20 Kata Mutiara Terpopuler untuk Ayah Ibu Tercinta

Kasih sayang ibu dan bapak sepanjang masa, tak terbatas oleh waktu, dan tak bisa dibayar dengan apa pun. Kata-kata seperti apakah yang indah untuk mengungkapkan kasih sayang untuk ayah bunda tercinta? Jasa dan ketulusan mereka merawat dan membesarkan kita adalah sesuatu yang tak bisa digantikan dengan benda apa pun.

Mengucapkan dan mengungkapkan kata sayang kepada mama dan papa adalah sesuatu yang sederhana, namun kita sebagai anaknya terlalu sering melupakan hal tersebut. Padahal hal itu bagi mereka merupakan hal yang paling bisa membuat mereka berbahagia.

Oleh karena itu, sebelum terlambat ada baiknya anda tak perlu segan mencurahkan atau mengekspresikan rasa kasih sayang anda kepada ortu. Berikut ini adalah sederet rangkaian kata kata mutiara untuk ayah dan ibu tercinta yang menyentuh hati dan jiwa.

“Untuk Membentuk Sebuah Pasukan yang Kuat, Aku Membutuhkan 1.000 Bala Tentara. Tetapi, Untuk Membentuk Jiwa yang Hebat, Aku Hanya Butuh Seorang Ayah”

Dari bimbingan dan nasihat seorang ayah, akan tercipta karakter – karakter hebat yang ketangguhannya bisa sebanding dengan seribu bala tentara. Ingatlah, satu orang pemberani lebih baik daripada 1000 pasukan pengecut.

“Aura Cinta Seorang Ibu Dapat Menghadirkan Kedamaian. Aura Cinta Seorang Ayah Akan Memberimu Kekuatan”

Disaat hatimu gelisah dan tak tenang, berbaringlah di pangkuan ibumu, kamu akan rasakan damai dan kenyamanan. Jika kamu tengah putus asa dan patah semangat, berceritalah kepada ayahmu, kamu akan dapat kekuatan baru.

“Ayah, Aku Sadar di Setiap Laranganmu, Engkau Mencoba Melindungiku dari Hal-hal yang Buruk. Maafkan Diriku Ayah yang Selalu Membantah Perintahmu”.

Sebagai anak muda kerap kali kita belum memiliki pandangan luas akan kehidupan sehingga kerap tak percaya apa yang dikatakan ayah.

“Jika Superman Bisa Membawaku Terbang Ke Angkasa, maka Superhero Ayahku Bisa Mengantarku Menggapai Cita-cita Setinggi Angkasa”

Jangan mengharapkan ayahmu hebat seperti Superman, karena sesungguhnya ia bisa mengantarmu menggapai cita-cita tinggi tanpa harus memiliki sayap untuk terbang.

“Meski Bukan Malaikat, Ayahku Adalah Yang Terkuat dan Terhebat”

Meskipun didera kesulitan, ia tetap bekerja, ia tetap berjuang, dan ia tidak pernah mengeluh. Ayahku adalah pahlawanku.

“Ayah adalah Sosok yang Tak Adil, Ia Tak Pernah Berbagi Duka, Hanya Mau Membagikan Kebahagiaannya”.

Ayah adalah sosok yang jarang mengeluh. Ia tegar, bahkan ia bersedia menahan beban sendiri dan tak mau berbagi beban agar orang – orang yang dicintainya itu tak ikut sedih dan gelisah. Ayah hanya mau membagikan rasa bahagianya saja.

“Guratan-guratan di Kening Ayah adalah Prasasti Tak Berhuruf tentang Cerita Kesuksesan yang Kini Aku Raih. Terima kasih Ayah…”

Jika saat ini anda telah mencapai impian yang anda inginkan, jangan lupa untuk melihat kembali rautan keriput yang terpatri di kening dan pipi ayahmu. Sesungguhnya mimpimu tak kan pernah bisa terwujud tanpa kerja keras ayah yang membimbing dan menjagamu selama ini.

“Berat Badanku Tak Seberat Bebanmu, Mulus Kulitku, Tak Semulus Jalanmu. I Love You, Daddy!”

Seberapa besar berat beban yang ditanggung ayahmu saat ini? Itu tak dapat dibandingkan dengan berat tubuhmu. Jalan perjuangannya berliku dan penuh tanjakan, tak semulus kulitmu.

“Dari Tangan Ibu, Anda Akan Banyak Belajar tentang Kasih Sayang. Dari Tangan Ayah, Anda Akan Banyak Belajar tentang Cara Menjaga Kasih Sayang Itu. Kedua Tangan-tangan Itu Adalah Wakil Tuhan untuk Melangsungkan Kehidupan”

Ibu senantiasa mencurahkan kasih sayang dengan tulus kepada anak-anaknya, dan sosok Ayah senantiasa berusaha untuk menjaga agar kasih sayang itu tetap menyala. Beliau bekerja keras untuk memastikan untaian kasih sayang tersebut tetap terjaga. Menghormati mereka adalah jalan untuk dekat dengan Sang Maha Esa.

“Jika Di Kaki Bunda, Anda Akan Temukan Surga, maka Di Kaki Ayah, Anda Akan Temukan Kekuatan dan Pelajaran tentang Perjuangan Hidup”

Belajarlah kasih sayang dari ibumu, dan pelajari bagaimana caranya tegar menjalani hidup dari sosok bapakmu.

