325 Kata Kata Sakit Hati Terdalam buat Pacar, Pasangan & Sahabat

Apakah pasangan atau sahabatmu telah mengkhianatimu? Jika ya, tentu itu sangat menyedihkan dan membuat kecewa. Lebih parahnya lagi, rasa itu akan menciptakan sakit dan pedih di hati yang sangat membekas. Dan bahkan Anda mungkin terlalu sulit untuk ‘move on’, melupakan dan menghapus memori pahit tersebut. Dalam menyikapi rasa sakit hati yang disebabkan oleh kekasih atau sahabat Anda, ada beberapa tips yang bisa dilakukan. Misalnya, belajar menerima dengan ikhlas; curhat kepada seseorang yang dipercaya; lakukan ‘me time’; tetap bersyukur atas hikmah di baliknya; coba reframing; fokus pada hal lainnya; dan mengekspresikan perasaan Anda di media sosial untuk berbagi rasa dengan lainnya.

Nah, untuk bisa berbagi rasa di media sosial, Anda perlu beberapa kata kata indah yang mengekspresikan rasa sakit hati yang sedang Anda alami. Berikut ini akan disajikan kumpulan kata kata sakit hati terdalam yang bisa ditujukan kepada pacar, mantan pasangan, sahabat atau seseorang yang telah menyakiti Anda.

  1. Kata Kata Sakit Hati karena Sahabat
  2. Kata Kata Sakit Hati karena Cinta
  3. Kata Kata Sakit Hati Dikecewakan
  4. Kata Kata Sakit Hati karena Pasangan
  5. Kata Kata Sakit Hati Terdalam buat Mantan

Kata Kata Sakit Hati Terdalam karena Sahabat

Tuhan memberimu satu muka yang indah. Tapi, mengapa engkau membuatnya menjadi dua? Karena sesungguhnya orang bermuka dua adalah orang yang akan kehilangan muka.

Teman yang baik itu tidak melihat tampilan, tidak melihat kaya atau miskin, tidak penghianat, dan selalu mengerti.

Kawanku, engkau adalah sutradara terhebat. Saking hebatnya, aku pun tak mampu memahami jalan cerita pengkhianatan yang engkau lakonkan padaku. Namun aku yakin, Tuhan, Sang Produser Kehidupan ini akan segera bertindak atas dustamu itu.

Cinta yang bertepuk sebelah tangan, adalah penolakan. Persahabatan yang bertepuk sebelah tangan, adalah penghianatan. Segeralah cari belahan tangan yang lain.

Memiliki seorang sahabat sejati ibarat berdiri di antara dua kaki yang mampu saling berbagi beban. Namun, ketika penghianatan terjadi, belajarlah untuk melangkah dengan satu kaki.

Inikah arti sahabat yang hanya mau ambil untung dan tak bersedia berbagi buntung?

Pengalaman mengajarkan padaku mana teman, mana sahabat dan mana pengkhianat.

Aku ulurkan tanganku agar kamu bisa beranjak berdiri. Namun, teganya kamu malah menarik dan menjatuhkanku.

Kamu bukan orang berhati hitam, bukan juga orang berhati putih. Kamu hanya abu-abu, alias penghianat belagu yang menyakitkan kalbu.

Percayalah, sahabat yang bermuka dua kelak akan mendapatkan malu penuh noda.

Setiap kau berkeluh kesah, aku gelisah. Setiap kau merasa gundah, aku ikut merasa susah. Namun, ketika aku merasa lemah, engkau malah palingkan wajah. Inikah kesetiaan seorang sahabat?

Berbekal rasa sakit hati ini, aku akan melangkah menuju masa depan yang lebih cerah.

Sahabat yang membuat sakit hati adalah dia yang menawarkan manisnya madu dibalik sengatannya yang menyakitkan.

Mungkin berat rasanya menulis kisah pribadi yang dihiasi dengan peristiwa penghianatan oleh kawan dekat. Mungkin tak ada seorang pun yang bahagia ketika harus menulis cerita atau kata mutiara sahabat penghianat dalam buku hariannya.

Dibalik sakitnya hati ini karena penghianatan yang kau lakukan, aku mengucapkan terima kasih padamu. Karena penghianatanmu membuat aku tidak lagi berkawan dengan kemunafikan.

Ketika sahabat menjadi penghianat, ketika teman menjadi musuh, ketika orang yang tak dikenal pun tiba tiba nikung,semuanya sama dengan sampah!

Sahabat adalah orang yang mau saling berbagi. Namun, jika ia memiliki maksud tersembunyi, maka sifatnya tak beda jauh dengan virus yang menjakiti komputer.

Kau tak ubahnya seperti flashdisk. Saling menyimpan dan berbagi data. Namun, data persahabatan kita telah lenyap karena virus pengkhianatanmu.

Back To Top

Kata Kata Sakit Hati Terdalam karena Cinta

Bekas luka yang tidak bisa engkau lihat adalah yang paling sulit disembuhkan.

Jangan pernah menghancurkan hati seseorang, karena ia hanya punya satu. Patahkan saja tulang-tulangnya, karena di sana ada 206 tulang.

Dibutuhkan satu menit untuk menyukaimu, satu jam untuk mencintaimu, tetapi untuk melupakanmu membutuhkan waktu seumur hidup.

Jika rasa sakit itu datang, kebahagiaan juga akan terjadi.

Ada satu hal yang tidak boleh kamu lakukan dalam hidup: membiarkan orang lain mengambil kebahagiaanmu. Tidak masalah siapa orang itu – jangan biarkan ia mencuri sinar mataharimu.

