55 Kata Ucapan Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2021

Penggunaan energi yang berlebihan dan eksploitasi alam yang besar ternyata telah menciptakan kerusakan pada tempat tinggal manusia. Banyak pihak akhirnya mulai merasa khawatir dan sadar akan potensi bahaya bagi umat manusia dan mahluk hidup lainnya di masa depan. Maka, dimulailah kampanye ajakan untuk merawat dan menjaga alam bumi tempat hidup kita. Salah satunya dengan pencetusan Hari Lingkungan Hidup Sedunia pada 5 Juni 1974.

Ini adalah salah satu cara pecinta lingkungan untuk menyadarkan kembali umat manusia terhadap pentingnya hidup harmonis dan seimbang dengan alam. Jika alam telah murka, maka manusia tak bisa lagi berbuat apa-apa, mungkin hanya pasrah, berdoa, dan memohon ampunan atas keserakahannya.

Nah, sebagai salah satu wujud niat Anda dalam mencintai lingkungan dan alam bumi ini, maka Anda bisa melakukan tindakan-tindakan sederhana yang nyata, misalnya dengan membuang sampah pada tempatnya, menghemat pemakaian energi listrik atau mengurangi penggunaan sampah plastik. Anda bisa juga turut kampanye di akun media sosial Anda dengan mengunggah status ucapan yang terkait Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang diperingati setiap tangga 5 Juni.

Berikut adalah kumpulan gambar dan kata kata ucapan memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tahun 2021.

Kumpulan Gambar Quotes Ucapan Hari Lingkungan Hidup Sedunia

***

***

***

***

***

***

***

***

***

***

Kumpulan Kata Kata Ucapan Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia

Jaga bumi dan dia akan menjagamu. Selamat hari lingkungan hidup sedunia!

Ada kecukupan di dunia ini untuk kebutuhan manusia, tetapi tidak untuk keserakahan manusia. Selamat hari lingkungan hidup sedunia!

Tuhan telah menciptakan lingkungan alam yang indah untuk kita tempati. Mari kita berterima kasih kepada Sang Pencipta dengan merawat lingkungan ini. Selamat hari lingkungan hidup sedunia – 5 Juni 2021.

Manusia telah mengeluarkan energi dan uang yang banyak untuk membuat sampah-sampah. Mari kita buang dan kelola sampah itu dengan bijak. Stop buang sampah sembarangan! Selamat hari lingkungan hidup sedunia – 5 Juni 2021.

Save the environment starting from your own action. Let’s nurture the nature, so that we can have a better future!

Alam menyediakan makan siang gratis, tapi hanya jika kita mengendalikan selera makan kita. Selamat hari lingkungan hidup sedunia – 5 Juni 2021

Seperti kata pepatah Cina, “katak tidak meminum kolam tempat tinggalnya”. Demikianlah seharusnya manusia bersikap pada bumi. Selamat hari lingkungan hidup sedunia!

Selamat hari lingkungan hidup sedunia. Sedari dini mari kita ajarkan pada adik, anak dan cucu kita untuk menjaga lingkungan sekitar. Mulailah menumbuhkan rasa cinta pada lingkungan sejak dini.

Ketika kita menyembuhkan bumi, kita menyembuhkan diri kita sendiri. Selamat hari lingkungan hidup sedunia!

Kita tidak akan memiliki masyarakat jika kita menghancurkan lingkungan. Selamat hari lingkungan hidup sedunia!

Lingkungan bumi ini adalah pinjaman dari anak cucu kita. Sudah sepatutnya kita jaga apa yang telah dititipkan dengan benar dan sungguh-sungguh. Selamat hari lingkungan hidup sedunia – 5 Juni 2021.

Selamat hari lingkungan hidup sedunia, mari manfaatkan setiap detik yang hadir untuk selalu menjaga lingkungan sekitar agar bisa dinikmati bagi generasi penerus kita selanjutnya.

Kita menyalahgunakan lahan karena kita menganggapnya sebagai komoditas milik kita. Bila kita melihat lahan sebagai komunitas tempat kita berada, mungkin kita mulai menggunakannya dengan cinta dan rasa hormat. Selamat hari lingkungan hidup sedunia!

Menebang sebuah pohon, menghancurkan ribuan kehidupan. Selamat hari lingkungan hidup sedunia!

Terima kasih telah membuang sampah pada tempatnya. Karena itu menunjukkan bahwa kau telah mencintai jutaan manusia di bumi. Selamat hari lingkungan hidup sedunia. * 5 Juni 2021

Tanam satu pohon dan kamu akan menyelamatkan ribuan manusia. Lingkungan hijau menghasilkan kehidupan yang lebih baik. Selamat hari lingkungan hidup sedunia!

Pencemaran lingkungan adalah penyakit tak terobati. Itu hanya dapat dicegah. Selamat hari lingkungan hidup sedunia!

Suatu bangsa yang menghancurkan tanahnya sama dengan menghancurkan dirinya sendiri. Hutan adalah paru–paru dari tanah kita. Memurnikan udara dan memberi kekuatan baru kepada kita semua. Selamat hari lingkungan hidup sedunia!

