25 Arti Mimpi Potong Rambut, Ini Doa yang Tepat

Setelah putus cinta, mengapa banyak wanita suka memotong rambutnya? Ini adalah cara untuk menunjukkan kepada dunia bahwa dia telah berubah dan telah membuka lembaran baru. Dia sudah tidak terikat lagi dengan masa lalunya. Lalu, bagaimana jika bermimpi memotong rambut? Apakah artinya masih sama? Mimpi memotong rambut adalah simbol perubahan. Tapi, apakah itu saja?

Rambut adalah simbol kekuatan, hasrat sensualitas, dan kejantanan. Sering kali, mimpi potongan rambut menandakan bahwa Anda sedang move on dari suatu masa lalu, dan telah memulai dari awal. Namun, ada interpretasi lain. Itu juga bisa berarti balas dendam dalam beberapa kasus. Anda mungkin menjadi sasaran seseorang yang mencoba memisahkan Anda dari pasangan Anda dengan menggunakan cara yang tak terbayangkan.

Mimpi tentang memotong rambut umumnya merupakan indikasi babak baru dalam hidup Anda. Beberapa pengalaman masa lalu tidak relevan bagi buat Anda. Juga, anda mungkin telah memutus kontak dengan masa lalu yang beracun atau kenangan traumatis.

Di tafsiran lain, mimpi memotong rambut adalah simbol dari kemurahan hati Anda. Bisa jadi Anda telah bersedia mengambil tanggung jawab untuk membantu orang lain. Mimpi itu ternyata juga bisa ditafsirkan sebagai sikap yang mencerminkan keegoisan Anda.

Ada pula yang menyatakan bahwa arti mimpi memotong rambut adalah tanda bahwa Anda telah kehilangan kendali atas hidup Anda. Anda kemungkinan besar hidup dalam kekacauan dan tidak memiliki kemampuan atau daya juang untuk mengendalikan segalanya.

Jadi, Anda mungkin mencari bantuan orang lain untuk membuat hidup Anda lebih mudah dan terarah. Terkadang, ini bisa berarti bahwa orang lain akan mengatur hidup Anda untuk tanpa Anda memintanya.

Mimpi-mimpi ini juga dapat dikaitkan dengan kehilangan kepercayaan pada seseorang. Orang ini bisa jadi adalah kekasih Anda atau anggota keluarga Anda, atau bahkan rekan bisnis Anda.

Simbolisme Memotong Rambut

Sebelum membaca lebih rinci terkait arti mimpi memotong rambut, ada baiknya anda membaca makna simbolis dari memotong rambut. Apa saja makna dibalik mimpi memotong rambut?

a. Perubahan

Potongan rambut dapat mengubah penampilan seseorang. Namun, mimpi potong rambut juga bisa mewakili perubahan yang dialami di kehidupan nyata.

b. Penerimaan

Jika Anda akhirnya menerima sesuatu (fakta dan kenyataan) di dunia nyata Anda, setelah lama menyangkal atau menghindarinya, maka mimpi memotong rambut adalah simbol perasaan anda.

c. Kontrol

Kontrol juga terkait dengan mimpi memotong rambut. Ini bisa positif atau negatif tergantung pada keadaan hidup Anda yang sebenarnya dan elemen mimpi Anda.

Terkadang itu bisa berarti bahwa Anda berada di bawah kendali orang lain. Terkadang, itu bisa juga berarti bahwa Anda sepenuhnya mengendalikan hidup Anda. Mimpi potong rambut bisa diartikan sebagai tanda bahwa Anda memiliki kendali penuh atas kehidupan dan keputusan orang lain.

d. Ekspektasi

Jika anda memiliki mimpi memotong rambut, ini berarti anda menginginkan seseorang untuk bertindak dengan cara tertentu. Jika anda mengalami mimpi tentang memotong rambut seseorang, tafsir ini ada benarnya.

e. Keputusan

Tidak mudah bagi seorang wanita dengan rambut panjang lurus untuk memilih model rambut lain, apalagi memangkasnya. Namun ada banyak pemikiran di balik transformasi penampilan tersebut, termasuk memutuskan apakah akan memotong rambut atau tidak.