Dulu, diriku dan dirimu pernah dekat seerat nadi, namun kini menjauh bagai langit dan bumi.

Maaf hanya berfungsi saat kamu melakukan kesalahan. Itu tidak akan berfungsi ketika kamu menghancurkan kepercayaan dariku. Tidak apa-apa membuat kesalahan dalam hidup, tetapi kamu tidak boleh merusak kepercayaan seseorang. Memaafkan kesalahan itu mudah. Tapi melupakan dan kemudian percaya lagi terkadang bisa mustahil.

Jika kita harus berpisah, jangan kau pikirkan terlalu dalam, biasa saja. Biar aku yang tanggung sendiri karena itu berat.

Lega rasanya melihat senyum itu kembali, namun aku sadar senyum itu bukan untuk diriku lagi

Terkadang orang yang membuatmu jatuh cinta belum siap untuk mempertahankanmu.

Aku terlalu sakit untuk bertahan, tetapi terlalu cinta untuk melepaskan.

Hati yang terluka ibarat kaca yang pecah, meski disatukan kembali tetap terlihat goresan retaknya.

Putus adalah evolusi alami ketika Engkau mencoba mencari tahu apa yang Engkau inginkan dalam hidup.

Ada tempat di dalam diriku di mana sidik jarimu masih membekas, ciumanmu masih terasa, dan bisikanmu masih terdengar pelan menggema. Itu adalah tempat di mana sebagian dari dirimu selamanya akan menjadi bagian dari hidupku.

Dalam proses melepaskan, engkau mungkin akan kehilangan banyak hal dari masa lalu, tetapi engkau akan menemukan dirimu sendiri.

Kematian meninggalkan perih hati yang tak seorang pun bisa sembuhkan, cinta meninggalkan kenangan yang tak bisa dicuri orang.

Aku sangat lelah, meskipun air mata tidak lagi mengalir; mataku lelah menangis, Hatiku muak dengan kenestapaan.

Ketika kamu bermimpi dengan hati yang hancur, itu akan lebih sulit untuk bangun.

Rintik hujan belum turun, namun aroma kesedihan akan rindu dan luka sudah tercium.

Jangan menangis karena ini sudah selesai, tersenyumlah karena itu terjadi.

Aku tak mengerti mengapa mereka hanya menyebutnya patah hati. Karena rasanya setiap bagian tubuhku rusak terpatah-patah.

Memang benar aku menaruh hati padamu, namun sekarang akan kucoba untuk berhenti memperjuangkan cintamu.

Masa itu kita pernah saling berbagi kasih sayang, hingga akhirnya semua berakhir dan sekarang kita hanya sebatas saling kenal.

Terkadang aku membencimu. Aku benci betapa sempurna hidupmu tanpa aku.

Keindahan cinta itu mulai sirna, semenjak dirimu memutuskan pergi dariku.

Luka atas kepergianmu semakin menguak, merajalela dengan rindu yang terus menyeruak.

Sebenarnya, kaulah alasan aku tidak percaya pada cinta lagi.

Aku punya banyak alasan untuk menyerah padamu dan pergi begitu saja. Tetapi aku memilih untuk tetap tinggal. Kamu punya banyak alasan untuk tetap tinggal, tetapi kamu memutuskan untuk menyerah dan pergi.

Hidup bukanlah tentang menunggu badai berlalu, ini tentang belajar menari di tengah hujan.

Jika seseorang memutuskanmu, itu adalah kesempatan untuk mengubah dirimu; akan lebih baik dan lebih kuat dari sebelumnya.

Engkau tidak bisa memulai bab selanjutnya dalam hidup, jika engkau terus membaca kembali halaman sebelumnya.

Bernafas itu sulit. Ketika engkau sangat menangis, itu membuatmu menyadari bahwa bernafas itu sulit.

Akan ada saatnya kau membiarkan seseorang pergi dari hidupmu, meski kau tahu kehilangan dirinya bukanlah perihal mudah untuk dilalui.

Ketika seseorang sering berbohong padamu dan berselingkuh, maka mempertahankannya bukanlah sebuah perjuangan. Itu adalah alasan untuk putus.

Mengingatmu membangkitkan pusara kesedihan, membuat tetes demi tetes air mata jatuh dan begitu menyesakkan dada.

Cinta itu buta, tetapi hati yang hancur melihat segalanya.

Jangan buang waktumu untuk melihat kembali apa yang telah hilang. Maju terus, hidup tidak dimaksudkan untuk berjalan mundur.

Terjerat dalam pesona asmaramu ternyata semudah hembusan nafas, namun melupakanmu sesulit aku memetik bintang.

Tidak peduli seberapa baik diri Anda, Anda pasti tidak akan pernah cukup baik untuk orang yang tidak siap memegang komitmennya.

Setiap perpisahan adalah kesempatan untuk melakukan hal yang benar di waktu berikutnya.

Putus cinta memang menyakitkan, tetapi kehilangan seseorang yang tidak menghargai dan menyayangi dirimu, sebenarnya adalah keberuntungan, bukan kerugian.

Berharap untuk cinta, berdoa untuk cinta, bermimpi untuk cinta, dan berjuang untuk cinta. Tapi jangan menunda hidupmu menunggu cinta.

Back To Top

Kata Kata Sakit Hati Dikecewakan

Aku benci mendapatkan kilas balik dari hal-hal yang tidak ingin aku ingat.

Kesedihan adalah pendidik terbaik kita. Seorang pria bisa melihat lebih jauh melalui air mata daripada teleskop.

Jika penantian ini tak berujung, maka namamu akan tetap ku sanjung, meskipun hanya dengannya engkau bernaung.

