15 Fakta Mengagumkan Aktor Korea Lee Seung Gi

Lee Seung Gi, siapa yang tak kenal aktor ganteng satu ini? Aktor yang pada tanggal 13 Januari 2021 lalu baru berulang tahun ke-34 tahun ini merupakan aktor yang patut diperhitungkan dalam dunia hiburan Korea Selatan. Meski sudah menginjak usia matang, namun Lee Seung Gi masih terlihat awet muda. Penggemarnya selalu dibuat kagum dengan pesona ketampanan dan prestasinya yang selalu mencuri perhatian. Berikut ini kita bahas beberapa fakta unik dan menarik yang dimiliki oleh Lee Seung Gi.

1. Ganteng Tanpa Oplas

Lee Seung Gi beberapa kali menampilkan foto masa kecilnya yang memperlihatkan bahwa dirinya memang manis dan tampan sedari kecil. Terlihat wajah Lee Seung Gi dari kecil hingga sekarang tak terlalu jauh berubah.

2. Dijuluki Artis Triple Crown

Selain dikenal sebagai aktor seperti sekarang, Lee Seung Gi juga sukses dalam dua bidang lainnya yaitu menyanyi dan MC. Lee Seungi Gi mengawali debutnya menjadi penyanyi pada tahu 2004 dengan mengeluarkan album berjudul Because You Are My Woman. Baru pada tahun 2006 Lee Seung Gi mulai membintangi sebuah drama dan akhirnya menjadi pemeran utama dalam drama Brilliant Legacy. Beberapa acara yang Lee Seung Gi bawakan juga sangat diminati oleh masyarakat Korea.

3. Jadi Aktor Pemilik Penghargaan Terbanyak

Dari awal debutnya hingga sekarang, Lee Seung Gi sudah memiliki 55 penghargaan. Pada awal debutnya menjadi penyanyi dia mendapat penghargaan sebagai Best New Comer. Penghargaan yang ia dapatkan semakin bertambah sejak ia merambah ke dunia akting dan MC.

4. Termasuk dalam 10 Aktor Termahal di Korea

Lee Seung Gi menduduki posisi keenam dalam sepuluh aktor termahal di Korea Selatan. Kabarnya, ia menerima bayaran sebesar Rp. 824 juta di setiap episodenya. Beberapa drama dan film terkenal yang dia perankan adalah Love Forecast, My Girl Friend is a Gumiho, Gu Family Book, The King 2 Hearts, Hwayugi, Vagabond dan yang terakhir dia berperan dalam drama yang berjudul Mouse.

5. Terkenal sebagai King of Rating dan Emporer Seung Gi

Media di Korea Selatan sering menyebut Lee Seung Gi sebagai The King Rating dan Emporer Seung Gi, karena setiap acara dan drama yang dibintangi oleh mantan kekasih Yoona ini selalu memiliki rating tinggi. Baca juga: 10 Aktor dan Aktris Korea Pendongkrak Rating Penonton.

6. Populer di Negara Jepang

Lee Seung Gi pertama kali debut di Jepang tahun 2012 dengan merilis album Type for Love yang berhasil menaiki tangga musik di Jepang. Hanya perlu waktu tiga bulan, Lee Seung Gi pun mengadakan konser di Tokyo.

7. Murid yang Pintar

Saat di bangku sekolah, Lee Seung Gi dikenal sebagai murid yang aktif dan pintar. Ia selalu mendapat nilai tinggi di bidang akademik, olahraga dan seni. Ia juga pernah menjabat sebagai ketua OSIS.

8. Menguasai Tiga Bahasa

Tidak hanya fasih berbahasa Korea, Lee Seung Gi juga diketahui menguasai dua bahasa lainnya yaitu Bahasa Inggris dan Bahasa Jepang. Dalam beberapa wawancara Lee Seung Gi kedapatan menjawab pertanyaan reporter dengan Bahasa Inggris dan Bahasa Jepang. Hal tersebut mencuri perhatian hingga Seung Gi menjadi trending di internet.

9. Lulusan S2

Tak hanya puas dengan gelar sarjana atau S1 saja, Lee Seung Gi pun melanjutkan pendidikannya hingga meraih gelar master atau S2. Aktor tampan yang selalu mengutamakan pendidikan ini lulus S1 pada tahun 2009 di Universitas Dongguk dengan jurusan Perdagangan Internasional dan mendapat penghargaan prestasi khusus saat kelulusan. Dan berkat kecerdasannya, Lee seung Gi berhasil menyelesaikan S2nya di Universitas yang sama pada dua jurusan yaitu Teori Perdagangan dan Konten Keuangan.

10. Menjadi Pembawa Obor di Olimpiade Musim Panas London 2012

Aktor tampan yang menjadi mantan kekasih Yoona SNSD ini memang tidak henti-henti mencuri perhatian. Apalagi saat ia dipercayai oleh perusahaan SAMSUNG untuk menjadi pembawa obor pada Olimpiade Musim Panas London 2012.

11. Bromance dengan Lee Min Ho

Pada awal tahun 2021, Lee Seung Gi membuat penggemarnya terkejut dengan munculnya video dirinya sedang melakukan panggilan video dengan aktor tampan Lee Min Ho. Empat video yang mereka buat diunggah dalam channel youtube resmi miliki Lee Min Ho. Para penggemar mereka semakin heboh ketika pada video terakhir mereka berduet menyanyikan lagu yang berjudul “Aloha”.

12. Menjadi Anggota Pasukan Khusus Saat Wamil

Lee Seung Gi mengikuti kegiatan wajib militernya selama 21 bulan sebagai tentara aktif dan berhasil menyelesaikan kegiatan wajib militernya pada tanggal 31 Oktober 2017. Lee Seung Gi menjadi anggota pasukan khusus ke-13 Black Panter, Komando Perang Khusus Korea.

13. Official Fans Clubnya Bernama Airen

Official Fans Club Lee Seung Gi bernama Airen yang diambil dari bahasa mandarin dan memiliki arti orang yang dicintai. Official Fans Club Lee Seung Gi yang bernama Airen tersebut memiliki warna khusus yaitu warna biru mint.

14. Hobi Sepak Bola

Selain menjadi aktor yang memiliki keahlian bernyanyi dan bermain alat musik, Lee Seung Gi juga ternyata memiliki hobi sepak bola. Seperti dalam tayangan variety show Master in the House, Lee Seung Gi terlihat cakap dalam bermain sepak bola dengan pembawa acara lainnya dengan mendatangkan pelatih sepak bola Timnas Korea Selatan U20.

15. Pernah Datang ke Indonesia

Ketika syuting variety show Twogether bersama Jasper Liu, Lee Seung Gi pernah datang ke Indonesia. Lee Seung Gi mengunjungi dua kota di Indonesia yaitu Yogyakarta dan Bali. Penggemarnya di Indonesia sangat heboh ketika Lee Seung Gi mencoba gudeg makanan khas Yogyakarta ketika berjalan-jalan di kota tersebut. Dan dalam suatu wawancara Lee Seung Gi mengaku sangat senang berkunjung ke Bali dan mengatakan jika Bali adalah tempat yang sudah dari dulu dia ingin kunjungi.

Demikian beberapa fakta unik yang harus kalian ketahui tentang aktor tampan Lee Seung Gi. Sebagai penggemar Lee Seung Gi kalian wajib tahu fakta-fakta unik yang dimilikinya.

Penulis:
Tusantari
Penikmat K-Drama

Tinggalkan komentar