5 Tips Atasi Masalah Kulit yang Sering Dialami Wanita

Apa saja masalah kulit yang paling sering dihadapi oleh wanita, terutama yang tinggal di daerah tropis? Bagaimana cara mengatasi semua masalah kulit tersebut? Semalas apapun Anda, pasti ada cara paling singkat untuk menghasilkan kulit sempurna.

Setiap hari kita akan mengalami masalah kulit yang berbeda-beda, seperti, kusam, berjerawat, kemerahan, maupun mata yang sembap. Untuk itu, kami akan mencoba untuk membagikan beberapa panduan singkat untuk mengatasi setiap masalah kulit anda. Simak beberapa tips di bawah ini.

1. Kulit Kusam

Sepatutnya, Anda melakukan pengelupasan kulit setidaknya dua kali dalam seminggu (jangan terlalu sering, karena akan menyebabkan kulit kering), dengan begitu anda akan bisa menghasilkan kulit yang cerah berseri.

Dengan penggunaan sikat wajah, akan mampu memberikan hasil yang lebih optimal. Kulit kusam, biasanya terjadi karena akibat penumpukan sel kulit mati. Untuk itu anda harus melakukan pengelupasan agar pori – pori kulit tidak tertutup oleh tumpukan kulit mati yang nantinya akan membuat kulit anda terlihat kusam.

Tips:
Ketika duduk tundukkan kepala Anda pada lutut dalam satu menit. Ketika kepala berada lebih rendah dari jantung, gravitasi akan menarik dan melancarkan darah pada wajah Anda. Dengan itu, kulit akan menjadi lebih segar dan tampak berseri alami.

2. Mengurangi Kemerahan

Sepatutnya, Anda harus bisa lebih teliti lagi untuk memilih suatu produk, yang akan anda gunakan. Terlebih lagi bagi anda yang memiliki kulit yang sensitif. Kadang anda akan mengalami masalah pada kulit, misalnya kulit akan terlihat merah-merah. Itu biasanya terjadi karena dampak ketidakcocokkan suatu produk yang anda gunakan.

Tidak hanya itu, kemerahan pada kulit juga dapat diakibatkan oleh paparan sinar matahari langsung. Misalnya, anda berada di bawah sinar matahari langsung dalam waktu yang lama, sehingga hal itu juga akan menyebabkan timbulnya kemerahan pada kulit. Solusinya, pilih produk dengan label ‘Calming’, ‘soothing’ dan ‘anti-redness’ untuk memberi keajaiban pada kulit yang kemerahan.

Tips:
Rendam handuk bersih di dalam susu dingin, kemudian oleskan pada bagian kemerahan. Kandungan protein dan efek dingin dapat meredakan kemerahan. Selain itu Anda juga dapat mencoba oleskan isi kapsul minyak ‘evening primrose’ pada area yang kemerahan untuk meredakan iritasi kulit.

3. Kulit Keriput

Sepatutnya, Anda menggunakan pelindung (pelembab) pada kulit, agar kulit tidak rusak secara permanen, karena sinar matahari memang dapat membuat kulit kita menjadi rusak. Misalnya kulit akan menghitam, kemerahan hingga berujung pada keriput. Untuk itu anda bisa menggunakan krim yang mampu melindungi kulit anda dari sengatan sinar matahari.

Anda dapat menggunakan krim SPF untuk menghindari kulit dari keriput, namun dengan lapisan serum antioksidan dan vitamin C yang dapat memberikan perlindungan ekstra pada kulit. Ini juga akan mampu merawat kulit dari keriput.

Tips:
Ambil 500-miligram Vitamin C setiap hari, ini karena tubuh Anda membutuhkannya untuk memproduksi kolagen. Untuk itu anda bisa ambil Vitamin C ini secara dimakan atau dioleskan pada kulit.

4. Sembap Mata

Meredakan kesembapan bawah mata dengan menggunakan pelembab akan mampu mengurangi sembab pada mata anda. Namun anda pastikan dulu, bahwa pelembab yang anda pakai benar – benar aman untuk digunakan. Atau anda bisa menggunakan irisan timun dan juga irisan lemon, karena kedua bahan alami ini juga mampu menghilangkan sembab pada mata anda alias juga mata panda. Caranya mudah saja, hanya dengan mengiris buah tersebut secara melingkar tipis, kemudian letakkan pada mata yang sembab.

Tips:
Tidur dengan dua bantal sebagai alas kepala. Melalui cara ini dapat mengontrol cairan agar terus ke bagian bawah mata, sehingga kelembaban dapat tetap di bawah mata dan menghasilkan mata yang segar keesokan hari.

5. Wajah Jerawat

Sepatutnya, Anda dapat mengoleskan krim yang bisa mengobati jerawat, yaitu dengan kandungan 5 persen asam salisilat atau 2,5 persen benzoyl peroxide. Anda bisa menggunakan salah satu krim yang mungkin memiliki kandungan tersebut di dalamnya, atau anda juga bisa menggunakan bahan alami, karena ada banyak bahan alami yang juga sangat efektif untuk menghilangkan jerawat. Namun dengan cara memakai krim, mungkin tidak akan membutuhkan waktu lama (lebih cepat) dalam mengurangi jerawat. Mungkin hanya satu minggu.

Tips:
Seperti yang Anda ketahui bahwa tetes mata atau ‘eye drop’ dapat membantu menghilangkan kemerahan mata. Tetapi ternyata juga bisa dioleskan pada jerawat. Namun itu tidak efektif untuk mengeringkan jerawat. Selain itu anda juga bisa mengikat rambut sebelum tidur, karena debu yang menempel pada rambut juga dapat menjadi pemicu munculnya jerawat.

Demikianlah ulasan dan tips dalam mengatasi beragam permasalahan kecantikan para wanita. Semoga saja dapat bermanfaat untuk anda.

Tinggalkan komentar