235 Kata Kata Romantis Buat Istri Tercinta dan Solehah

Sebagai suami yang baik, tentu ada begitu banyak cara yang bisa dilakukan untuk membahagiakan sang istri. Selain dengan memberi perhatian lebih, dan sesekali memberi kejutan hadiah, Anda juga perlu menciptakan kesan-kesan romantis. Romantisme, meskipun sederhana akan sangat disukai oleh kaum hawa.

Memang untuk menjadi sosok yang romantis, Anda tidak harus menjadi sosok yang puitis. Dengan mengungkapkan dua atau tiga deret kata-kata indah yang special buat sang istri, Anda akan bisa menciptakan suasana romantis.

Nah, jika anda masih bingung merangkai kata kata romantis buat istri, Anda bisa mencontoh atau mencomot kata kata cinta romantis di postingan ini. Dengan ungkapan kata kata romantis, diharapkan hubungan Anda dengan sang istri semakin mesra dan lengket.

Kata Kata Romantis Buat Istri Tercinta

Berapa tahun Anda telah mengarungi bahtera rumah tangga bersama sang istri? Mungkin karena kesibukan kerja, Anda jarang memberi perhatian atau mengungkapkan ucapan terima kasih atas cinta dan dedikasinya kepada Anda dan keluarga. Nah, deretan kata kata indah dan gambar berikut ini dapat menjadi wahana untuk menghadirkan sesuatu yang romantis buat pujaan hati Anda.

Awalnya aku hanya mencoba mencari sosok seorang wanita yang akan bersedia bersamaku dan menjadi pendampingku. Namun, seiring perjalanan waktu aku bertemu, menjalin cinta dan menikah dengan seorang gadis yang ternyata kini justru mengikat hati dan perhatianku. Kini aku merasa jatuh hati dan tak bisa hidup tanpa dirinya.

Istriku, dirimu adalah masa kiniku, dan semua dari hari esokku.

Aku ingin menciummu dan menjebak kesedihanmu di bibirku, agar tangismu cukup aku yang memilikinya.

Sayangku.. Bulan adalah benda langit yang menjadi pendamping setia planet. Berotasi dan berevolusi dalam lajur gravitasi yang saling melengkapi. Jika dirimu diibaratkan sebagai bulan, dan aku adalah planetnya, maka pasti aku akan terjatuh dalam lubang galaksi karena berhenti berputar ketika melihat bulan (dirimu) yang mempesona.

Adindaku sayang, biarlah berlian dan emas menjadi tidak ada artinya, dibandingkan keberadaanmu di hidupku. Hanya ucapan terima kasih yang paling mendalam untukmu, karena sudah menjadi seseorang yang berharga dalam hidupku.

Istriku sayang, rindu ini kadang tak bersahabat. Ada saja hal-hal yang buat rindu ini jadi berat.

Sayangku.., bagiku, seindah apapun rangkaian kata kata untuk memujamu, takkan bisa cukup untuk menjelaskan atau mengungkapkan arti penting dirimu bagi diriku. Engkau adalah pusat dunia bagi hidupku dan mengisi seluruh hati dan pikiranku.

Engkau ingin tahu dengan siapa aku selalu jatuh cinta? Silakan lihat kata pertama yang kau baca, itulah jawabannya.

Istriku yang cantik, aku menginginkanmu seutuhnya, selamanya, kamu dan aku, setiap hari.

Istriku.. mungkin engkau tak tahu dan tak menyangka seberapa besar daya imajinasiku. Tapi ternyata, daya imajinasiku yang tinggi tersebut tak mampu mengalahkan daya cintaku padamu. Aku pun tak mampu mengukur seberapa besarnya rasa cintaku padamu.

Aku ingin menghabiskan sisa waktu hidupku hanya bersama dirimu, karena ku tahu ada di sampingmu adalah kebahagiaan yang besar untukku.

Bertemu denganmu adalah takdir, menjadi temanmu adalah sebuah pilihan, tetapi jatuh cinta padamu, aku tidak bisa mengendalikannya.

For my lovest.., Ini bukan kesalahanku yang mencintaimu terlalu banyak. Ini terjadi begitu saja kepadamu!

Untuk belahan jiwaku yang jauh di sana, aku juga sangat merindukanmu. Semoga Tuhan selalu merahmatimu serta menjagamu untuk pihakku di sini.

Ada 3 hal yang paling aku sukai di dunia ini, yaitu matahari, bulan dan kamu. Matahari untuk siang hari, Bulan untuk malam hari dan Kamu untuk selamanya di hatiku.

Aku bermimpi engkau menjadi milikku. Kemudian aku terbangun dan tersenyum. Karena aku menyadari bahwa itu bukan lagi mimpi, engkau memang sudah menjadi milikku.

Cinta itu ibarat lingkaran yang tidak ada titik lainnya. Kakanda harap, kita tetap menjadi lingkaran sampai maut yang memisahkan.

Setiap hari anniversary tiba, Papa selalu menengok ke 12 bulan yang lalu, dan aku tersadar bahwa aku memiliki 12 bulan yang indah yang dilewati denganmu, Mama.