Dalam interval waktu ini, aku mungkin menyesal telah mencintaimu. Tapi untukmu, engkau akan menyesal telah kehilangan diriku sepanjang hidupmu.

Dari setiap detak jantungku, yang kuingat hanya namamu, meski kamu bukan milikku.

Waktu tidak menyembuhkan semua luka; hanya jarak yang bisa mengurangi sengatannya.

Aku akan meresapi semua makna di balik kenangan pahit yang kau berikan itu, dan akan kujadikan pelajaran untuk menuju masa depan yang lebih baik.

Dengar, sudah waktunya untuk berhenti menjernihkan kepalamu. Yang perlu sekarang dilakukan adalah membersihkan hatimu dari puing-puing masa lalu.

Akhir dari cinta bukanlah akhir dari kehidupan, itu akan menjadi awal dari pemahaman bahwa cinta pergi karena suatu alasan, tetapi juga pergi dengan pelajaran.

Hati yang terluka tidak bisa disembuhkan sekaligus. Itu lebih buruk lagi jika luka yang datang berasal dari seseorang yang engkau cintai.

Terkadang aku berharap aku tak pernah bertemu denganmu. Karena dengan begitu aku bisa tidur nyenyak di malam hari tanpa tahu ada orang sepertimu di luar sana.

Dalam cinta, ada masanya untuk berharap, dan ada waktu untuk berhenti. Ada saat untuk memperjuangkan, namun ada juga untuk mengiklaskan.

Satu hal yang paling menyesakkan jiwa adalah harus berpura – pura ikut bahagia ketika melihat orang yang dicintai mencintai orang lain.

Aku sangat mencintaimu, tetapi aku terbiasa dengan kenyataan bahwa aku tidak akan pernah cukup pantas untukmu.

Aku memberikan ketulusan hati dan pengorbanan dengan sepenuhnya, namun yang ku rasakan hanyalah goresan luka yang membuatku enggan merasakan cinta lagi.

Begitu kamu menyadari bahwa kamu layak mendapatkan yang lebih baik, maka melepaskan akan menjadi keputusan terbaik yang pernah ada.

Jika engkau berniat mengajakku terbang tinggi, seharusnya dirimu tak membiarkan diriku terjatuh dan meninggalkanku sebelum sampai di tempat yang dituju.

Aku bukanlah orang yang mampu merubah racun menjadi madu, karena tak bisa ku ubah cinta kita yang jauh dari kata restu.

Bangkitlah, karena hidup ini akan terlalu singkat untuk menghabiskan waktu bersama orang-orang yang menghisap kebahagiaan darimu.

Hanya perlu sedikit ruang untuk menulis betapa aku merindukanmu. Tapi itu akan menghabiskan seluruh hidupku untuk melupakan hari dimana aku kehilanganmu.

Kepergianmu adalah caraku merawat kesetiaan pada kesepian.

Akan aku nantikan hari itu, dimana aku bangkit karena telah mampu melupakanmu, atau disaat kau terpuruk dan menyadari tak bisa melupakanku.

Bahkan rasa sayang ini tetap akan kuat, walau dikikis, disayat dan dilenyapkan. Ia akan tetap ada.

Ketika engkau mencintai satu orang tanpa syarat, lalu kehilangan cinta itu, itu meninggalkan luka yang tidak pernah sembuh, hati yang sedih dan hancur, kekosongan selamanya.

Aku tidak yakin bisa mengingat bagaimana rasanya tidak hancur.

Yang diperlukan hanyalah satu hubungan buruk untuk membuatmu tidak pernah ingin jatuh cinta lagi.

Segalanya berakhir karena sesuatu, dan yang lain siap untuk dimulai.

Dalam aritmatika cinta, satu tambah satu sama dengan segalanya, dan dua kurang satu sama dengan kosong.

Kupikir aku kehilangan sesuatu di musim ini, tetapi aku baru sadar, aku tidak pernah membutuhkannya.

Engkau tidak pernah kehilangan dengan mencintai. Engkau selalu kalah dengan menahan diri.

Kadang-kadang aku berharap bisa bangun dan tidak ingat apa-apa tentangmu.

Dia yang tidak pernah mengalami sakit hati, tidak akan pernah merasakan cinta sejati.

Semua orang berkata, ikuti dan turuti kata hatimu. Aku mencoba menjalankannya, namun akhirnya terluka dan patah hati.

Ketika aku sadar, bahwa aku hanya bisa merindukanmu dalam diam, memperhatikanmu dalam diam, lalu akhirnya diam diam aku terluka & kecewa.

Dunia tidak memiliki warna saat hatimu hancur. Tetapi kamu dapat mulai mengubah sikapmu saat ini.

Hal yang paling menyedihkan di dunia adalah mencintai seseorang yang berhenti mencintaimu.

Ingat, kamu tidak bisa mencapai apa yang ada di depanmu sampai kamu melepaskan apa yang ada di belakangmu.

Menangis karena sakit hati itu sudah biasa, tapi tersenyum di tengah-tengah rasa sakit hati, itu baru luar biasa.

Aku tanpa cintamu bagaikan butiran pasir yang terhempas angin hingga tersesat di tengah lautan, kebingungan dan kehilangan arah untuk pulang.

Antara mawar dan durinya, antara kesedihan dan kegembiraan, semuanya saling terkait.

Engkau telah pergi meninggalkanku, tapi itu bukanlah akhir dari cerita cintaku. Engkau hanya akhir dari satu bagian episode perjalanan cintaku.

Ingatlah, bintang tidak bisa bersinar tanpa kegelapan.

Terkadang aku harus menerima bahwa bagian orang di dalam ceritaku sudah selesai.

