Drama Korea pasti sudah tidak asing lagi dengan drama yang berjudul Vincenzo. Drama Vincenzo adalah drama yang bercerita tentang pengacara mafia dari Italia berdarah Korea. Drama ini tayang setiap hari Jumat dan Sabtu di stasiun tvN. Drama ini dibintangi oleh aktor tampan papan atas Song Joong Ki, aktris Joen Yoe Bin dan Taecyeon.

Mengutip Wikipedia, kata Vincenzo adalah nama Italia yang diberikan pada anak laki-laki, berasal dari nama Latin Vincentius (kata kerja vincere yang berarti menang atau menaklukkan). Dari maknanya tersebut, memang tidaklah keliru jika drama korea terbaru ini mengisahkan tentang petualangan seorang pemuda tampan dengan segudang kehebatannya.  Drama ini memiliki beberapa fakta menarik sehingga sangat recommended untuk ditonton. Apa saja fakta menarik yang dimiliki oleh drama Vincenzo? Berikut ini ulasannya!

1. Rating Tinggi Sejak Awal Penayangan

SS dari tvN

Drama Vincenzo tayang perdana pada hari Sabtu, 20 Pebruari 2021 lalu. Sejak awal tayang hingga sekarang, drama yang dibintangi oleh aktor tampan Song Joong Ki ini selalu meraih rating yang memuaskan. Hal tersebut tidaklah mengherankan, karena drama Vincenzo memiliki beberapa keistimewaan.

Selain karena drama ini memiliki alur cerita yang menarik dengan sedikit komedi, drama Vincenzo juga dibintangi oleh aktor tampan Song Joong Ki dan Idol K-Pop Taechyoen. Perolehan rating drama Vincenzo semakin memuaskan ketika drama ini menyuguhkan adegan romantis Vincenzo yang jatuh cinta pada pengacara cantik bernama Hong Cha Young.

2. Menghadirkan Visual Song Joong Ki yang Menawan

Dalam drama Vincenzo, aktor tampan Song Joong Ki berperan sebagai seorang pengacara mafia yang bernama Vincenzo Cassano. Vincenzo digambarkan sebagai pengacara muda, tampan dan keren. Karakter tersebut sangat tepat jika diperankan oleh Song Joong Ki. Di dalam drama ini, Song Joong Ki terlihat tampan dan keren dengan tatanan rambut klimis dan wajah tampan paripurna.

Karena memerankan seorang pengacara, Song Joong Ki juga selalu memakai setelan jas yang akan membuatnya nampak sangat gagah. Selama menonton drama Vincenzo, mata penonton akan dimanjakan dengan visual Song Joong Ki yang sangat menawan.

3. Drama Come Back Song Joong Ki Setelah Menjadi Duda

Drama Vincenzo merupakan drama come back-nya Song Joong Ki setelah bercerai dari aktris cantik Song Hye Kyo. Walaupun sudah menyandang status duda, Song Joong Ki masih mempunyai pesona yang tak terbendung. Banyak penonton yang terpesona dengan pesona duda keren yang satu ini hingga tak mau ketinggalan cerita dari drama Vincenzo di setiap episodenya.

4. Karakter Vincenzo Mirip Yoo Si Jin

Banyak penggemar yang menilai jika karakter Vincenzo Cassano hampir mirip dengan karakter Kapten Yoo Si Jin di drama Descendants of the Sun. Vincenzo Cassano adalah seorang pengacara muda, tampan, keren dan berkompeten di bidangnya. Karakter tersebut hampir mirip dengan Yoo Si Jin yang merupakan seorang kapten tentara yang muda, tampan, keren dan juga ahli di bidangnya.

Selain memang karena kedua karakter tersebut diperankan oleh aktor Song Joong Ki, Vincenzo dan Yoo Si Jin memiliki satu dialog yang sama dalam dramanya. Vincenzo dan Yoo Si Jin sama-sama mengatakan jika dirinya akan melindungi perempuan, anak-anak dan orang tua.

5. Adegan Mesra Vincenzo dan Hong Cha Young

Para penonton drama Vincenzo pasti akan baper melihat kemesraan Vincenzo dan Hong Cha Young. Memasuki episode pertengahan, Vincenzo dan pengacara Hong Cha Young diceritakan mulai memiliki benih-benih cinta di hati mereka. Vincenzo yang tampan terlihat sangat cocok bila disandingkan dengan Hong Cha Young yang cantik.

Vincenzo dan Hong Cha Young pun melakukan adegan berciuman dan berpelukan di dalam drama, seperti yang dinanti-nantikan oleh para penonton.

6. Proses Syuting Tidak Dilakukan di Italia

Drama Vincenzo mengambil latar tempat di Italia dan Korea Selatan. Mengingat sekarang ini dunia sedang dilanda pandemi Corona, akan tidak memungkinkan jika proses syuting drama Vincenzo benar-benar dilakukan di Italia. Pada awal drama, adegan yang menceritakan Vincenzo berada di Italia sebenarnya hanya dilakukan di Korea dengan menerapkan teknologi editing.

Para penonton memuji kemampuan akting Song Joong Ki, karena mantan suami Song Hye Kyo ini mampu berakting seakan-akan berada di Italia dan menggunakan bahasa Italia walau sebenarnya hanya syuting di dalam studio di Korea Selatan.

7. Sponsor dan Dialog Mengandung Unsur Indonesia

Pada awal penayangan drama Vincenzo, penonton dibuat terkejut ketika ada gambar permen KOPIKO di akhir drama. Usut punya usut, permen kopi asal Indonesia ini memang menjadi sponsor drama Vincenzo. Hal tersebut membuat penonton bangga dan sekaligus gregetan dengan drama ini.

Tidak hanya sampai disitu saja, di episode 13 penonton kembali dibuat heboh dan tertawa terbahak-bahak karena pada salah satu adegan dalam drama tersebut terlihat seorang tokoh mengatakan “ciputat ciledug”. Seperti yang kita ketahui, Ciputat dan Ciledug merupakan nama salah satu wilayah di Indonesia.

8. Taecyeon Sebagai Second Lead

Taecyeon yang merupakan Idol K-Pop tampan juga ikut bermain dalam drama Vincenzo. Member dari boyband 2PM ini berperan sebagai Jang Joon Woo. Jang Joon Woo adalah musuh dari pengacara mafia Italia berdarah Korea Vincenzo Cassano. Hadirnya Taecyeon dalam drama ini membuat para penggemar Idol K-Pop tampan ini seakan tidak mau ketinggalan setiap episode dalam drama ini.

Nah, itulah sederet fakta menarik yang dimiliki oleh Drama Korea yang berjudul Vincenzo. Beberapa fakta menarik tersebut membuat penonton seakan tidak mau ketinggalan drama tersebut. Adakah diantara kalian yang belum menonton drama ini?

Penulis:
Tusantari
Penikmat K-Drama

Tinggalkan komentar