Istriku, aku berharap engkau akan mencintaiku apa adanya. Janganlah engkau meminta tentang kesempurnaan dari diriku, karena sesungguhnya kesempurnaan itu akan datang ketika engkau bisa mencintaiku tanpa syarat.

Cinta memang sangat mempesona, mampu mengubah dunia ini dalam sekejap. Sayangku, berikanlah selalu pesonamu agar dapat mencerahkan kehidupan ini.

Aku pergi tidur, selalu memikirkan tentangmu. Dan aku bangun sama saja.

Sayang.., jika diberikan gaji besar, sedikit pun aku tak berminat untuk menjadi anggota dewan atau wakil rakyat. Karena yang aku harapkan adalah bisa menjadi wali murid untuk anak-anak kita kelak.

Istriku yang soleha, jika aku bisa menjadi apapun yang aku inginkan, maka aku hanya ingin menjadi seseorang yang kau cintai.

Cintamu seperti lampu di jendela yang menuntunku pulang melewati malam yang paling gelap.

Istriku yang cantik.., dalam perjalanan hubungan asmara ini, harus ku akui jika cintaku telah mendua. Karena cintaku hanya berbicara tentang dua insan, yakni antara aku dan kamu saja.

Aku tidak dapat berjanji untuk memperbaiki semua masalahmu, tetapi aku bisa berjanji kamu tidak akan menghadapi semuanya sendirian.

Sayang, maafkanlah pacarmu ini yang tanpa permisi merindukanmu. Salahmu sendiri yang tanpa permisi pula mencuri hati ini.

Ku akui Aku jatuh cinta pada aksara. Oleh sebab itu aku bisa berbicara pada semesta walau hanya lewat untaian kata-kata. Tapi yang paling ingin aku ceritakan ialah tentang dirimu, pujaan hatiku.

Senang bisa mencintaimu seperti ini, sebagaimana pelangi menari dengan indah di antara rintik hujan.

Bagaimana kamu bisa memberiku begitu banyak kekuatan, dan masih menjadi satu-satunya kelemahanku.

Istriku… Seribu pocong takkan sedikit pun membuat nyaliku ciut. Karena ketakutan terbesarku adalah kehilangan kamu.

Jika pelukan mewakili betapa aku mencintaimu, aku akan memelukmu selamanya.

Bibirku tak dapat bicara, terasing dalam rindu, mengecup daun-daun seolah getarnya sampai padamu.

Cinta adalah satu-satunya cara bertahan hidup dan satu-satunya hal yang layak dipertahankan. Karena itu, kamu adalah alasanku untuk bertahan dan akan tetap aku pertahankan.

Bila waktu tak bisa kembali, tak apa. Asalkan masa lalu akan selalu menjadi penuh arti. Semoga cinta kita selalu awet, langgeng, dan terus saling menyayangi.

Cinta tidak berupa tatapan satu sama lain, tetapi memandang keluar bersama ke arah yang sama.

Istriku yang manja… Dalam cinta ini aku berharap bisa memundurkan waktu. Sehingga aku bisa bertemu denganmu lebih awal dan bersamamu lebih lama.

Terima kasih istriku, engkau selalu berusaha membuatku tersenyum, meskipun harimu buruk.

Rinduku padamu yang jauh di sana, semakin hari semakin bertambah. Aku sudah tak sabar menunggu hari dimana kita bertemu. Aku merindukanmu dengan seluruh hatiku.

Kata Kata Mutiara untuk Istri di Rumah

Apakah saat ini Anda sedang berada di tempat kerja atau di tengah berada di perjalanan? Apakah Anda sedang merindukan istri Anda yang sedang setia menunggu di rumah? Jika ya, ayo hibur hatinya dengan mengungkapkan kata kata mutiara indah berikut ini, baik melalui media WA, Facebook, BBM, IG, dan lainnya.

Istriku.. meskipun aku sudah dewasa, aku masih belum bisa mandiri. Buktinya saja, aku tak mampu jauh darimu.

Tertawalah, jantungku ingin mendengar suaramu, atau kecup aku, untuk kau titipkan senyummu.

Setiap malam perut keroncong, namun lebih keroncongan lagi hati ini kalau tanpa ada kamu.

Istriku yang cantik, Valentine adalah hari kasih sayang yang selalu dirayakan oleh umat manusia setiap tanggal 14 Februari. Dalam hubungan cinta ini, aku tak perlu menunggu hari Valentine untuk mengungkapkan rasa cintaku padamu, karena saat bersamamu, setiap hari terasa seperti hari Valentine yang penuh kasih sayang.

Cinta itu tak pernah sendiri, cinta selalu mendua. Karena cinta disini adalah tentang aku dan kamu.

Semua bintang berkilauan, tapi hanya satu yang paling bercahaya. Itulah dirimu, Cintaku…

Mamaku sayang.., ketika sebotol wine (minuman anggur) disimpan, rasanya akan menjadi semakin manis seiring waktu. Ini pun juga berlaku untuk cinta Papa, yang kian lama kian meluap manis dan tak habis-habis untuk dirimu seorang.