Selamat hari lingkungan hidup sedunia teruntuk kita yang masih hidup di atas bumi ini. Mari jaga bumi ini sedari dini.

Selamat hari lingkungan hidup sedunia! Gunakan tanganmu untuk menghasilkan karya, bukan menghancurkan karya semesta.

Bumi adalah ibu kita. Terlepas dari keinginan kita untuk menyakiti ibu kita, dia akan selalu mencintai kita selamanya. Selamat hari lingkungan hidup sedunia!

Mari kita jaga dan rawat alam yang kita pinjam dari Tuhan semesta alam. Selamat hari lingkungan hidup sedunia – 5 Juni 2021.

Kita senantiasa menuntut diri agar selalu sehat, namun tak pernah ingin menjaga lingkungan sekitar dengan baik. Ayo kawan, mari seimbangkan keharmonisan alam dan diri dengan menjaga keasrian lingkungan sekitar agar tercipta sehat raga dan jiwa. Selamat hari lingkungan hidup sedunia!

Hingga kapan kau akan menebang pohon di hutan sana. Apakah hingga penebangan pohon terakhir, atau bahkan hingga mata air berhenti menetes? Selamat hari lingkungan hidup sedunia, satu pohon sungguh berarti!

Bila engkau merusak alam, maka engkau telah merusak dirimu sendiri. Mengapa? Sebab manusia merupakan bagian dari alam. Selamat menyambut hari lingkungan hidup sedunia.

Keindahan alam adalah anugerah yang menumbuhkan penghargaan dan rasa syukur. Selamat hari lingkungan hidup sedunia – 5 Juni 2021.

Apakah sampai sekarang kau masih tak malu? Ya, kau menebangi pohon, menjadikannya sebagai kertas, dan kemudian menuliskan pada kertas itu ‘Stop Penebangan Pohon’.

Selamat hari lingkungan hidup sedunia. Jika Kamu mencintai dirimu, jagalah alam sekarang juga!

Konservasi adalah kondisi harmoni antara manusia dan alam raya. Selamat hari lingkungan hidup sedunia!

Yang kita butuhkan adalah solusi bukannya polusi. Selamat hari lingkungan hidup sedunia!

Jika kita terus menggunakan bumi tanpa peduli dan tanpa mengisi ulang, maka kita hanyalah konsumen yang rakus. Selamat hari lingkungan hidup sedunia!

Bersihkan pikiran dan jernihkan jiwa dengan membersihkan lingkungan. Selamat hari lingkungan hidup sedunia!

Jika pohon bisa menjerit dan mengutuk, akankah kita menjadi begitu berani menebangnya? Selamat hari lingkungan hidup sedunia!

Satu sampah menimbulkan ribuan masalah. Mencemari air sama saja dengan mencemari pikiran. Selamat hari lingkungan hidup sedunia!

Penggunaan sains yang tepat bukanlah untuk menaklukkan alam tetapi untuk hidup di dalamnya. Selamat hari lingkungan hidup sedunia!

Rencana untuk melindungi air, udara, tanah dan hutan serta kehidupan liar sebenarnya adalah rencana untuk melindungi keberlangsungan hidup manusia di masa depan. Selamat hari lingkungan hidup sedunia- 5 Juni 2021.

Sejarah manusia menjadi semakin banyak perlombaan antara pendidikan dan bencana. Selamat hari lingkungan hidup sedunia!

Aktivis lingkungan itu bukan orang yang berteriak sungai itu kotor. Aktivis lingkungan adalah orang yang terjun membersihkan sungai dan mengajak semuanya untuk berpartisipasi. Selamat hari lingkungan hidup sedunia!

Realitas tertinggi zaman kita adalah tentang kerentanan planet kita. Selamat hari lingkungan hidup sedunia!

Jika manusia terus melawan alam, maka alam akan melawan kodratnya sendiri, yakni menentang tugasnya untuk menjaga manusia. Selamat hari lingkungan hidup sedunia!

Sahabat terbaik manusia di bumi adalah pohon. Ketika kita menggunakan pohon itu dengan hormat dan ekonomis, kita memiliki salah satu sumber daya terbesar di bumi. Selamat hari lingkungan hidup sedunia!

Kita mungkin tidak pernah tahu nilai air sampai sumurnya kering. Selamat hari lingkungan hidup sedunia!

Burung adalah indikator lingkungan. Jika mereka dalam masalah, maka itu artinya kita akan segera menghadapi masalah. Selamat hari lingkungan hidup sedunia!

Bila kita tidak mengizinkan bumi untuk menghasilkan keindahan dan kegembiraan, maka pada akhirnya ia juga tidak akan menghasilkan makanan. Selamat hari lingkungan hidup sedunia!

Selamat hari lingkungan hidup sedunia. Apa yang kita lakukan pada hutan dunia hanyalah cerminan apa yang kita lakukan untuk diri sendiri dan orang lain.