5 Hal yang Dipertimbangkan Saat Beli – Sewa Apartemen

Apakah Anda berencana untuk pindah rumah dalam waktu dekat? Apartemen adalah pilihan tepat bagi mereka yang tidak mampu membeli rumah di lokasi yang diinginkan.

Ini juga bagus untuk kalangan tua dan muda, dan terutama bagi mereka yang tidak suka berkebun dan yang tidak peduli memiliki area luar sendiri.

Sebelum Anda menandatangani formulir transaksi jual beli atau perjanjian kontrak sewa, ada banyak hal yang harus Anda pertimbangkan, terutama terkait dengan apartemen. Ini adalah beberapa tips utama untuk membantu Anda menemukan apartemen yang sempurna.

1. Lakukan riset di area tersebut

Anda harus meneliti lokasi sebelum membeli properti. Beberapa kota lebih mahal daripada yang lain, bahkan di daerah yang kurang menyenangkan. Kota New York adalah contohnya.

Orang-orang terbayang NYC ketika mereka memikirkan Times Square. Tapi ada banyak area lain yang tidak disukai orang, seperti Brownsville, yang memiliki tingkat kriminal tinggi dan Downtown, di mana Anda memiliki satu dari delapan peluang untuk menjadi korban kejahatan. Meskipun sewanya mungkin lebih murah daripada di Upper Manhattan, kemungkinan akan tetap tinggi karena New York ZIP Code.

Tidak peduli seberapa besar keinginan anda untuk tinggal di suatu lokasi, penting untuk menelitinya secara menyeluruh. Cari tahu tentang pilihan transportasi umum, apakah ada rute komuter yang lebih aman dan lebih murah, dan peluang kerja apa yang tersedia. Ini akan membantu Anda merasa aman dan terlindungi.

2. Pelajari apa saja yang ditanggung oleh biaya Anda

Apartemen mungkin memiliki biaya ekstra yang ditambahkan ke sewa bulanan. Namun, ini bisa untuk utilitas dan tagihan tertentu, seperti air dan listrik, atau pembuangan sampah.

Penting untuk memahami dengan tepat apa yang termasuk biaya apartemen Anda, terutama yang berkaitan dengan pemeliharaan. Anda seharusnya tidak wajib membayar biaya pemeliharaan, karena pihak pengelola yang bertanggung jawab untuk melakukannya. Namun, Anda harus mendapatkan konfirmasi tertulis sebelum menandatangani apa pun.

Baca juga: Tips Beli Rumah untuk Disewakan dan Jadikan Bisnis

3. Cari tahu situasi parkir

Apartemen dapat menampung sejumlah penyewa. Tergantung di mana Anda tinggal, banyak dari penghuni apartemen mungkin masing-masing memiliki mobil. Sebagian besar blok apartemen akan menggunakan solusi kontrol parkir untuk memastikan setiap penyewa memiliki setidaknya satu tempat dan memastikan cakupan yang adil bagi pengunjung.

Penggunaan lahan parkir mungkin membuat anda dikenai biaya parkir. Ini adalah sesuatu yang perlu untuk dipikirkan ketika Anda meminta konfirmasi sewa dan biaya Anda.

Anda mungkin mempertimbangkan untuk menjual mobil Anda jika apartemen terletak di lokasi pusat kota besar dengan banyak transportasi umum dan tidak ada pilihan parkir di dekatnya.

4. Cari tahu lebih banyak tentang tetangga Anda

Ada satu tips lagi yang perlu dicermati bagi siapa pun yang ingin pindah ke sebuah apartemen, yakni mengenali lingkungan tetangga. Meskipun Anda tidak akan mengetahui nama pasti setiap orang sampai Anda pindah ke apartemen, ada baiknya Anda mengenal mereka atau memahami kondisi di sekitar blok apartemen anda.

Untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang kehidupan tetangga Anda, Anda dapat mengatur kunjungan pada waktu dan hari yang berbeda.

Mempunyai tetangga-tetangga yang menyebabkan bising, mungkin akan membuat Anda mengurungkan diri untuk pindah ke area apartemen tersebut. Misalnya tetangga di lantai bawah yang suka main musik keras-keras, atau tetangga di lantai atas yang sering memindahkan perabot rumah tangganya sehingga menimbulkan suara bisik.

5. Cermati harga dan peluang investasinya

Membeli properti, tentu tak hanya sekedar untuk digunakan saja. Anda juga harus memikirkan nilai investasinya di masa depan. Harga apartemen di suatu wilayah yang baru mulai berkembang perekonomiannya mungkin lebih murah dari pada di pusat kota. Jika wilayah itu memiliki potensi cepat untuk menjadi wilayah yang maju, maka Anda akan berpotensi untung besar di masa mendatang karena harga jualnya akan menjadi berlipat-lipat.

Nah, demikianlah sederet tips yang perlu dipertimbangkan sebelum membeli atau menyewa sebuah apartemen di lokasi yang anda inginkan. Kami harap itu akan membantu Anda dalam mencari apartemen yang sesuai keinginan anda.

Tinggalkan komentar