Ketika aku tak berada di sampingmu, bukan berarti aku tidak bersamamu. Ingatlah hatiku selalu bersamamu.

Pujaanku, aku ingin menjadi sayap yang selalu menguatkanmu. Dan membangkitkanmu saat kamu terjatuh.

Ketika aku terlena dalam pelukanmu, akhirnya aku mengerti seperti apa rasanya kebahagiaan yang utuh. Terima kasih istriku…

Terima kasih istriku.., Engkau telah membuat badanku semakin melar, dan jarum selalu bergerak ke kanan setiap kali berat badanku ditimbang.

After I fell in love with you, I’m so in love with my life.
(Setelah aku jatuh cinta padamu, aku sangat jatuh cinta pada hidupku).

Jika dirimu belum mengerti arti kata I Love You yang ku ucapkan untukmu, maka izinkan aku menjelaskannya dengan sebuah pelukan dan ciuman yang hangat. Niscaya engkau akan merasakan arti cintaku yang tulus untukmu.

Terima kasih telah mendamaikan sisi hitam dan putih dalam diriku. Terima kasih telah menyayangi keluarga yang kita bina. Terima kasih atas cintamu.

Terima kasih Tuhan untuk pendamping hidup yang Engkau titipkan. Lindungi dirinya agar dia bisa selalu membimbingku pada kebaikan.

Sayangku.., dalam kehidupan yang fana ini, hal yang paling aku dambakan adalah menjadi kekasihmu. Sedangkan menjadi milikmu selamanya adalah hal utama dan terindah yang pernah aku impikan.

Setiap hari yang aku habiskan menjadi pasanganmu, aku menyadari betapa beruntungnya aku menjalani kehidupan yang luar biasa ini.

Di tengah sesaknya napas yang disebabkan oleh beban hidup, cintamu datang sebagai angin segar. Aku mencintaimu, sayangku..

Istriku.., setelah sekian lama berkenalan, engkau membuatku jatuh cinta. Namun kini ku sadari ternyata perasaan jatuh cinta kepadamu selalu datang setiap saat.

Aku bahagia memilih berjalan denganmu. Aku rela untuk berjalan jauh asalkan selalu memegang tanganmu. I Love You, istriku…

Aku bisa dengan mudah mengatakan bahwa aku mencintaimu sampai mati, tapi aku benar-benar ingin hidup selamanya dan mencintaimu selamanya.

Istriku.. mungkin aku bukan pujangga yang pandai merangkai kata kata cinta. Tapi cintaku padamu lebih bernilai dari untaian kata kata indah itu.

Kasihku, ketika kau lelap dalam tidurmu, aku terharu menatapmu dalam wajah lelahmu. Terima kasih untuk semua pengorbananmu!

Cintaku kepadamu bagaikan bola salju, dan hatiku tulus seperti kain sutra untukmu sayangku.

Orang kerap bertanya, mengapa aku mencintaimu? Jawabannya adalah aku selalu menemukan diriku utuh saat bersamamu.

Separuh hatiku telah kau bawa sejak hari itu. Separuh jiwamu telah bersamaku sejak pertama kali kutatap matamu. Satu harapanku, setialah selalu.

Terima kasih istriku karena dirimu telah membuat aku menjadi seorang insan yang sempurna serta bahagia.

Jika aku dipaksa untuk memilih antara “kamu atau hidupku”, aku akan memilih hidupku. Karena hidupku adalah kamu, istriku tersayang..

Kamu membuatku tertawa, menyeka air mataku, memelukku erat, dan membuatku tetap kuat tidak peduli apa pun. Kamu adalah janji bahwa aku akan punya teman selamanya.

Setiap kalimat rindu yang kamu ucapkan semakin membuat hati ini merasakan betapa ketulusan cinta yang kau berikan.

Bersama denganmu kadang membuat nafasku seakan berhenti, dan semua yang ingin aku sampaikan tak mampu menemukan suaranya. Kemudian dalam hening aku hanya berharap, semoga tatapan mata ini bisa bersuara mewakili hatiku.

Aku berharap bahwa tangan kita tak pernah saling melepaskan satu sama lain. Tetaplah bergandengan berjalan bersama-sama.

Adalah baik untuk memiliki pasangan yang memaafkan masa lalu. Lebih baik lagi memiliki pasangan yang memaafkan apa yang kita lakukan di masa sekarang. Tapi yang terbaik dari semuanya adalah memiliki pasangan yang memaafkan segalanya dan berfokus pada masa depan bersama.

Kata Kata Romantis untuk Istri yang Jauh

Apakah saat ini Anda dan istri sedang terpisah oleh jarak dan waktu? Jika ya, mungkin Anda dan sang istri sedang dilanda rindu yang mendalam. Mari cairkan suasana rindu dan gelisah itu dengan untaian kata-kata romantis berikut ini.

Istriku.. Aku tahu satu jam itu sama dengan 60 menit, dan satu menit itu adalah 60 detik. Tapi aku tak pernah tahu dan menyangka jika satu detik tanpa kamu itu terasa seperti seumur hidup.

Kasihku, dirimu seperti lagu favoritku. Ketika lagu itu berakhir, aku terus ingin selalu mengulanginya.

