10 Polisi Ganteng dari Sejumlah Negara yang Ngetop di Sosmed

Negara manakah yang punya pasukan polisi dengan wajah ganteng-ganteng? Seperti apakah sosok wajah polisi yang tampan dan mempesona tersebut?

Selain polwan cantik, para netizen pengguna sosial media juga tertarik untuk mengetahui deretan polisi ganteng dengan sosok yang tegas, gagah, dan tentunya berprestasi. Di Indonesia, popularitas polisi yang berwajah ganteng cukup banyak, bahkan tidak hanya dikenal di komunitas tertentu atau di media sosial saja, tetapi sudah menjadi bahan pemberitaan di media-media nasional.

Nah, pada postingan ini akan disajikan sejumlah polisi tampan dari sejumlah negara di dunia yang populer di sosial media karena prestasi yang diraihnya dan tentunya paras wajahnya yang memiliki nilai plus bagi kaum wanita.

1. Long Keyi

Negara Cina memiliki banyak anggota polisi yang tampan, salah satunya bernama Long Keyi. Semuanya dimulai ketika Long Keyi ditugaskan untuk mengawal acara maraton di Kota Chongqing. Karena polisi ini memiliki wajah yang rupawan, maka Long Keyi dikerumuni ratusan wanita yang ingin mengambil gambar bersamanya. Ketampanan wajah Long Keyi rupanya mirip dengan bintang film Hong Kong, Wallace Chung. Bahkan acara maraton terganggu karena kebanyakan wanita yang turut berpartisipasi lari tersebut mengelilingi jejaka berusia 29 tahun itu untuk selfie bersamanya.

2. Guilherme Leao

Bagi anda yang suka dan hobi menonton serial drama atau sinetron dari Amerika Latin, pasti sudah terbiasa dengan aktor-aktor yang cukup tampan. Tapi jarang sekali kita melihat atau ditayangkan peran polisi ganteng yang tinggal di negara-negara Amerika Latin tersebut. Inilah dia Guilherme Leao, seorang anggota polisi yang dielu-elukan sebagai polisi paling tampan di Brasil. Karena terlalu tampan, masyarakat maupun wisatawan yang berkunjung suka mengambil fotonya saat sedang bertugas lalu menyebarkan di media sosial seperti Facebook dan Twitter.

Guilherme yang kini berusia 26 tahun ditugaskan untuk menjaga keamanan kereta bawah tanah di Sao Paolo menjadi daya tarik di situ karena porsi ketinggian badannya, selain juga memiliki sepasang mata yang berwarna hijau. Bukan hanya di Brazil, Guilherme juga turut terkenal di negara-negara sekitarnya seperti Mexico, Colombia dan Argentina.

3. Benjamin Cheah

Hanya karena sebuah foto yang menunjukkan keberhasilannya dalam menyelamatkan seekor kucing dari sebuah pohon, tersebar di media sosial, nama Benjamin Cheah dan teman setugasnya yaitu Mohammad Faidzul Bin Muslim dalam sekejap menjadi idola wanita-wanita di Singapura. Banyak pengguna media sosial memuji ketangkasan Benjamin dan Faidzul menjalankan tugasnya, selain juga pujian karena memiliki wajah yang ganteng. Foto tersebut menjadi viral dan menerima lebih 10ribu likes, 3,000 share dan hampir 1.000 komentar.

Benjamin Cheah merupakan salah seorang anggota polisi yang bertugas di Kota Singapore dengan pangkat Staf Sersan, sementara Faidzul adalah Kopral. Bahkan netizen Singapura yang bersedia menyelidiki latar belakang Benjamin Cheah di Facebook turut terkejut menemukan pria berusia 24 tahun itu memiliki bakat dalam bidang menyanyi. Namun sayangnya, banyak wanita di Singapura kecewa setelah melihat foto pernikahan Benjamin dan istri tercinta.

4. Chris Kohrs

Selanjutnya kita beralih ke negara “Paman Sam” di mana seorang anggota polisi yang bernama Chris Kohrs sering menerima ajakan para wanita untuk selfie bersama. Jejaka berusia 36 tahun ini bertugas di kota besar San Fransisco dan cukup disayangi penduduk setempat. Kohrs yang lahir di Korea Selatan, mulai menjadi fokus dan menarik para netizen (pengguna media sosial) setelah seseorang yang tidak dikenal namanya telah mengunggah foto dia sedang mengendarai motor untuk pergi ke tempat kerja. Karena ketampanan dan memiliki tubuh yang atletis, foto tersebut menjadi viral di situs Twitter sehingga salah seorang penggemar fanatiknya telah membuka akun Facebook khusus buat penggemar Kohrs yang kini mendapat hampir 100 ribu ‘like’.

Baru-baru ini beberapa situs dan blog di Amerika Serikat telah menobatkan Kohrs sebagai salah satu ‘Anggota Polisi Paling Tampan Amerika Serikat’.

5. Harinder Singh Sekhon

Jika anda berpikir bahwa sosok ini adalah seorang aktor film Bollywood yang sedang memakai seragam polisi, maka maaf dugaan anda salah. Perkenalkan inilah Harinder Singh Sekhon, salah seorang anggota polisi yang bertugas di New Delhi, India. Dengan memiliki rupa yang ganteng dan berbadan yang tegap, nama Harinder melonjak naik daun dan menjadi idaman para gadis di India. Hal ini bermula saat dia muncul sebagai salah seorang peragawan di Premia India Runway Week beberapa waktu lalu.