Mimpi tentang memotong rambut, itu juga bisa menjadi bagian dari sebuah keputusan yang mengubah hidup, misalnya perubahan karir atau tempat kerja. Mimpi ini menyarankan agar Anda melihat semua sudut sebelum membuat keputusan apa pun.

f. Ketidakamanan

Perasaan tidak aman Anda mungkin disorot oleh mimpi memotong rambut. Peristiwa baru-baru ini mungkin membuat Anda mempertanyakan apakah Anda membuat pilihan yang tepat. Dan akhirnya Anda tidak bisa berbuat apa-apa saat ini.

Potongan rambut yang buruk bisa membuat siapa saja kehilangan kepercayaan diri. Anda harus menerima perasaan tidak aman sampai Anda dapat melakukan sesuatu tentang hal itu.

g. Refleksi atas Kehilangan

Sangat mudah untuk kehilangan fokus dan terganggu. Hal ini dapat menyebabkan Anda meninggalkan rencana dan misi di tengah jalan, melupakannya atau mengabaikannya. Jika Anda bermimpi memotong rambut yang belum selesai, interpretasi seperti ini mungkin terjadi.

h. Pemisahan

Apakah Anda merasa kehilangan jejak dalam hidup Anda? Apakah Anda merasa tersesat, bingung, kehilangan kontak, dan tidak dapat terhubung dengan orang lain seperti biasanya?

Adalah mungkin merasa benar-benar berbeda (asing) dari diri Anda sendiri yang sekarang. Gambar-gambar mimpi ini bisa menjadi tanda terputusnya hubungan antara diri Anda dan spiritualitas Anda.

i. Kehilangan Kekuatan

Skenario ini kemungkinan besar terjadi jika Anda membiarkan orang lain mengendalikan hidup Anda.

j. Kesulitan

Anda juga dapat bermimpi potong rambut jika Anda tidak memenuhi banyak tanggung jawab yang seharusnya Anda kerjakan.

k. Pembalasan Dendam

Mimpi itu mungkin memperingatkan Anda tentang seseorang yang mencoba membalas Anda untuk sesuatu.

l. Kemalangan dan Kerugian

Mimpi memotong rambut sering dikaitkan dengan kerontokan dan kemalangan yang mengikutinya. Kerugian yang dimaksud bisa dikaitkan dengan harta benda atau keuangan. Biayanya bisa ribuan, tetapi itu mungkin. Para ahli percaya bahwa mimpi memotong rambut berhubungan dengan kehilangan besar.

Arti Mimpi Potong Rambut

Apa arti mimpi memotong rambut? Di bawah ini akan dijelaskan sederet maknanya dan skenario peristiwa yang mungkin terjadi di dunia mimpi Anda.

1. Arti mimpi memotong rambut untuk seseorang

Ada beberapa tafsiran arti ketika Anda bermimpi memotong rambut seseorang. Para ahli tafsir percaya bahwa ketika Anda bermimpi memotong rambut orang lain itu artinya Anda perlu mendiskusikan sesuatu dengan seseorang di kehidupan nyata.

Mungkin saja pacar Anda yang baru saja Anda temui minggu lalu ingin membicarakan tentang pernikahan. Atau anda perlu berdiskusi dengan seorang teman terkait masalah yang harus segera ditangani.

Selain itu, mimpi memotong rambut seseorang juga dipercaya sebagai pertanda bahwa anda memiliki kendali atas kehidupan orang lain, atau Anda mengendalikan kehidupan seseorang.

Jika Anda bermimpi memotong rambut orang lain, itu juga bisa menunjukkan bahwa Anda akan melakukan lebih dari yang seharusnya.

2. Arti mimpi memotong rambut seseorang dengan cara yang mengerikan

Tidak diragukan lagi, mimpi ini adalah cerminan dari agresivitas Anda. Sifat ini terkadang bisa membuat Anda dalam masalah serius. Melalui visi ini, anda disarankan untuk berpikir dari berbagai perspektif sebelum Anda memutuskan untuk mengambil tindakan agresif.