Saat aku bersamamu, satu jam terasa seperti satu detik. Tapi saat aku jauh darimu, satu hari terasa seperti satu tahun.

Istriku tercinta… aku tak pernah berjanji untuk sebuah perasaan. Namun aku berusaha berjanji untuk sebuah kesetiaan.

Tak ada seseorang yang bisa menggantikanmu di dalam hatiku. Aku bangga menjadi suamimu, kekasih dari seorang insan yang patut untuk dibanggakan.

Dirimu adalah detak jantungku, helaan nafasku dan cahaya jiwaku.

Istriku sayang… Bagiku, waktu waktu yang ku lewati tanpa adanya dirimu di sisiku adalah sebuah pemborosan. Aku menganggap waktu yang produktif itu adalah ketika aku bersama dirimu, karena itulah masa dimana aku merasa menjadi lebih hidup.

Dirimu adalah hal yang terbaik yang telah dikirimkan Tuhan untukku. Jangan pernah menyerah karena aku akan selalu berada di sampingmu dan aku akan selalu berdoa untukmu.

Tahun-tahun yang berlalu tak akan memupuskan cintaku padamu, wahai Sayangku. Peluk cium, dariku.

Dindaku sayang, aku pergi tidur memikirkanmu, kurang tidur memikirkanmu, dan bangun tidur memikirkanmu. Aku akan memikirkanmu selama aku mencintaimu, dan kenyataannya adalah aku akan mencintaimu selamanya.

Wahai angin, sampaikanlah betapa aku sangat mencintai dan merindukannya. Dia jauh di sana, tapi dekat di hatiku. Jarak yang terbentang bukan halangan bagi cintaku padamu, Kekasih Sejatiku..

Aku bisa melalui hari-hariku tanpa secangkir kopi pagi, tetapi tidak tanpa memeluk istriku yang solehah.

Hatimu penuh cinta dan kasih sayang. Tanganmu selalu peduli. Diriku sangat beruntung memiliki dirimu sebagai istri tercintaku.

Prestasi terbesar dalam hidupku adalah aku bisa bersama perempuan yang luar biasa sepertimu setiap hari!

Jangan berjalan di depanku, karena aku mungkin tak dapat mengejarmu. Jangan berjalan di belakangku, karena engkau mungkin akan kehilangan jejakku. Berjalanlah di sampingku, mari kita hadapi dunia bersama.

Ketika aku menatapmu, sering terlintas sebuah pertanyaan: “Perbuatan baik apa yang sudah aku lakukan sehingga Tuhan menghadiahkanku sebuah anugerah terindah di dunia ini, yang tiada lain adalah kamu seorang”.

Terima kasih telah menemaniku dalam petualangan termenakjubkan dalam hidupku.

Kasihku, terima kasih untuk cinta dan kasih sayang yang telah kamu berikan, aku hanya bisa membalasnya dengan kesetiaan.

Sedikit pun Aku tak berharap seluruh isi dunia akan mencintaiku. Yang aku inginkan hanyalah berharap dicintai oleh seseorang yang special. Dan aku bangga mengatakan bahwa seseorang yang istimewa itu adalah kamu.

Aku tidak butuh cincin, Aku lebih butuh agama. Aku lebih suka engkau membawaku ke Jannah, dan menjadikanku pangeranmu.

Seringkali kita berselisih paham. Namun sejujurnya, aku hanya ingin kau tak berpaling dariku, karena aku tak pernah berpaling darimu.

Aku telah menuliskan namamu di langit, tapi awan menghapusnya. Aku pun telah menuliskan namamu di pantai, tetapi ombak juga menghapusnya. Jadi, aku tulis saja namamu di hatiku, sehingga tak ada yang bisa menghapusnya.

Adinda terima kasih atas semua lelah yang harus kamu tanggung, demi aku dan orang-orang di sekitar kita.

Ketika semua orang berlari ke satu arah, aku akan berlari menuju ke arahmu.

Sayang.., sejenak aku telah berpikir dan merenung. Mungkin keputusanku untuk menikah denganmu saat ini adalah sesuatu yang salah dan keliru. Karena seharusnya, aku telah mengambil keputusan itu sejak dulu kala, atau setidaknya sehari setelah mengenalmu.

Samudra kehidupan ini terlalu luas dijelajahi sendirian. Jadilah pendamping nahkoda dalam bahteraku hingga maut memisahkan.

Adindaku, jika hidupku ibarat sebuah perahu, jadilah jangkar yang akan selalu memegangku, dan jadilah layar yang membawaku berlayar pada sebuah perjalanan yang indah.

Kehadiran cintamu menjadi penerang terbesar bagi jalan hidupku. Perubahan yang telah kau bawa ke dalam hidupku menjadikan aku lebih baik. Terima kasih istriku, untuk segala cintamu…

Cinta sejati itu seperti hantu, banyak yang membicarakannya, tetapi hanya beberapa orang yang mampu melihat dan merasakannya, termasuk aku – untukmu!