Menarik ketika media menanyakan mengapa Harinder setuju untuk muncul dalam dunia perawagan dan hiburan, tanpa ragu-ragu Harinder menjelaskan ingin mengubah citra polisi di India yang dikenal dengan masalah korupsi, sikap malas dan tidak menjaga tubuh mereka.

6. Lee Minwei

Seorang polisi bantuan Bandara Changi, Singapura menjadi viral di media sosial karena memiliki wajah yang tampan dan sering tersenyum. Identitas polisi bantuan itu kemudian diungkapkan oleh Facebook resmi milik bandara itu setelah mengetahui tentang kisah viral tersebut. Pria yang dikenal sebagai Lee Minwei, 22 tahun, itu baru saja menjabat di bandara tersebut selama tujuh bulan. Melalui akun Facebook itu juga, mereka telah berbagi satu foto beserta pernyataan resmi pemuda tersebut. Menurut pengakuan Lee, sebelumnya memang ada beberapa wisatawan yang meminta untuk mengambil gambar bersamanya, namun dia tidak menyangka bahwa wajahnya akan menjadi viral di dunia maya. Sejauh ini foto Lee Minwei yang di Facebook Bandara Changi dengan hashtag #facesofchangi telah mendapat hampir 12.000 share dan 50.000 likes.

7. Ifzal Zaffar

Seorang polisi Islam di Hongkong mendapat respon positif dan pujian yang menggunung dari pengguna internet setelah berhasil membujuk seorang pria Urdu yang mencoba membunuh diri. Namanya adalah Ifzal Zaffar, 21 tahun, keturunan Pakistan, berhasil membujuk pria yang dikenal Anan, 34 tahun, agar turun dari puncak crane setinggi 20 meter. Keinginan Anan untuk mengakhiri hidupnya menjadi batal berkat kemampuan negosiasi dan komunikasi yang dimiliki Ifzal Zaffr. Nuna Priya, seorang pengguna Facebook, memuji polisi itu sebagai seorang yang sangat tampan dan baik hati. Ifzal bergabung dalam tim kepolisian itu hampir setahun lalu melalui pengoperasian Gemstone, skema perekrutan staf bukan beretnik Cina.

8. Don Mcgyver Cochico

Pria yang satu ini mungkin sangat populer di Filipina. Ia adalah aparat kepolisian di Polisi Nasional Filipina. Don Mcgyver Cochico bertugas di Divisi Operasi Kejahatan. Selain menjadi polisi, Don juga pernah menjadi finalis pada ajang Mister 2015 The Pageant serta mewakili Filipina di ajang Mister Manhunt Internasional 2016. Ketampanan wajah membuat dirinya selalu mendapat perhatian dari para netizen di dalam negerinya tersebut.

9. Sersan Billy Irvin

Satu lagi kisah heroik seorang polisi tampan baru-baru ini terjadi Amerika Serikat, tepatnya di Florida. Ia bernama Sersan Billy Irvin. Awal mula kejadiannya adalah masyarakat melihat seorang wanita terjebak di sungai St. Johns, dan saat itulah Sersan Billy Irvin berusaha menolong dengan cara melompat terjun ke sungai untuk meraih wanita yang tengah membutuhkan pertolongan. Untungnya sekelompok pekerja konstruksi yang ada di dekatnya menyaksikan semuanya dan juga berusaha membantu meraih petugas dan si wanita ke perahu mereka. Wanita itu selamat dan membaik. Foto-foto aksi penyelamatan Sersan Billy Irvin yang tengah basah kuyup kemudian populer di Facebook dan menarik perhatian publik Amerika. Para netizen, terutama kaum wanita justru lebih memuji ketampanan dan keseksian body sersan polisi ini. Bahkan, tak jarang beberapa dari mereka mencoba berbohong untuk meminta bantuan di kantor polisi Jacksonville Sheriff’s Office berharap agar Sersan Billy Irvin datang membantunya. Untuk menghindari kekacauan, pihak kantor kepolisian tempat Sersan Billy Irvin bertugas akhirnya melakukan klarifikasi dan pemberitahuan bahwa masyarakat yang membutuhkan bantuan tidak bisa memilih siapa polisi yang harus menolongnya.

10. Krishna Murti (Mr. Turn Back Crime)

Gambar: Liputan6.com

Di dalam negeri, sosok polisi ganteng dan gagah ada banyak jumlahnya. Mungkin sosok yang cukup menarik perhatian netizen dan media nasional adalah Krishna Murti. Nama Krishna mulai melejit ketika pindah tugas di Polda Metro Jaya. Saat itu, dia mengambil alih kasus tewasnya mahasiswa Universitas Indonesia, Akseyna Ahad Dori (18). Dalam penyelidikan yang dia lakukan bersama tim, menyatakan bahwa Akseyna dibunuh dan bukan bunuh diri seperti yang dinyatakan Polres Depok. Kemudian namanya semakin melonjak saat dia mengenakan kaus “Turn Back Crime” di tengah teror Thamrin. Brand “Turn Back Crime” sendiri diluncurkan oleh Komjen Tito Karnavian yang saat itu masih menjadi Kapolda Metro Jaya.

Ketenaran Krishna di sosial media dapat dibuktikan dengan jumlah followers di akun Facebook-nya yang mencapai 521,836 orang. Mantan Staf Perencanaan PBB di New York, Amerika Serikat, itu pun sering mengunggah kegiatannya dalam akun tersebut.

Demikianlah sederet pria yang berprofesi sebagai polisi dengan wajah yang tampan dan segudang prestasi yang membuat kaum hawa terpesona dan sering diperbincangkan di media sosial, seperti Facebook dan Twitter.

Tinggalkan komentar