20 Nama Kucing Jantan Lucu, Pendek Tiga Huruf

Dalam memberikan nama hewan peliharaan, termasuk kucing, mungkin Anda berpikir untuk menamai dengan nama yang singkat dan mudah diucapkan. Jika demikian, maka daftar nama berikut ini bisa memberi Anda inspirasi.

Dalam deretan nama berikut, merupakan nama yang cocok ditujukan buat kucing jantan kesayangan Anda. Nama-nama berikut ini, selain terkesan keren dan lucu, juga singkat, mudah diingat, dan memiliki makna tersendiri. Lalu, apa saja nama-nama kucing jantan yang lucu dan pendek yang hanya terdiri dari tiga huruf?

1. Zev

Berasal dari bahasa Israel yang berarti serigala. Zev adalah nama hewan yang pendek, sederhana, yang mungkin berhubungan dengan Ze’ev Perjanjian Lama. Alternatif nama panjang untuk Zev adalah Zevy, Zeva, Zevran, Zevlin atau Zevo.

2. Jad

Berasal dari bahasa Arab yang bermakna serius. Nama Jad pernah populer di Amerika Serikat pada tahun 2016 karena masuk dalam Top 1000 untuk nama bayi. Bagi Anda yang suka dengan panggilan dua suku kata, mungkin kucing Anda bisa dinamai Jady (jedi), Jaddar (jedar), atau Jado (jedo).

3. Fox

Dalam bahasa Inggris, nama ini bermakna binatang rubah. Nama Fox terbilang cukup sederhana, ramping, dan sedikit liar, dan bisa menjadi nama kucing yang menarik. Anda bisa menambahkan satu atau dua huruf agar nama ini terkesan menarik, misalnya Foxy, Foxa, atau Foxen.

4. Avi

Dalam bahasa Ibrani, kata ini berarti ayah. Agar tambah manis, Anda bisa memanggil kucing kesayangan Anda dengan nama Avin, Avio, atau Aviz.

5. Rey

Dalam bahasa Spanyol, kata Rey berarti raja. Dalam film Star Wars, Rey adalah tokoh protagonis (baik). Anda juga bisa menamai kucing jantan Anda dengan nama Reya, Reyn, Reyon, atau Reys.

6. Van

Dalam bahasa Belanda, kata ini berarti “dari”. Nama ini merupakan karakter utama dalam anime “Escaflowne”. Variasi keren untuk nama Van, antara lain: Vany, Vanza, dan Vano.

7. Jon

Ini adalah bentuk singkat dari nama John atau Jonathan. Kata ini mengandung makna “Tuhan Maha Pengasih”. Jon Snow adalah karakter populer di Game of Thrones HBO.

8. Rio

Dalam bahasa Spanyol, Rio berarti sungai. Nama yang terkesan maskulin ini memang banyak yang menggunakannya untuk menamai kucing atau anjing jantan kesayangannya.

9. Ben

Nama yang enak terdengar untuk kucing jantan kesayangan Anda adalah Ben. Nama singkat ini adalah kependekan dari Benjamin atau Benedict. Dalam bahasa Ibrani, Ben memiliki arti “putra dari”.

10. Axl

Merupakan variasi dari Axel, yang dalam bahasa Skandinavia memiliki arti “bapak perdamaian”. Nama ini mungkin cocok disematkan pada kucing Anda yang tidak suka keributan.

11. Joe

Joe merupakan nama kecil dari Joseph. Nama untuk kaum adam ini tidak pernah berkurang popularitasnya. Baca juga: Kumpulan Nama Kucing dalam Bahasa Korea

12. Rex

Dalam bahasa Latin, kata Rex memiliki arti “raja”. Kesederhanaan dalam pengucapannya, dan juga kesan keren-nya, menjadikan nama Rex perlu dipertimbangkan untuk kucing jantan Anda.

13. Sam

Di negara-negara barat, Sam telah banyak dipakai untuk nama anak laki-laki, yang merupakan bentuk pendek dari Samuel. Terkesan lugas dan bersahaja, Sam adalah pilihan nama yang tepat untuk kucing lucu Anda.

14. Roy

Dalam bahasa Prancis, kata ini mengandung makna “raja”, dan dalam bahasa Celtic berarti “berambut merah”. Nama Roy mulai populer di Amerika sejak akhir abad 19, yang mungkin dipengaruhi oleh karakter utama novel Sir Walter, bernama Rob Roy. Nama Roy cocok bagi kucing jantan yang berwarna agak kemerah-merahan.

15. Max

Kata ini memiliki arti “terbesar”, dan merupakan kependekan dari nama laki-laki di Inggris dan Jerman, yakni Maxwell. Selain itu, Max juga berasal dari kata Maximilian, nama Latin yang berasal dari nama keluarga Romawi Maximus. Nama karakter Max dalam cerita klasik anak-anak “Where the Wild Things Are” berdampak pada nama-nama bayi. Max adalah nama yang banyak digunakan secara internasional. Jika Anda punya kucing jantan yang gemuk dan menggemaskan, nama Max bisa Anda pertimbangkan.

16. Leo

Dalam bahasa Latin, kata ini berarti “singa”. Dalam bahasa Jermanik, Leo secara historis digunakan sebagai nama panggilan untuk nama-nama Leon dan Leopold. Dalam bahasa Latin, Leonardo dianggap sebagai bentuk lengkap untuk Leo. Bila Anda memiliki kucing jantan yang tangguh dan pemberani seperti singa, maka nama Leo mungkin cocok untuk mewakili karakternya.

17. Mio

Nama ini tentu paling cocok disematkan pada kucing karena diambil dari suara kucing itu sendiri. Di banyak negara, kucing sering dipanggil dengan sebutan mio. Sementara di Indonesia, nama lain kucing adalah meong.

18. Fin

Singkatan dari Finley atau Finn, nama ini berasal dari bahasa Irlandia yang berarti “terang atau putih”. Hal ini terkait dengan pahlawan terbesar dari mitologi Irlandia, Finn MacCool. Jika bulu kucing Anda berwarna putih, maka nama Fin bisa menjadi pilihan yang tepat.

19. Obi

Obi adalah nama anak laki-laki asal Afrika, yang berarti “hati”. Namun, nama tersebut sangat terkait dengan karakter film Star Wars, Obi-Wan Kenobi.

20. Pom

Pom adalah nama asal Prancis yang berarti “apel”. Itu bukan nama yang umum saat ini, tapi itu masih nama pendek yang lucu buat seekor kucing jantan.

Nah, demikianlah sederet nama-nama yang bagus dan singkat (3 huruf) untuk kucing jantan kesayangan Anda. Apakah Anda punya ide dan saran untuk nama kucing yang singkat?

Tinggalkan komentar