Bertahun-tahun dan beberapa dekade telah berlalu, tetapi aku tidak akan pernah melupakan momen ketika kamu memelukku, menatap mataku dan berbisik ‘Aku mencintaimu’ di telingaku. Masih memberiku rasa yang merinding.

Istriku, ketika jarak memisahkan kita, cintaku adalah hembusan angin yang akan memelukmu sepanjang kesedihan dan kegembiraan.

Berada jauh darimu membuatku mengerti sebuah arti kerinduan.

Jika dirimu adalah gula, maka akulah semutnya. Aku telah mencintaimu sejak pertama kita bertemu mata. Semoga kita akan selalu bersama dalam manisnya kehidupan.

Kata Mutiara buat Istri Solehah

Memiliki istri solehah adalah harapan utama semua pria. Istri solehah adalah sosok wanita yang wajib dipertahankan, dan akan menjadi penuntun menuju ke jalan Allah. Nah, kekaguman dan rasa cinta Anda kepada sang istri yang solehah, sesekali perlu diekspresikan dengan kata kata romantis, seperti yang tercantum berikut ini.

Dinda sayang… Tuhan menciptakan hidup dan matiku hanya sekali, maka tiada alasan untukku menduakan cintamu.

Saat kita jauh, sebenarnya hanya raga kita yang jauh. Namun hati kita selalu dekat, karena hatiku ada di hatimu.

Cinta adalah tentang berbagi. Karena walau ada di dua raga, setiap pasangan hanya memiliki satu hati.

Istriku yang solehah.., waktu adalah penanda yang mengisyaratkan usia kita dan dunia. Roda waktu dapat membuat segalanya menjadi tua dan usang. Tetapi ketahuilah, bahwa waktu tidak mampu mengontrol cinta kita yang akan tetap menjadi muda meskipun usia terus bertambah.

Jika kehidupan berikutnya memang ada, aku tetap ingin terlahir sebagai pasanganmu.

Aku hanyut mengenangmu, hingga larut ke dalam urat nadimu, mengembara ke seluruh denyut hingga jantungmu.

Aku bahagia engkau penuh perhatian. Aku gembira engkau penuh pengertian. Dan aku senang engkau bisa buatku tertawa. Tetapi yang paling menakjubkanku adalah engkau kini jadi kekasihku.

Istriku, rasa takut akan kehilanganmu yang membuatku cemburu berlebihan.

Setiap kalimat rindu yang kau ucapkan semakin membuat hati ini merasakan betapa tulusnya cinta yang kau berikan.

Istriku.. kuakui, aku memang bukan insan yang sempurna. Tetapi kehadiranmu saat ini ternyata menyempurnakan hidupku dengan sentuhan cinta sucimu.

Pernikahan yang hebat jarang memiliki dua orang kuat sekaligus. Adalah suami dan istri yang bergiliran menjadi kuat satu sama lain pada saat yang lain merasa lemah.

Ketika kau mencintanya dan kau hanya mendapat hujan, cintailah aku sebagai pelangimu.

Istriku yang solehah, Aku mencintaimu dalam doa. Sebab itu, aku selalu mendoakan keselamatanmu.

Kesetiaan seorang suami diuji saat dirinya telah memiliki segalanya. Sedangkan kesetiaan istri diuji saat suami tidak memiliki apa-apa.

Terima kasih untuk cinta dan kasih sayang yang telah kamu berikan, aku hanya bisa membalasnya dengan kesetiaan.

Istriku tercantik, dengan kualitas iman di hatimu, kau menuntunku ke jalan Allah, memberiku sejuta kebahagiaan. Terima kasih telah setia bersamaku dalam mengarungi kehidupan yang penuh lika-liku.

Jangan pernah berhenti mencintaiku, seperti matahari yang selalu menyinari bumi. Kamu adalah matahari di zamanku, angin di langitku, ombak di lautku, dan detak di jantungku.

Kamu tahu mengapa bulan dan bintang tak pernah bersatu? Karena mereka segan dengan cinta yang telah kita bangun.

Ketahuilah istriku.., aku tak mengharapkan hadiah bintang ataupun rembulan untuk kau petik dan berikan padaku. Aku hanya meminta engkau temani aku disetiap malam di bawah cahaya keduanya.

Tak banyak kata yang bisa kuberi. Cukup kau tatap mataku dan lihat senyumku, berjuta cinta bermuara disana.

Selamat pagi sang pemilik hati, bergembiralah engkau hari ini. Hanya satu yang perlu engkau tahu, aku kan selalu iringi bahagiamu.

Karunia Tuhan terbesar yang bisa aku berikan kepadamu adalah ketulusan cinta dan penerimaan yang tiada memiliki syarat. Terima kasih istriku…

Teruslah berlari. Tapi jika kau lelah, tengoklah ke belakang. Ada aku yang selalu menantimu.

Sayangku, aku ingin menjadi paragraf yang kau baca, yang terus memanjang dan tak selesai-selesai, karena aku ingin terus ada di mata dan di bibirmu.

Cinta tak tertangkap oleh mata tapi diserap oleh pikiran. Karena itu, sejak mengenalmu, mataku buta untuk melihat wanita lain.