Percayalah pada cinta bahkan ketika itu membuatmu menderita. Jangan tutup hatimu!

Aku rangkai cinta seindah yang aku bisa hanya untukmu, namun aku hanya memperoleh luka yang amat dalam hingga membuatku tak ingin merasakan cinta lagi.

Hujan akan berhenti, malam akan berakhir, luka akan memudar. Dan ingatlah, harapan tidak pernah hilang.

Mereka mengatakan bahwa jika kamu mencintai seseorang, kamu harus membiarkannya pergi, tetapi mereka tidak pernah mengatakan apa yang harus dilakukan ketika ia tidak kembali.

Jika seseorang membuatmu lebih sengsara daripada membuatmu bahagia, maka inilah saatnya untuk membiarkannya pergi, tidak peduli seberapa besar Kamu mencintainya.

Ada rasa sakit yang berbeda, begitu mengerikan, ketika mencintai seseorang lebih dari yang ia berikan padamu.

Aku pernah punya seseorang yang membuat setiap hari berarti sesuatu. Dan sekarang, aku tidak bisa menemukannya. Dan tidak ada yang berarti lagi.

Sangat menyedihkan mengetahui bahwa hubungan kita sudah selesai. Tapi melihat ke belakang, kita punya banyak kenangan indah.

Aku sangat peduli, atau tidak peduli sama sekali. Tidak ada jalan tengah.

Dan seperti air sungai yang mengalir ke hulu, maka aliran darahku pun menjadi pilu ketika ku tahu engkau mulai melupakanku.

Lebih baik mencintai seseorang yang tidak dapat engkau miliki, daripada memiliki seseorang yang tidak dapat engkau cintai.

Saat ingin beranjak pergi, pastikan sudah mengemas semua kenangan yang kau ciptakan dalam pikiran, agar tak tersisa duka mendalam.

Hatiku merindukanmu, jiwaku mati untukmu, mataku menangis untukmu, dan tanganku hampa tak mampu meraihmu.

Mungkin jika hati ini ikhlas untuk menerimanya, maka kepergianmu tak akan menjadi derita.

Sedihnya, perpisahan yang paling menyakitkan adalah yang tidak diucapkan dan tidak pernah dijelaskan.

Tindakan cinta yang gagal sama nilainya dengan tindakan cinta yang berhasil, karena cinta diukur dengan pemberian, bukan dengan penerimaan.

Ada saatnya dalam hidup ini, engkau harus memilih untuk membalik halaman, menulis buku lain atau hanya menutupnya.

Pada akhirnya, kesedihan adalah satu-satunya harga yang harus kita bayar untuk cinta.

Hal paling berat untuk dilakukan adalah melihat orang yang kau cinta, mencintai orang lain.

Tidak ada orang yang sebanding dengan air matamu, tetapi begitu kamu menemukannya, dia pasti tidak akan membuatmu menangis.

Sulit untuk melepaskan sesuatu yang engkau pikir sangat nyata, tetapi ternyata hanya ilusi semata.

Jangan terlalu berharap ketika kapasitas hatimu belum cukup untuk menampung rasa kecewa.

Kapan saat terbaik untuk mencari tahu siapa Anda dan apa yang benar-benar Anda inginkan dari kehidupan ini? Tepat setelah putus cinta.

Mudah bagimu untuk melupakan cinta sejati dan bayangan kenangan indah kita, tapi aku sebaliknya.

Terima apa adanya, lepaskan apa yang ada, dan percayalah pada apa yang akan terjadi.

Aku dibesarkan dalam suasana ‘semuanya baik-baik saja.’ Tetapi seiring bertambahnya usia, aku merasa semuanya tidak baik-baik saja. Ada hal-hal yang menyedihkan.

Kamu tahu apa yang menakutkan tentang kencan? Kamu akan menikahi orang itu, atau kamu akan putus.

Hatiku hancur, tetapi hidup harus terus berjalan.

Kamu bisa menikam tubuhku, dan luka-lukanya akan sembuh. Tetapi ketika kamu menikam hatiku, luka itu bertahan seumur hidup.

Untuk mengikhlaskan orang yang kita cinta bahagia bersama orang lain itu adalah sesuatu yang menyesakkan jiwa.

Engkau mungkin bisa melupakan orang yang pernah ditertawakan, tetapi tidak dengan orang yang pernah engkau tangisi.

Hidup akan jauh lebih mudah jika kita hanya jatuh cinta dengan orang yang akan mencintai kita kembali. Namun drama kehidupan tidak sesederhana itu.

Yang ingin saya lakukan sekarang adalah menjerit dan menangis dan membiarkan semuanya keluar, karena jika tidak, itu membunuhku dari dalam.

Jika seseorang terus-menerus membuatmu tidak bahagia, maka kamu harus membangun keberanian untuk membiarkan orang itu pergi.

Jangan pernah mencintai siapa pun yang memperlakukanmu seperti orang biasa.

Ketakutan terbesarku adalah bahwa suatu hari kita akan berpapasan di jalan dan melakukan percakapan basa basi buatan.

Hanya karena aku membiarkanmu pergi, bukan berarti itu yang aku inginkan.

Tidak ada yang lebih sepi daripada ketika seseorang yang Anda sayangi menjadi orang asing.

Kepahitan ini mungkin itu tidak selalu tentang memperbaiki sesuatu yang rusak. Mungkin ini tentang memulai kembali dan menciptakan sesuatu yang lebih baik.

Terkadang satu-satunya cara Tuhan untuk dapat masuk ke dalam hati adalah dengan menghancurkannya.

Menghilangkan rasa sakit untuk sementara waktu akan membuatnya lebih menyakitkan ketika Engkau akhirnya merasakannya.

