19 Pekerjaan di AS Bergaji Tinggi Tanpa Perlu Gelar Sarjana

teknisi kimia

Di Amerika Serikat, ada beberapa jenis profesi yang memiliki bayaran tinggi, namun tak harus mewajibkan syarat kualifikasi pendidikan strata satu. Cukup dengan gelar diploma 2 (dua tahun), Anda bisa berpeluang untuk mendapatkan pekerjaan bergengsi dengan gaji tinggi. Berikut adalah daftar pekerjaan yang bisa Anda dapatkan dengan pelatihan paling hanya dua tahun. Banyak perusahaan cenderung membayar jauh di atas upah rata-rata AS, menurut angka terbaru.

1. Teknisi Kimia

Pendapatan tahunan rata-rata: $ 48.160
Pencari karir yang berpikiran sains juga dapat mempertimbangkan menjadi teknisi kimia. Pendidikan pasca sekolah menengah atau gelar associate selama dua tahun sering kali dibutuhkan untuk akses ke profesi ini.

Bekerja dengan ahli kimia atau insinyur kimia, teknisi sering membantu perusahaan dalam penelitian dan pengembangan. Mereka membantu dengan eksperimen laboratorium dan mengumpulkan hasil yang kemudian akan digunakan untuk membuat produk dan proses baru. Atau, di pabrik farmasi atau kimia, mereka dapat memantau proses produksi.

2. Paralegal dan Asisten Hukum

Pendapatan tahunan rata-rata: $ 50.940
Bekerja sebagai pengacara adalah tempat di mana uang yang sangat besar dapat ditemukan. Demikian juga sebagai asisten hukum. Paralegal dan asisten hukum melakukan banyak pekerjaan keras untuk pengacara: meneliti hukum, menyusun dan mengajukan korespondensi dan dokumen pengadilan. Gelar associate dalam studi paralegal adalah semua yang diperlukan

3. Teknisi Geologi dan Perminyakan

Pendapatan tahunan rata-rata: $ 53.300
Baik gelar associate atau dua tahun pelatihan postsecondary di bidang sains terapan atau teknologi terkait sains adalah semua yang biasanya Anda butuhkan untuk memulai di bidang ini. Teknisi geologi dan perminyakan bekerja dengan para insinyur dan ilmuwan mengumpulkan dan menganalisis informasi tentang sumber daya alam yang dapat membantu mereka menjelajahi suatu area untuk menambang sumber daya alamnya.

4. Drafters (Penyusun)

Pendapatan tahunan rata-rata: $ 55.550
Drafter atau pembuat rancangan/konsep bekerja dengan perangkat lunak untuk mengubah rencana desain menjadi gambar teknis. Mereka mungkin berspesialisasi dalam perancangan arsitektur, mekanik atau listrik, dan layanan mereka digunakan di berbagai industri. Untuk memulai, Anda harus mendapatkan gelar associate dari community college atau sekolah teknik.

5. Teknisi Kardiovaskular

Pendapatan tahunan rata-rata: $ 56.850
Seorang teknolog dan teknisi kardiovaskular menggunakan peralatan medis untuk mengambil gambar jantung dan paru-paru. Anda hanya membutuhkan gelar associate dua tahun untuk berkualifikasi di pekerjaan ini yang membayar upah rata-rata $ 56.850 setahun.

Pusat perawatan rawat jalan, kantor dokter, rumah sakit dan laboratorium diagnostik adalah di antara pemberi kerja dengan bayaran terbaik untuk spesialisasi ini.

6. Pekerja Layanan Pemakaman

Pendapatan tahunan rata-rata: $ 57.580
Tidak semua orang mungkin menganggap ini pekerjaan yang glamor, tetapi seseorang terpaksa harus melakoninya. Pekerja layanan pemakaman (Funeral service workers) menyediakan layanan untuk proses pemakaman. Mereka biasanya dibayar dengan cukup baik.