Istriku, obrolan yang singkat denganmu akan lebih penting daripada percakapan berjam-jam dengan orang lain.

Kau hadir memberi cinta, membawa bahagia, dan memberikan rasa rindu yang tak pernah ada habisnya.

Istriku… mungkin engkau tak tahu bahwa di setiap hari yang ku lalui, engkau adalah orang pertama yang aku pikirkan saat membuka mata dari tidurku, dan insan terakhir yang aku impikan sebelum memejamkan mata di peraduan malam.

Kau tembus malam dengan desah gerimismu, bait-bait tak lagi sunyi, rindu tak lagi ku lalui sendiri.

Senyummu adalah motivasiku, tangismu adalah beban hidupku, bahagiamu adalah bahagiaku.

Istriku, ketika suamimu ini melakukan kesalahan, tak perlu memberitahu semua keluarga atau teman-temanmu, karena bukan mereka yang akan memaafkan aku, tapi kamu sayangku…

Tahukah betapa besar rasa syukurku, ketika Allah memilihku menjadi pendampingmu.

Ketika mereka bertanya tentang kelemahanku, aku ingin mengatakan bahwa kelemahanku itu adalah kamu. Aku sangat mencintaimu dan tak bisa berdiri tanpamu.

Sebelum kedatanganmu, hidupku gelap gulita seperti malam tanpa rembulan. Dan kau tiba seperti meteor yang jatuh dari langit, dan semuanya menjadi indah. Terima kasih istriku yang soleha…

PR-ku adalah merindukanmu. Lebih sulit dari Matematika. Lebih luas dari Fisika. Dan lebih kerasa dari Biologi. – (Film Dilan)

Saat ku buka buku halaman hidupku, jadilah engkau huruf, yang selalu ada untuk ku baca.

Kata Kata Cinta Romantis untuk Istri Tersayang

Jika kata kata di atas masih kurang memuaskan, silakan baca kumpulan kata kata romantis berikut ini.

Aku dilahirkan hanya sekali dan kemudian menjemput ajal juga sekali. Oleh karena itu, aku akan mencintai hanya satu insan, yang tiada lain adalah dirimu… (kata singkat yang bisa ku ungkapkan).

Dan aku pun berharap dengan segala kekuranganku, kau sudi menjadikanku permata terindah di mata dan hatimu.

Engkau serupa fajar yang hanya bersamamulah kuingin selalu bersandar. Dan Engkau berupa senja yang tak pernah henti membuatku selalu jatuh cinta.

Istriku, dulu aku melihatmu sempurna, jadi aku mencintaimu. Kini aku melihatmu tak sempurna lagi, dan aku tetap mencintaimu.

Mengapa waktu begitu cepat ketika kita bersama? Apakah ada cara agar kita dapat menghentikan jam agar tidak berdetak sehingga aku dapat menahanmu di sini dalam pelukanku lebih lama?

Dicintai dan disayangi oleh kamu adalah anugerah terindah yang Tuhan berikan padaku.

Istriku sayang, jika kau hidup sampai umur 100 tahun, aku ingin hidup dalam umur 100 tahun kurang sehari. Dengan demikian aku tak pernah merasa kehilangan dan hidup tanpa dirimu.

Duhai kekasihku, peristiwa terbaik dalam hidupku adalah jatuh cinta kepadamu. Saat terindah di dalam hidupku adalah ketika aku bersamamu.

Langit kosong, semua awan mencarimu, ingin jadi gerimis pertama yang jatuh padamu.

Adinda tercantik… Cintaku abadi dan buta warna. Aku akan mencintai kulit hitammu, dan akan tetap mencintai rambut putihmu dengan cara yang sama.

Kutitipkan kata-kata pada ombak, sebab ia yang tak pernah bosan menghantam waktu, memukul karang dan rindu, di balik hatimu.

Aku mengerutkan kening ketika aku mulai merindukanmu, tetapi kemudian aku mulai tersenyum, berharap kamu juga merindukanku. Selamat beraktivitas gadis cantikku…

Untuk yang cantik di mataku.. Bagaimana aku bisa khusyuk berdoa, jika setiap memejamkan mata, yang terbayang hanya wajahmu.

Karena dirimu ada di dekatku, aku tersenyum lebih sering, dan aku mencintai lebih banyak.

Jatuh cinta padamu adalah perasaan yang tidak pernah bisa aku jelaskan.

Istriku, rasa cintaku kepadamu seperti proses metabolisme yang tak akan berhenti sampai mati.

Sesaat sebelum tidur aku selalu berdoa. Setiap bangun tidur aku selalu bermunajat. Mengucapkan hal yang sama, meminta malaikat agar selalu menjagamu.

Sisa embun pada daun yang melambai, dan pagi yang cukup untuk terus mencintaimu.

Santik… aku tidak perlu menjadi yang pertama bagimu. Aku hanya ingin menjadi yang terakhir dalam hatimu.

Aku mengucapkan terima kasih, untuk setiap debarku yang kau buat bahagia.

Aku memandang ke atas, menatap wajahmu bagai nebula yang menciptakan ribuan bintang di cakrawala.