Meninggalkan atau ditinggalkan, ke duanya memiliki resiko yang sama. Kita hanya perlu menjadi kuat di antara dada yang sesak.

Tidak ada kekecewaan yang mendalam di mana tidak ada cinta yang mendalam.

Cinta adalah bayangan seseorang yang kamu ingat di saat mendengar lagu-lagu sedih.

Dengan cukup waktu dan jarak, luka hati akan selalu pulih.

Meskipun aku melihatnya datang dari seribu meter jauhnya, tetap saja menyakitkan.

Aku tidak akan pernah menyangkal bahwa aku mencintaimu. Tetapi seseorang mengatakan bahwa seiring waktu, banyak hal berubah, dan begitu pula dirimu.

Back To Top

Kata Kata Sakit Hati pada Pasangan (Pacar, Kekasih, Suami – Istri)

Jangan pernah menghitung berapa kali kau sakit hati, tapi hitunglah berapa kali kau membuat orang lain sakit hati karenamu.

Rasa cinta yang kumiliki adalah sebuah kekuatan, kekuatan besar dari keinginan untuk bertahan dengan kelamnya kehidupan.

Aku harus melepaskan harapan palsu ini, bahwa kamu akan berubah pikiran dan kembali padaku.

Cinta yang tak berbalas tidak akan mati; itu hanya dihempas sampai ke tempat rahasia di mana ia bersembunyi, meringkuk dan terluka.

Sulit untuk meminta seseorang dengan hati yang hancur untuk jatuh cinta lagi.

Lelah sering memintaku untuk menyerah. Tapi hatiku berkata tak akan kalah.

Terkadang air mata adalah pembasuh alami yang paling efektif untuk indra penglihatan kita. Pandangan mata akan lebih jelas setelah dibasuh dengan air mata.

Bagaimana aku harus menutup lembaran-lembaran kenangan itu, tatkala bayang dirimu senantiasa berada dalam relung ingatanku.

Hati yang hancur hanyalah rasa sakit yang tumbuh untuk diperlukan agar Anda dapat mencintai dengan lebih sempurna ketika cinta yang sebenarnya datang menghampiri.

Biarkan jiwaku tersenyum melalui hatiku dan hatiku tersenyum melalui mataku, agar aku dapat menebarkan senyum yang indah di hati yang sedih.

Terkadang, bersikap terlalu baik dan penuh kasih sayang membuatmu terluka.

Ada saat-saat ketika aku bosan mendengarkan air mataku.

Semua gairah membuat kita melakukan kesalahan, tetapi cinta adalah yang membuat kita melakukan hal yang paling konyol. Bahkan mau terluka berkali-kali.

Ketika cinta berakhir, salah satunya pasti menderita. Jika tidak ada yang menderita, berarti cinta itu tidak pernah dimulai. Jika mereka berdua menderita, itu tidak akan pernah selesai.

Aku kembali bukan untuk menemuimu, tapi memastikan jika kau baik baik saja dengan pilihan yang kelak kau sesalkan.

Aku lebih memilih merasakan lengan yang patah daripada hati yang hancur.

Mungkin sudah waktunya untuk membiarkannya pergi. Temukan seseorang yang benar-benar menghargaimu.

Seorang wanita harus mencintai beberapa pria jahat untuk membuatnya menghargai pria yang baik.

Bila nanti aku sudah mampu melepaskan diri dari bayangmu, tolong jangan pernah hadir kembali sebagai orang yang sanggup menjatuhkanku pada cintamu lagi.

Hati manusia memiliki caranya sendiri untuk membuat dirinya lebih besar lagi, bahkan setelah terpecah menjadi jutaan keping.

Tuhan dapat menyembuhkan hati yang hancur, tetapi Dia harus memiliki semua bagiannya.

Jika dia benar-benar merindukanmu, dia akan memanggilmu. Jika dia menginginkanmu, dia akan memberitahumu. Jika dia peduli padamu, dia akan menunjukkan padamu. Jika tidak, dia tidak sepadan dengan waktumu.

Tidak peduli berapa banyak kenangan indah yang kita ciptakan bersama, begitu kita putus, kita menjadi orang asing.

Hanya karena kita tidak berbicara bukan berarti aku tidak memikirkanmu. Aku hanya berusaha menjaga jarak karena aku tahu aku tidak bisa mendapatkanmu.

Bila engkau tidak lagi mencintaiku, katakan saja sejujurnya, agar aku tahu ke mana harus melangkah.

Satu hal yang aku pahami adalah jika dia bukan jodohku , maka aku sekali lagi akan terhempas dalam ritual patah hati.

Sejuta kata tidak akan mengembalikanmu, aku tahu, karena aku telah mencoba. Aku tahu, tidak akan ada satu juta pun air mata, karena aku telah menangis.

Yang aku lakukan hanyalah mencintaimu dan yang kau lakukan hanyalah menyakitiku.

Hubungan yang gagal dapat digambarkan sebagai make-up yang sia-sia.

Ketika dirimu mengingat beberapa kenangan manis, itu hanya menambah, semua kesengsaraanmu.

Tidak masalah siapa yang menyakitimu atau menghancurkanmu. Yang penting adalah siapa yang membuatmu tersenyum lagi.

Engkau ibarat kertas kosong dan aku pena yang mencoba menuliskan kisah cinta. Namun, ada dia yang justru menghapusnya.

Aku bersihkan mejaku, aku rapikan kursiku, namun ternyata dirimu malah memilih duduk mesra bersamanya.

Semakin lama engkau bersama orang yang salah, engkau mungkin akan mengabaikan kesempatan untuk bertemu orang yang tepat.