Untuk bekerja di bidang ini, Anda membutuhkan gelar associate dalam ilmu kamar mayat atau layanan pemakaman. Setiap negara bagian kecuali Colorado memiliki persyaratan lisensi untuk pekerja di lapangan. Colorado menawarkan program sertifikasi sukarela.

7. Asisten Terapis Fisik

Pendapatan tahunan rata-rata: $ 58.040
Di beberapa negara, terapis fisik perlu memiliki gelar doktor. Namun, secara nasional, seorang asisten hanya memerlukan gelar associate dari program terakreditasi.

Profesi sebagai asisten terapis fisik (Physical therapist assistants) memiliki prospek yang cerah karena terlihat pertumbuhan pekerjaan yang eksplosif di tahun-tahun mendatang seiring bertambahnya usia bayi boomer dan kebutuhan mereka akan terapi fisik meningkat.

8. Teknisi Radiologis

Pendapatan tahunan rata-rata: $ 59.520
Juga dikenal sebagai radiografer, seorang radiologic technologists melakukan pemeriksaan pencitraan diagnostik, biasanya mengambil sinar-X pasien dalam pengaturan medis seperti rumah sakit atau klinik. Mereka juga dapat menjadi mamografi, menggunakan sinar-X dosis rendah untuk membuat gambar diagnostik jaringan dada.

9. Asisten Terapi Okupasi

Pendapatan tahunan rata-rata: $ 60.220
Populasi atau warga manula telah memacu pertumbuhan pekerjaan bagi asisten terapi okupasi. Para pekerja ini membantu terapis okupasi dengan latihan dan terapi yang dimaksudkan untuk meningkatkan kemampuan seseorang untuk melakukan tugas sehari-hari.

10. Terapis Pernapasan

Pendapatan tahunan rata-rata: $ 60.280
Dari bayi prematur dengan paru-paru yang tak berkembang hingga orang dewasa dengan emfisema, berbagai macam pasien mendapat manfaat dari pekerjaan terapis pernapasan.

Para profesional ini mengukur kapasitas paru-paru dan berkonsultasi dengan dokter untuk membuat dan menerapkan rencana perawatan. Mereka dibayar dengan baik dan hanya perlu pergi ke tempat pendidikan selama dua tahun untuk dapat dipekerjakan.

11. Inspektur dan Penyelidik Kebakaran

Pendapatan tahunan rata-rata: $ 62.510
Jika Anda menginginkan pekerjaan yang membawa Anda keluar dari kantor, Anda bisa menjadi inspektur atau penyelidik kebakaran (fire inspector or investigator). Seperti namanya, pekerja ini memeriksa properti untuk kepatuhan pada peraturan pemerintah dan inspektur dapat menyelidiki penyebab kebakaran.

Kebanyakan penyelidik dan inspektur kebakaran perlu bekerja sebelumnya sebagai petugas pemadam kebakaran. Anda akan membutuhkan ijazah sekolah menengah atau yang setara sebelum mendapatkan pelatihan di tempat kerja. Tergantung pada pemberi kerja, gelar dua tahun atau empat tahun dalam ilmu api, teknik atau kimia mungkin diperlukan.

12. Computer Network Support Specialist

Pendapatan tahunan rata-rata: $ 62.770
Negara bagian California mempekerjakan paling banyak orang dalam sektor pekerjaan ini, diikuti oleh Texas, New York, Illinois dan Florida.

Industri yang membayar paling banyak untuk posisi dukungan komputer termasuk telekomunikasi, pemrosesan data dan hosting, desain sistem komputer, keuangan dan asuransi, dan manajemen perusahaan dan perusahaan. Gelar sarjana mungkin membantu, tetapi banyak perusahaan akan mengambil pelamar dengan gelar associate.

13. Teknisi Penerbangan

Pendapatan tahunan rata-rata: $ 64.140
Teknisi penerbangan merupakan pekerjaan lain yang solid di bidang penerbangan. Para pekerja ini bertugas menguji, memperbaiki, dan memelihara peralatan elektronik di pesawat dan bagian aircraft lainnya. Mereka juga dapat dipanggil untuk memeriksa pesawat yang cacat dan menafsirkan data penerbangan.

