5 Pemain Game Online Dota 2 Terkaya di Dunia

game dota 2

Apakah anda suka main game online? Sudahkah anda bisa menghasilkan uang dalam kompetisi game online di kancah lokal atau pun dunia? Yang suka main game online, tentu sudah tidak asing lagi dengan permainan game Dota 2. Yap, Dota 2 adalah sebuah permainan multiplayer online battle arena, merupakan sekuel dari Defense of the Ancients mod pada Warcraft 3: Reign of Chaos dan Warcraft 3: The Frozen Throne.

DotA 2 dikembangkan oleh Valve Corporation, diluncurkan pada Juli 2013 dota 2 dapat dimainkan secara gratis pada operation system Microsoft Windows, OS X and Linux. Dota 2 dapat dimainkan secara eksklusif melalui distributor resmi valve, Steam.

Game DotA 2 memiliki banyak keunggulan, tidak hanya sebagai media hiburan tetapi juga bisa mendatangkan pundi-pundi dollar. Permainan video game seperti Dota 2 yang diselenggarakan melalui turnamen The International 2017 menawarkan hadiah uang tunai sebesar 330 miliar rupiah, yang mana membuat pemenangnya menjadi jutawan dalam semalam. Dan inilah daftar gamers Dota 2 yang terkaya di dunia.

1. Kuro “KuroKy” Salehi Takhasomi – Dota 2

pemain game online dota 2 terkayaBerada di tangga pertama daftar pemain video games profesional terkaya di dunia, adalah Kuro Salehi Takhasomi. Jumlah uang beredar yang dimenangkan oleh Kuro adalah sebanyak 44 miliar rupiah dari 75 turnamen yang mana 99.98% dari Dota 2. Berusia 25, Kuro merupakan anak kelahiran Iran yang tinggal di Jerman. Dia mulai menceburkan diri dalam turnamen E-sport ketika berusia 16 tahun. Kuro telah banyak kali mengambil bagian dalam turnamen E-sport di tingkat internasional namun prestasi terbaik beliau sepanjang kariernya sebagai pemain video game profesional adalah memimpin timnya, Team Liquid menjuarai turnamen Dota 2 di The International 2017 dan membawa pulang uang tunai sebesar Rp 143 miliar.

2. Amer “Miracle-” al-Balkawi – Dota 2

tim dota 2Amer al-Balkawi atau dikenal sebagai Miracle- merupakan pemain Dota 2 dari tim Team Liquid. Amer berusia 20 tahun dan berasal dari Yordania, serta memiliki darah Polandia. Dimulai dengan bermain Defense of the Ancients pada pertengahan tahun 2000, Amer kemudian beralih arah ke Dota 2 namun tidak bermain secara profesional hingga awal tahun 2015 ketika bergabung tim Balkan Bears. Pada pengujung tahun 2015, Amer telah mencapai rating MMR melebihi 8000 melewati Aliwi “w33” Omar berikutnya menjadi pemain terbaik dunia dan telah direkrut oleh tim (monkey) Business. Amer bersama (monkey) Business yang kemudian mengganti nama tim mereka ke “OG” dan memenangkan kejuaraan Frankfurt Mayor pada tahun 2015.

Amer juga merupakan pemain Dota 2 yang pertama mencapai 9000 MMR, yaitu pada Maret 2016. Dia meninggalkan tim OG setelah berada di posisi 9-12 pada The International 2016 dan bergabung Team Liquid. Sebagai salah seorang anggota tim Team Liquid, Amer mendapatkan pecahan uang kemenangan Team Liquid yang menjuarai The International 2017 yang membuat jumlah uang yang dimenangkan sebanyak Rp 40 miliar.

3. Saahil “Universe” Arora

game multipalyer onlineDikenal dengan nama “Universe” atau “Universe”, Saahil Arora adalah pemain video game ke-3 terkaya di dunia dengan jumlah uang kemenangan sebanyak Rp 37 miliar dari 68 turnamen. Berasal dari Wisconsis, Amerika Serikat, pemuda berusia 27 tahun ini merupakan pemain posisi “offlaner” bagi tim Evil Geniuses yang memenangkan turnamen The International 2015 yang membawa pulang uang tunai sebanyak Rp 87 miliar. Sebelum menjadi terkenal, Saahil bergabung tim Online Raya pada tahun 2011. Kemudian ia pindah masuk ke tim Team Dignitas pada tahun 2013 dan mendapat tempat ke-9 dalam The International 2013, dan bersama-sama tim Evil Geniuses memenangkan tempat ke-3 di The International 2014.

4. Lasse “Matumbaman” Urpalainen

pemain game suksesLasse Urpalainen merupakan remaja kelahiran Finlandia berusia 22 tahun. Dia merupakan pemain Dota 2 dan mulai dikenal ketika menjuarai turnamen Assembly Summer 2014 LAN bersama tim Veni, Vidi, Vici. Dengan nama samaran “Matumbaman”, ia menarik perhatian publik dengan kemahirannya menggunakan hero seperti Tinker dan Ember Spirit. Pernah bergabung tim Fnatic namun berpisah setelah Fnatic dibubarkan. Menjelang turnamen Frankfurt Mayor pada tahun 2015, Lasse telah direkrut oleh tim 5Jungz. Namun Lasse bergabung tim Team Liquid dan ia menunjukkan taringnya ketika mendominasi aksi di The International 2016, namun kalah.

Lasse bersama Team Liquid memperkuat tim mereka pada The International 2017 dan telah membuahkan hasil ketika menjadi juara. Jumlah uang yang dimenangkan oleh Lasse dalam 40 turnamen yang diikutinya adalah Rp 34 miliar.

5. Ivan Ivanov

game online terkayaIvan Ivanov, lebih dikenal karena game nickname MinD_ContRoL, yang menjadi jutawan setelah kemenangan mengesankan di turnamen Dota 2. Ivanov adalah bagian dari Tim Liquid, yang mengalahkan Newbee, tim dari Cina di acara final besar The International 2017 di game Dota 2. Perlombaan diadakan di Seattle sebagai tim Bulgaria mengalahkan dengan skor 3:0 games. Ivanov dan rekan tim menunjukkan permainan cemerlang di depan 17.000 orang yang telah mengambil bagian dalam KeyArena untuk menonton secara live. Di Internet, lebih dari 5 juta orang menyaksikan final secara online. The International 2017 adalah acara e-sports terbesar di dunia yang menyediakan hadiah hampir $ 25 juta.

Dari jumlah tersebut, juara akan menerima hampir 11 juta, dan Ivan Ivanov akan menjadi jutawan, mengumpulkan 2,7 juta dolar. Ivanov, yang berasal dari Varna, melakukan partisipasi kedua di turnamen ini setelah 2016 ketika timnya finish di posisi tujuh.

Nah, demikianlah lima bintang game terkaya di dunia berkat acara game online Dota 2. Apakah anda tertarik untuk mengadu kemampuan game online anda?

Tinggalkan komentar