Setiap kesulitan. setiap kegagalan, setiap sakit hati akan disertai dengan benih manfaat yang sama atau lebih besar.

Kadang-kadang, yang bisa engkau lakukan adalah berbaring di tempat tidur, dan ingin tertidur sebelum engkau menderita perpisahan.

Dikatakan bahwa pria sedih setelah kehilangan cinta, tetapi wanita bisa sedih sebelum, selama dan setelahnya.

Disaat memegang sekuntum mawar, kelopak warna indahnya mengingatkanku padamu, namun tajam durinya seperti rasa sakit yang kau berikan.

Jika kamu cukup berani untuk mencintai seseorang, maka kamu harus cukup kuat untuk melupakannya.

Jangan suka melipat gandakan kesedihan dengan mengenang dan berharap pada hal-hal yang tak mungkin lagi bisa kau ulang.

Beberapa wanita merasa obat terbaik untuk patah hati adalah kekasih baru.

Seandainya aku tidak menciptakan seluruh duniaku, aku pasti akan merana di dunia orang lain.

Rasa sakit tidak bisa dihindari. Penderitaan adalah pilihan.

Anda tahu itu cinta padahal yang Anda inginkan hanyalah agar orang itu bahagia, bahkan jika Anda bukan bagian dari kebahagiaannya.

Sial, sepagi ini kopi sudah mengejekku, “kau takan menemukan kehangatan selain dariku”.

Aku harus berhenti memikirkanmu, karena aku tahu Engkau tidak memikirkanku.

Perasaan terburuk di dunia adalah ketika Anda tidak bisa mencintai orang lain karena hati Anda masih milik orang yang menghancurkannya.

Jika kamu tidak mencintaiku dalam kondisi terburukku, maka kamu tidak akan pernah layak mendapatkan yang terbaik.

Jika saja hatiku sedingin yang engkau bayangkan, mungkin aku bisa melupakanmu.

Sakit hati, tapi tidak apa-apa. Aku sudah terbiasa dengan itu.

Percaya, lepaskan, dan berikan tempat untuk apa yang akan terjadi.

Laksana besi yang bengkok ataupun kaca yang pecah, tak mungkin bisa lurus dan menyatu lagi. Begitu pula hati yang kau sakiti, tak mungkin bisa seperti dulu lagi.

Berhentilah mencari kebahagiaanmu di tempat yang sama dengan kehilanganmu.

Orang-orang yang tidak tahu bagaimana menangis dengan sepenuh hati juga tidak tahu bagaimana harus tertawa.

Kehidupan tanpa cinta seperti tahun tanpa musim panas.

Aku telah terluka tetapi aku akan terus mencintai, karena itu memberi aku keberanian untuk melanjutkan hidup.

Bahkan jika hanya setetes cinta yang kau berikan, aku akan tenggelam dengan kenangan yang kau berikan itu.

Teganya orang yang telah membangkitkan perasaan cinta namun tidak membangkitkan kesungguhan dalam mencintai.

Tidak ada yang lebih menyakitkan daripada menyadari bahwa dia sangat berarti bagiku, tetapi aku tak berarti apa-apa baginya.

Mencintai dan menang adalah hal terbaik. Namun, mencintai dan kehilangan adalah yang terbaik berikutnya.

Mencintai lebih baik daripada dicintai. Itu jauh lebih aman dari risiko kehilangan.

Biarkanlah diri ini seperti karang, dan engkau sebagai ombaknya. Meskipun kau menggulung dan menghempaskan aku berkali-kali, namun aku akan tetap tegar melangkah dalam kenestapaan.

Engkau harus melalui rasa sakit dan kegelapan sebelum engkau memiliki kekuatan untuk melihat sinar matahari.

Apa pun yang tidak dapat Engkau kendalikan, itu akan mengajarkanmu cara melepaskan.

Apa yang harus aku lakukan untuk membuatmu melihat dia tidak bisa mencintaimu sepertiku.

Hanya satu pintaku, kembalilah sejenak lalu bawa pergi rasa sakit ini yang kau titipkan di sudut hatiku.

Kesedihan hanyalah karat jiwa. Aktivitas akan membersihkan dan mencerahkannya.

Hal yang paling menyakitkan adalah kehilangan dirimu sendiri dalam proses mencintai seseorang terlalu banyak, dan lupa bahwa kamu juga istimewa.

Kadang-kadang engkau bisa mencintai seseorang lebih dari mencintai dirimu sendiri. Engkau membiarkan orang itu menghabiskan seluruh hatimu, dan ketika ia meninggalkanmu, rasanya seperti ia mengambil sepotong hatimu bersamanya.

Aku bahkan tidak ingat mengapa aku membuang semua air mata ini untukmu.

Engkau mungkin mengorbankan diri sendiri dengan berkeliaran di masa lalumu.

Begitu banyak orang jatuh cinta pada orang yang salah hanya karena ia mengatakan hal yang indah.

Putus cinta bukanlah hal yang bodoh. Sebaliknya, itu membuatmu menjadi orang yang lebih baik dan menyadari kesalahanmu.

Bagian terburuk saat memulai hari adalah bangun di pagi hari lalu teringat satu hal yang ingin coba dilupakan tadi malam.

Ingatlah bahwa terkadang tidak mendapatkan apa yang engkau inginkan adalah keberuntungan yang luar biasa

Terkadang aku perlu melarikan diri hanya untuk melihat siapa yang akan mengejarku.

Bunga yang terlalu erat kugenggam ternyata tidak bisa berkembang, maka kurelakan melepasnya agar ia bisa bermekaran.