Jika dihitung dari angka satu sampai sepuluh, rasa cintaku hanya sampai pada angka dua saja, duaaalem banget!

Jalan panjang, terjal dan juga berliku telah membentang di hadapan kita. Tapi yakinlah bersama-sama kita akan melewati itu semua. Tentu dengan penuh keyakinan dan ketegaran.

Karena semuanya akan terasa indah jika aku selalu bersamamu. Engkau adalah jantungku, hidupku, satu satunya yang aku pikirkan.

Aku ingin mencintaimu dengan sederhana. Dengan kata yang tak sempat diucapkan kayu kepada api yang menjadikannya abu.

Sayangku.. saat ku genggam tanganmu, ku berikan garis hidupku padamu. Kemudian, genggamlah aku lebih erat, agar kau temukan denyut seseorang yang mencintaimu.

Cinta adalah istriku dan istri adalah cintaku. Keduanya tidak dapat dipisahkan satu sama lain dengan biaya berapa pun. Aku selalu berdoa untuk dirinya.

Istriku.. Pada saat kita bertengkar, aku bertengkar untuk kita. Aku tidak akan begitu jika tidak peduli tentang hubungan kita.

Aku semakin mencintaimu karena aku percaya engkau menyukai diriku apa adanya dan bukan karena hal lain.

Mungkin kau tahu pasti. Di luas lautmu, aku telah lama tenggelam. Dan mungkin kau tahu pasti, gemuruhnya yang tak pernah hilang.

Cayang.. Aku tak menghayalkan pagi bertabur pelangi. Aku hanya ingin embun lembut di bibirmu membasahi punggung tanganku.

Kasihku, cinta sejati tak datang begitu saja. Banyak proses yang harus dilalui bersama, menderita, menangis, dan tertawa bersama, dan itu yang aku rasakan dengan kamu.

Ketika kita mati, aku berharap bahwa kita akan menjadi bintang sehingga cinta kita dapat bersinar terang selamanya.

Seperti yang kau lihat, setiap hari aku semakin mencintaimu. Cintaku hari ini lebih banyak daripada kemarin, dan akan lebih sedikit daripada esok hari

Aku mencoba berhenti menyukaimu, karena aku ingin mencintaimu.

Matamu kekasih, bagai halaman buku yang terbuka, bagai kata-kata yang hanya ada di kelopak bunga.

Aku mencintaimu sampai aku mati. Dan jika ada kehidupan setelah itu, aku juga akan mencintaimu.
Cara kamu berjalan, cara kamu berbicara, dan cara kamu menyebut namaku membuat diriku selalu mencintaimu.

Dirimu tidak hebat, tidak, malah mungkin biasa saja. Tapi dirimu bisa membuatku senang hanya dengan hal-hal sederhana. (Milea – Dilan)

Istriku, dirimu yang sekarang adalah kamu yang sama yang aku cintai kemarin. Dan kamu yang sama juga yang akan aku cintai esok hari.

Kehadiran dirimu dalam hidupku, memberikanku kekuatan untuk menjalani hidup ini dengan lebih baik.

Cahayaku, namamu tak pernah lupa aku sisipkan dalam baris do’a yang aku panjatkan kepada Sang Pencipta.

Duhai istriku.. cinta hadir karena perkenalan, bersemi karena perhatian, dan bertahan karena kesetiaan.

Ketika engkau memandangku, engkau akan melihat fisikku. Tetapi ketika engkau melihat hatiku, engkau akan menemukan dirimu sendiri ada di sana.

Pagi begitu dingin tanpa kehadiranmu.
Siang begitu panas tanpa adanya senyummu.
Dan sore begitu cepat datang, tapi..
Dirimu tak kunjung terlihat.
I miss you, my lovest

Banyak cinta yang sekedar datang menghampiriku. Tapi, hanya cintamu yang bisa menetap dan membuatku nyaman.

Istriku adalah motivasi terbesarku untuk terus bangun di pagi hari.

Kasihku.. semoga seluruh peluh dan tetesan keringat yang kau keluarkan dalam perjuanganmu mencari hadiah untukku, senantiasa berkah dan dibalas dengan surga. Amiin.

Bukannya berlebihan, tapi aku ingin mencintaimu satu juta kali lebih banyak daripada yang engkau pikirkan. Istriku tersayang…

Barangkali langit suka, saat matamu bercakap dengan hujan. Diciptakannya gerimis, ingin menggambarkan betapa lembut suaramu.

Aku tidak bisa menjanjikan hidup yang mudah kepadamu. Aku juga tidak bisa berjanji bahwa aku akan mampu menjadi suami yang sempurna. Tapi aku bisa berjanji padamu bahwa aku akan memilih untuk mencintaimu setiap langkah hidupmu.

Jika cintaku adalah samudera, maka tidak akan ada daratan lagi.
Jika cintaku adalah gurun, maka engkau hanya akan melihat pasir.
Jika cintaku adalah bintang, maka malam akan bertabur cahaya.
Dan jika cintaku bisa menumbuhkan sayap, maka aku akan terbang melayang.

Setiap detik waktu yang aku lewati akan terasa mati, apabila kau tak ada di sisiku.