14. Web Developer

Pendapatan tahunan rata-rata: $ 69.430
Jika komputer dan internet menjadi bagian yang tak terpisahkan pada hobi Anda, maka bagaimana jika Anda berkarier sebagai pengembang web.

Ini adalah kegiatan orang-orang yang mendesain situs web yang Anda kunjungi, dan memastikan semuanya terlihat dan berjalan persis sebagaimana mestinya. Gelar associate adalah semua yang Anda butuhkan untuk mempelajari keterampilan dasar untuk pekerjaan yang membayar upah tahunan rata-rata $ 69,430, atau sekitar $ 33,38 per jam.

15. MRI Technologists

Pendapatan tahunan rata-rata: $ 71.670
Teknisi MRI (magnetic resonance imaging) dilatih untuk menggunakan pemindai MRI dalam mendapatkan gambar diagnostik pasien. Pekerjaan dengan bayaran tinggi untuk spesialisasi ini dipekerjakan di pusat perawatan rawat jalan, rumah sakit, laboratorium medis dan diagnostik dan kantor dokter.

Teknisi MRI membutuhkan gelar asosiasi dua tahun. Siswa sekolah menengah yang ingin mengikuti jalur karier ini dapat mempersiapkan diri dengan mengikuti kelas matematika dan sains, terutama anatomi, biologi, kimia, fisiologi dan fisika.

16. Sonographers Medis Diagnostik

Pendapatan tahunan rata-rata: $ 72.510
Sonografi medis diagnostik adalah jenis pekerja lain yang dapat dilatih dalam dua tahun untuk menggunakan peralatan medis khusus.

Mereka mengoperasikan mesin ultrasound yang tidak hanya memberi gaambaran calon jabang bayi bagi orang tua, tetapi juga menghasilkan gambar bagian tubuh lain. Gambar-gambar tersebut digunakan untuk membantu dokter mendeteksi dan mendiagnosis masalah medis.

17. Air Traffic Controller (Pengontrol Lalu Lintas Udara)

Pendapatan tahunan rata-rata: $ 124.540
Jika Anda ingin mendapatkan gaji yang menggiurkan, jadilah pengontrol lalu lintas udara. Para profesional ini membantu mengarahkan pesawat dalam penerbangan. Beberapa profesional ini mungkin memiliki gelar sarjana, tetapi Anda juga bisa mendapatkan salah satu dari pekerjaan ini dengan gelar associate dari Air Traffic Collegiate Training Initiative, menurut Biro Statistik Tenaga Kerja AS.

Mengingat pentingnya pekerjaan itu, pengontrol lalu lintas udara juga harus menjalani pemeriksaan medis dan latar belakang serta mengambil ujian dan kursus di akademi Administrasi Penerbangan Federal (FAA).

18. Terapis Radiasi

Pendapatan tahunan rata-rata: $ 82.330
Kemajuan teknologi medis membuka peluang bagi para dokter untuk menggunakan peralatan berteknologi tinggi dalam mendiagnosis dan mengobati penyakit. Mereka membutuhkan pekerja terlatih untuk menjalankan mesin khusus ini.

Terapis radiasi adalah salah satu profesi di antara pekerjaan ini. Setelah dua tahun pendidikan, mereka mampu memberikan perawatan radiasi untuk kanker dan penyakit lainnya dan dibayar dengan upah rata-rata $ 39,58 per jam.

19. Nuclear Medicine Technologists

Pendapatan tahunan rata-rata: $ 76.820
Bekerja terutama di rumah sakit, teknologi kedokteran nuklir menyiapkan dan mengelola obat radioaktif yang digunakan untuk memantau, mendiagnosis, dan mengobati kondisi seperti kanker. Gelar asosiasi dari program terakreditasi dalam teknologi kedokteran nuklir adalah pendidikan khas untuk para spesialis ini.

Sumber: moneytalksnews.com

Tinggalkan komentar