Engkau tahu engkau benar-benar jatuh cinta pada seseorang, ketika engkau akan bersedia melakukan apa saja untuk menahan orang itu, meskipun jauh di lubuk hatimu, engkau tahu ia telah membiarkanmu pergi.

Hatimu hancur – bukan hidupmu. Mimpimu mungkin hancur, tetapi masa depanmu tidak.

Begitu mudahnya dirimu menyayat hati ini, bahkan bukan dengan belati, namun cukup pergi menyisahkan lara di dalam kalbu.

Izin aku untuk melantunkan sebuah nada sendu dalam kepergianmu, kepergian yang tanpa kata dan tanpa alasan untukku.

Kamu menghancurkan hatiku, tapi aku masih mencintaimu dengan semua bagian kepingan itu.

Jika seseorang mematahkan hatimu, pukul saja wajahnya. Serius! Pukul wajahnya lalu beli es krim.

Melepaskan seseorang yang kamu sayangi itu sulit, tetapi berpegangan pada seseorang yang bahkan tidak merasakan hal yang sama, itu jauh lebih sulit.

Setidaknya aku telah berusaha dan berjuang untuk mempertahankan cinta ini untukmu, meskipun tidak pernah kau hargai pengorbanan itu.

Ketika cinta hilang, jangan menundukkan kepala dalam kesedihan. Jagalah kepala tetap tegak dan pandanglah ke surga karena di situlah hati yang hancur telah dikirim untuk disembuhkan.

Jika tanpamu lebih baik, Aku lebih memilih yang terbaik.

Aku mungkin terlalu dekat denganmu, sehingga aku merasa kedinginan di sebelah orang lain.

Kamu akan terus terluka sampai kamu sadar bahwa kamu tidak perlu terluka sejak awal.

Jika aku bukanlah bagian dari semangat hari-harimu, maka setidaknya izinkan aku sebagai salah satu orang yang selalu menyebutmu dalam doa.

Hal terburuk dari perpisahan ini adalah aku masih tetap mencintaimu.

Jika seseorang menyakitimu, mengkhianatimu, atau menghancurkan hatimu, maafkan saja. Karena dia telah membantumu belajar tentang kepercayaan dan pentingnya berhati-hati dengan siapa Kamu harus membuka hati.

Kenangan bersamamu menghangatkan diriku dari dalam. Tetapi itu juga mencabik-cabikku.

Suatu hari dia akan menyadari bahwa dia telah kehilangan berlian saat bermain dengan batu-batu yang tidak berharga.

Air mataku seperti jangkar yang menenggelamkan hatiku ke kedalaman samudera terdalam.

Bodohnya diriku yakni terus menerus memikirkanmu, sementara kamu bersenang-sennang dengan orang lain.

Suatu hari, orang yang tepat akan berjalan ke dalam hidupmu dan akhirnya membuatmu menyadari mengapa itu tidak berhasil dengan orang lain.

Ketika pohon-pohon terbakar, mereka meninggalkan bau patah hati di udara.

Betapapun menyakitkannya, mentolerir patah hati masih lebih baik daripada mentolerir kebohongan – kebohonganmu. Selamat tinggal!

Percayalah, setiap hati memiliki duka rahasianya, yang tidak diketahui dunia, dan seringkali kita sebut orang berhati dingin, padahal sebenarnya dia hanya sedih.

Cara yang paling tragis untuk merindukan seseorang adalah ketika mereka berada tepat di samping Anda, namun Anda tahu Anda tidak akan pernah memilikinya.

Aku tidak tahu apa yang harus dilakukan sekarang karena drama perpisahan. Aku tak tahu bagaimana hidup tanpa setengah dari hatiku yang masih terbawa olehmu.

Back To Top

Kata Kata Sakit Hati buat Mantan

Bagiku, menyanyikan lagu-lagu sedih seringkali merupakan cara untuk menyembuhkan. Itu membuat luka di tempat terbuka menjadi terang, keluar dari kegelapan.

Hal yang paling menyedihkan adalah ketika kamu merasa benar-benar sedih, dan kamu mendapati di sekelilingmu tak ada bahu untuk bersandar dan memahami kesedihanmu.

Jenis rasa sakit yang paling mengerikan adalah ketika Engkau mencoba tersenyum hanya untuk menghentikan air mata agar tidak jatuh.

Hubungan kita selalu tentang memberi dan menerima, sampai akhirnya engkau berhenti memberi tetapi tidak pernah berhenti menerima. Selamat tinggal!

Ada kesucian dalam air mata. Mereka bukan tanda kelemahan, tetapi kekuatan. Mereka berbicara lebih fasih dari sepuluh ribu bahasa.

Bukan hanya bahagia saja yang harus dirayakan, kesedihan juga perlu dimeriahkan, dengan tangisan misalnya.

Memiliki hati yang hancur sama seperti memiliki tulang rusuk yang patah. Tentu memang terlihat baik-baik saja di luar, tetapi sakit setiap kali menarik napas.

Meskipun pada akhirnya nanti kita tak bersama, setidaknya aku pernah berusaha.

Hanya waktu yang bisa memulihkan hatimu yang hancur. Sama seperti hanya waktu yang dapat memperbaiki lengan dan kakinya yang patah.

Lalu, seperti cara yang kutempuh untuk melupakanmu? Jika setiap bisikan yang kudengar adalah suaramu dan setiap hembusan sang bayu ibarat suara nafasmu.

Jangan pernah takut hancur berantakan, karena ini adalah kesempatan untuk membangun kembali dirimu sendiri.

Sangat memilukan untuk mencintai seseorang dan melihat ia mencintai orang lain.

