Mengapa Gadis Korea dan Jepang Mulus Bebas Jerawat?

Di kawasan Asia Tenggara, termasuk Indonesia, pesona rona kulit dan kemulusan wajah wanita-wanita Korea dan Jepang telah menjadi rujukan dan ikon kecantikan. Banyak selebritis di tanah air yang ingin mempermak dirinya untuk menyerupai pesona kecantikan gadis di kedua negara tersebut, terutama Korea yang semakin ‘booming’ berkat popularitas K-Pop Girl.

Negara Korea Selatan memang terkenal dengan kualitas operasi plastik yang memuaskan, dan negara Jepang memiliki teknologi terkini di bidang kecantikan. Walaupun kedua negara Asia Timur tersebut sangat hebat dalam bidang tata rias dan kecantikan, namun sebenarnya banyak wanita-wanita di negara tersebut yang hanya menerapkan perawatan sederhana saja. Lalu, apa saja perawatan rutin yang mereka aplikasikan?

1. Minum Teh Hijau

Sebagian besar wanita-wanita di Jepang dan Korea suka minum teh hijau, setidaknya sekali hingga dua kali sehari. Teh hijau membebaskan kulit dari jerawat karena mengandung antioksidan yang baik.

2. Menggunakan Pembersih Wajah yang Tepat

Cewek Korea dan Jepang menggunakan cleansing oil karena mampu membersihkan make-up dengan sempurna, sekaligus menjaga level sebum alami wajah. Inilah salah satu alasan tidak banyak jerawat yang tumbuh.

3. Pemakaian Penyegar Wajah Sangat Penting

Penyegar wajah mampu menanggalkan sel kulit mati dan mampu membersihkan wajah dengan sempurna. Mereka tidak gunakan kapas, tapi hanya gunakan jari untuk menyapunya pada kulit untuk penyerapan yang optimum.

4. Pelembab Wajah yang Rutin

Orang Korea percaya pelembap yang dibuat daripada minyak sayuran itu sangat baik untuk kulit. Sapuan ke atas dan ke bawah selalu diterapkan untuk penyerapan yang sempurna.

5. Melakukan Senam Wajah

Kebanyakan selebriti di Korea melakukan senam wajah dengan mengucapkan ‘Ma Me Mi Mo Mu’ sebanyak 10 kali untuk memperkuat otot-otot wajah dan bibir.

6. Memijat Wajah agar Lebih Berseri

Salah satu rahasia wajah yang bercahaya adalah dengan melakukan pijatan pada wajah. Cara ini mampu meningkatkan aliran darah, oksigen dan meningkatkan elastisitas wajah.

7. Facemask Setiap Minggu

Facemask atau masker wajah, baik yang berupa lapisan tipis ataupun yang berlapis tebal adalah bagian rutin dari perawatan wajah yang dilakukan seminggu sekali.

Nah, demikianlah sederet upaya rutin yang dilakukan gadis Korea dan Jepang untuk membuat kulit wajah yang mulus, kenyal, dan bebas jerawat. Semua itu juga disokong oleh kondisi cuaca dan iklim di negara subtropis tersebut yang mendukung pembentukan kulit putih dan berseri, karena sedikitnya debu yang beterbangan.

Tinggalkan komentar