“Di Kaki Gunung Anda Akan Menemukan Tanah yang Subur, Di Kaki Langit Anda Akan Melihat Panorama Indah, dan Di Kaki Ibu Anda Akan Temukan Pintu Menuju Surga”

Kesuksesan anda di dunia dan akhirat ditentukan oleh restu mama anda saat ini. Menghormati beliau berarti anda akan lebih dekat menuju pintu surga dunia dan surga akhirat.

“Kapan Maut Terbesar Ingin Menjemput Ibumu? Saat Melahirkanmu!”

Saat melahirkan, ibu kita berjuang dengan maut. Ia menghadapi rasa sakit yang paling sakit. Satu detik kesalahan dapat membuat nyawanya melayang. Masihkah kita tega menyakitinya lagi?

“Meskipun Ibuku Tak Pernah Memenangkan Penghargaan, Tapi Prestasinya Kepadaku Tak Tergantikan dengan Sekeping Piala”

Jangan pernah malu jika ibumu tak seperti ibu-ibu yang lain, yang cantik, modern, dan berprestasi. Jadikan kasih sayang yang diberikan ibumu sebagai satu-satunya tolak ukur kebanggaanmu terhadap sosok seorang ibu.

“Akan Selalu Ada Pintu Maaf dan Doa dari Ibu kepada Anak-anaknya, Sepedih Apapun Perasaan yang Ia Alami”
Ibu akan selalu memaafkan segala tindakan menyakitkan yang dilakukan oleh putra putrinya. Doa tulus akan selalu diucapkan untuk kebahagiaan anak-anaknya. Ketika beliau mengutuk, sesungguhnya itu adalah jalan sayang agar anaknya berhenti dari tindakan yang salah. Kata kata mutiara ibu ini mendeskripsikan tentang mulia dan besarnya hati seorang ibu.

“Jika Seorang Anak Berusaha Membongkar Kebohongan Ibunya, yang Ditemuinya hanyalah Rangkaian Kisah Pengorbanan Sang Ibu”.
Ibu terkadang membohongi anak-anaknya. Namun itu dilakukan semata-mata demi kebaikan putra-putrinya.

“Anda Hanya Merayakan Kebahagiaan Hari Ibu Setahun Sekali, Tapi Sang Ibu Merayakan Kebahagiaan Anda Setiap Hari”

Mungkin kita baru menyadari besarnya kasih sayang seorang ibu ketika tengah merayakan Hari ibu yang diselenggarakan setahun sekali. Sementara, sang ibu akan senantiasa merayakan kebahagiaan anak-anaknya setiap hari. Kata kata mutiara ibu ini populer ketika perayaan hari ibu (mother’s day).

“Cara Terbaik untuk Membangkitkan Sayang Anda kepada Sang Ibu Adalah Dengan Melihat Mereka yang Telah Kehilangan Ibunya”

Jangan menunggu mengungkapkan kasih sayangmu kepada sang ibu. Lakukan sekarang juga. Karena satu tangkai bunga yang kamu berikan saat ini akan lebih bermakna daripada 1000 tangkai bunga yang kamu taburkan di atas makamnya.

“Tak Perlu Pergi ke Ujung Dunia untuk Belajar tentang Cinta dan Keikhlasan, Karena Pelajaran Itu Dapat Kau Lihat dari Sosok Seorang Ibu”

Jika anda ingin belajar untuk bisa bersikap ikhlas dan tulus, maka sosok nyata yang bisa dijadikan panutan adalah seorang ibu. Ia tidak pernah meminta kembali apa pun yang telah diberikannya dari anak-anaknya.

“Dengan Harta Benda, Engkau Dapat Membahagiakan Orang Tuamu. Namun Di Tengah Kemiskinan, Engkau Dapat Membuat Mereka Menangis Bahagia Hanya Dengan Rasa Baktimu”

Semua orang tua berharap agar anak-anaknya bisa hidup makmur. Namun, sesungguhnya mereka bisa lebih bahagia jika memiliki putra putri soleh meskipun anak-anaknya itu bukan sebagai orang yang kaya raya. Kata kata mutiara ibu ini adalah secercah penyemangat untuk anda yang masih belum mampu memberikan harta yang cukup untuk mama tersayang.

“Sedewasa apapun anda, ibu akan tetap memandang anda sebagai anak kecil yang menggemaskan”

Di mata seorang ibu, putra dan putrinya akan tetap dianggap sebagai anak kecil yang menggemaskan, bahkan ketika mereka telah menikah. Rasa kasih sayang dan perhatian seorang ibu takkan pernah dibatasi oleh usia. Ia akan memperlakukan anak-anaknya seperti balita yang harus dimanja.

Demikianlah ungkapan kata kata mutiara untuk mengeskpresikan arti ayah dan bunda sebagai sosok yang patut kita hormati. Peluklah mereka sekarang, sebelum kesempatan itu dibatasi ruang dan waktu. Say.. Love You, Mom & Dad!!! * Terima kasih telah membaca artikel ini. Jika bermanfaat, jangan lupa share di media sosial, seperti Facebook dan Twitter.

Tinggalkan komentar