Aku tidak pernah benar-benar berhenti mencintai seseorang, aku hanya belajar hidup tanpanya.

Inilah masalah yang timbul akibat mencintai seseorang. Ketika cinta itu hilang, Anda merasa tersesat.

Bahagia yang kuminta, tapi derita yang kau beri. Cinta yang kupinta, kecewa yang kau bagi.

Pengalaman cinta yang buruk bukanlah alasan untuk takut akan pengalaman cinta yang baru.

Aku ingin putus denganmu. Bukannya aku mulai membencimu, tapi itu karena hatiku berhenti mencintaimu.

Jangan minta maaf. Aku adalah orang yang mempercayaimu. Itu salahku, bukan salahmu!

Jika seseorang benar-benar ingin berada dalam hidupmu, ia akan benar-benar berusaha untuk menjadi bagian darinya.

Kadang-kadang, orang-orang tidak bisa mengerti perasaanmu sampai mereka sendiri mengalami hal yang sama.

Setelah aku menyerah, hatiku masih mencarimu tanpa persetujuan yang logis.

Ketika aku melihat mantanku dan tidak merasakan apa-apa, saat itulah aku tahu aku akhirnya melupakannya.

Ketika kita bukan lagi sepasang yang saling ingin membahagiakan, tak bisakah menjadi sepasang yang saling mengenang kebaikan?

Aku hanya punya satu prioritas penting dalam hubungan cinta ini, yakni “Kamu”. Masalahnya adalah bahwa kami berdua memiliki prioritas yang sama. Aku prioritasnya kamu, dan kamu prioritasnya adalah dirimu sendiri.

Terkadang yang kamu butuhkan adalah patah hati untuk menyadari bahwa sesuatu yang lebih baik ada di depan matamu, hanya menunggu untuk ditemukan.

Tiba-tiba aku menyadari bahwa yang aku sesali bukanlah masa lalu yang hilang tetapi masa depan yang hilang, bukan apa yang tidak pernah terjadi tetapi apa yang tidak akan pernah terjadi.

Derasnya hujan di luar sana tak sebanding dengan derasnya air mataku yang mengalir karena kehilanganmu.

Aku akan tersenyum seolah tidak ada yang salah, berpura-pura semuanya baik-baik saja, bertingkah seolah semuanya sempurna, meskipun di dalamnya sangat tersiksa dan menyakitkan.

Bahkan jika aku jatuh cinta lagi dengan seseorang yang baru, itu tidak akan pernah sama seperti aku mencintaimu.

Sayang, ini bukan perpisahan, ini ucapan terima kasih. Terima kasih telah datang ke dalam hidupku dan memberiku kegembiraan, terima kasih telah mencintaiku dan menerima cintaku sebagai imbalan. Terima kasih atas kenangan yang akan aku kenang selamanya. Tapi yang paling penting, terima kasih telah menunjukkan kepadaku bahwa akan tiba saatnya ketika aku akhirnya bisa membiarkanmu pergi. Aku cinta kamu

Dalam kisah cinta terakhirku, aku menyadari bahwa pasanganku sosok yang egois, mementingkan diri sendiri, sombong, bodoh, tidak setia, jelek, sangat kritis, kasar, dan kurang berprestasi. Tapi, aku sangat terpukul ketika dia putus denganku.

Lebih baik menghancurkan hatimu sendiri dan pergi, daripada meminta seseorang menghancurkan hatimu setiap hari.

Perasaan paling busuk di dunia adalah mengetahui bahwa Engkau melakukan yang terbaik yang engkau bisa lakukan, dan itu masih belum cukup baik di matanya.

Jatuh cinta padamu semudah manghembuskan nafas, namun melupakanmu sesulit menahan nafas.

Setiap kali hatimu hancur, pintu terbuka untuk dunia yang penuh dengan permulaan baru, peluang baru.

Untuk saat ini, aku akan menangis dan melupakannya. Aku akan memberitahumu bahwa aku membencimu, dan kemudian mencintaimu lagi. Tetapi suatu hari, aku akan meninggalkanmu dan aku tidak akan pernah kembali lagi.

Tetesan air mata memang tidaklah menjadi genangan air, tetapi bisa menyentuh jiwa ketika mengalir di wajah seseorang.

Jangan pernah menyesal. Jika itu baik, itu luar biasa. Jika buruk, itu adalah pengalaman.

Terkadang engkau merasa lemah karena harus menyerah, namun itu juga berarti engkau kuat untuk ikhlas melepaskan.

Sangat menyakitkan ketika orang yang membuatmu merasa istimewa kemarin, ternyata membuatmu merasa sangat tidak diinginkan hari ini.

Engkau bukan kesalahan, tetapi pelajaran. Terima kasih telah mengajariku untuk tidak mudah jatuh.

Surga tidak mengabaikan tangisan hati yang hancur.

Menderita karena tidak adanya orang-orang yang Anda cintai itu lebih baik dibandingkan hidup dengan orang-orang yang Anda benci.

Aku menghancurkan hatiku sendiri dengan mencintai dan mengharapkanmu.

Sebenarnya patah hati itu adalah pertanda baik. Itu berarti kamu telah mencoba sesuatu, dan bisa belajar dari rasa pahitnya.

Terkadang aku berharap aku kembali menjadi anak-anak, karena lutut yang terluka lebih mudah diobati daripada hati yang patah.

Jangan berputus asa, karena tidak ada sesuatu yang rusak tanpa bisa diperbaiki.

Terkadang aku berharap aku tidak pernah menjadi begitu dekat denganmu, karena dengan begitu tidak akan sulit untuk mengucapkan selamat tinggal.

Back To Top

Tinggalkan komentar