Aku akan menghabiskan keabadian untuk mencintaimu, mempedulikanmu, menghargaimu, menunjukkan kepadamu bahwa aku akan memegangmu setinggi bintang.

Aku tak peduli jika hidup susah bersamamu, karena tidak ada yang lebih susah daripada perpisahan denganmu.

Aku tahu harus merebahkan hatiku di mana, di tempat aku jatuh cinta dan melihatmu bahagia.

Kamu memang tidak sempurna, tapi kamu bisa menyempurnakanku. Istriku tersayang, kaulah yang membuatku indah dan menarik, dengan kasih sayang dan kemurnian cintamu. Aku berterima kasih padamu, dan sangat mencintaimu!

Istriku.. Aku cuma ingin hidup berkecukupan. Cukup melihat senyummu setiap hari.

Aku bukanlah pujangga yang pintar merangkai kata-kata. Namun, aku hanya punya satu rangkaian cinta yang ku persembahkan hanya untukmu

Waktu terus berubah, ada yang tetap hangat dari senja ke senja, matahari yang bergetar saat terbenam di matamu.

Istriku yang manis.. Saat deru kehidupan memberiku seribu alasan untuk menangis, kau datang membawakanku seribu alasan untuk tersenyum.

Tak peduli berapa banyak aku mengatakan aku mencintaimu, aku selalu mencintaimu lebih dari itu.

Kau ganti pena di tanganku dengan jarimu, aku kehilangan sajakku, tapi aku menemukan rindu pada genggamanmu.

Setiap kali engkau mengucapkan “I Love You”, aku merasa seperti memiliki segalanya di dunia ini.

Cintamu untukku tanpa cacat, komitmenmu begitu sempurna. Satu-satunya perhatian darimu adalah kebahagiaanku. Engkau membuatku merasa sangat istimewa.

Duniaku terlihat menjadi monokrom ketika jauh darimu, dan kembali berwarna setelah berada di pangkuanmu.

Istriku yang manis, meskipun telah lama kita bersama, namun getar-getar cintaku masih tetap sama. Gemuruhnya sama seperti saat pertama kali berjumpa.

Satu ruang di hatiku, tersedia hanya untukmu tanpa cahaya, karena kau selalu terang dalam kegelapan.

Sayang, kelak kau pasti beranjak tua, namun bagiku, kau tetaplah yang terindah.

Mamaku cayang… Aku hanya ingin bersamamu pada dua waktu: “Saat ini dan selamanya!”

Cintamu lembut bagaikan salju, dan pandanganmu indah bagaikan surga.

Kamu mengalihkan duniaku dengan satu senyuman, dan kamu mengalihkan seluruh hatiku dengan satu ciuman.

Istriku… Engkau memang bukan yang pertama singgah di hatiku, tapi ku pastikan dirimu yang terakhir ada di hatiku.

Tujuan hidupku di dunia ini adalah untuk mengumpulkan semua cintamu dan memberimu lebih banyak cinta sebagai balasannya.

Mungkin aku tak sanggup menyeberangi lautan, menghantam karang atau menerjang badai. Tapi satu yang aku sanggup, membuatmu bahagia seumur hidupmu.

Cintaku tak sebesar gunung, tak setinggi langit, dan tak seluas samudera. Cintaku hanya seujung kuku yang kecil dan mungil. Namun akan selalu tumbuh meskipun dipotong berkali-kali.

Sejauh apapun aku melangkah, sedalam apapun aku menyelam, dan selelah apapun aku bertahan, akan ada selalu namamu di setiap bait doaku.

Sayang, aku ingin menjelma seperti badut hanya sekedar bertingkah lucu agar bisa membuatmu tertawa tawa ceria tanpa ada tangis kesedihan.

Untuk Dinda tersayang; Katanya bidadari itu hanya imajinasi saja. Dulu aku sangat percaya, sampai akhirnya aku melihatmu dan membuat khayalan itu benar-benar menjadi nyata.

Pertama kali aku melihatmu, hatiku berbisik “inilah calon istriku”.

Bukan karena parasmu, aku mengagumimu Bukan karena sempurna bentukmu, aku menginginkanmu Aku mencitaimu tulus tanpa syarat. Dan akan kucinta kau sampai akhirat.

Dalam hidupku, aku hanya tahu satu tugas, dan tugas itu adalah untuk mencintai dan menjagamu, istriku terkasih..

Ku pinjam bibir senja, lalu ku kecup seluruh cakrawala, sebab di sana kau menjelma menjadi bianglala.

Kau mencintaiku tanpa kata terucap, betapa panjang aku mencintaimu bila harus ku ucapkan dalam kalimat.

Istriku.. Aku tahu aku tidak sempurna dan sering kali banyak salah. Tapi yang pasti, aku akan selalu mencintaimu

Air hujan yang turun bisa hilang dilekang waktu, namun rasa cintaku padamu tak akan pernah hilang oleh waktu.

Aku punya istri terbaik yang bisa dimiliki seorang suami. Dia sosok terbaik yang dimiliki anak-anakku.

Ke Halaman Selanjutnya >>

Tinggalkan komentar