3. Arti memotong rambut seseorang dan membuatnya botak

Anda diprediksi terlalu terlibat dalam urusan orang lain. Anda mungkin menginginkan yang terbaik untuk mereka. Apa pun niat Anda, Anda perlu belajar bagaimana menghormati privasi dan keputusan orang lain. Mereka lebih mungkin memahami kebutuhan dan kehidupan mereka daripada Anda.

4. Arti mimpi memotong rambut anggota keluarga

Anda memiliki beberapa hal yang ingin Anda lihat berubah dalam kehidupan rumah tangga Anda. Mimpi ini mengindikasikan keinginan Anda untuk melakukan perubahan di ranah domestik.

5. Arti mimpi memotong rambut saudara

Kesehatan dari salah satu kerabat dekat Anda mungkin sedang dalam kondisi serius. Jika di kehidupan nyata, dia sedang tidak sehat dan terbaring di tempat tidur untuk waktu yang lama, ada kemungkinan besar dia akan meninggal.

6. Arti mimpi memotong rambut kekasih

Mimpi ini mengandung tafsiran bahwa Anda sebenarnya sedang berada di kondisi stres dan memiliki beban berat atas suatu hal.

7. Arti mimpi meotong rambut anak sendiri

Anak dalam mimpi adalah perwakilan dari anak di dalam diri Anda. Perisitwa mimpi memotong rambut anak menunjukkan bahwa “anak batin” Anda mendambakan perhatian.

8. Arti mimpi memotong rambut bayi

Ini adalah mimpi yang ditafsirkan bahwa keinginan terbesar Anda akan segera terwujud nyata.

9. Arti mimpi memotong rambut lawan (kompetitor)

Ini adalah mimpi buruk yang mengkhawatirkan! Ada kemungkinan bahwa saingan Anda berencana untuk menghancurkan Anda.

10. Arti mimpi memotong rambut orang asing

Ini pertanda buruk. Anda mungkin mendengar berita tak sedap tentang seorang teman dekat.

11. Arti mimpi memotong rambut panjang

Mimpi ini menunjukkan bahwa Anda sedang mengalami perubahan signifikan dalam hidup Anda. Ini bisa berhubungan dengan karier, cinta, atau hubungan sosial Anda.

12. Arti mimpi memotong rambut pendek

Secara umum, memotong rambut Anda dalam mimpi adalah cerminan dari kepribadian Anda. Anda mampu mengatasi rintangan dan komplikasi dengan keberanian.

Anda tidak mengeluh atau merengek, tetapi Anda melihat masalah secara positif. Anda tidak diragukan lagi merupakan sosok yang optimis dan kuat, baik secara mental maupun emosional. Ini juga bisa menjadi tanda bahwa Anda sedang memikirkan bagaimana membuat waktu Anda lebih efisien.

13. Arti mimpi melihat seseorang potong rambut dengan gunting

Ini adalah pertanda buruk. Akan ada persitiwa yang tak menyenangkan. Anda sebaiknya selalu waspada.

14. Arti memotong rambut tidak selesai

Ada dua kemungkinan interpretasi dari skenario mimpi ini, dan keduanya bermakna negatif. Pertama, Anda dapat dengan mudah terganggu oleh orang-orang, peristiwa, atau hal-hal yang tak penting.

Kedua, Anda selalu bernasib buruk. Apa pun yang Anda lakukan, rintangan akan selalu mengikuti Anda dan menghentikan Anda untuk mencapai tujuan.

15. Arti mimpi memotong rambut dengan model yang jelek

Rambut Anda memainkan peran penting dalam penampilan Anda. Rambut yang indah dan berkilau dapat meningkatkan kepercayaan diri.

Potongan rambut yang jelek juga bisa membuat Anda merasa rendah diri dan malu. Arti mimpi memiliki potongan rambut yang jelek (tidak disukai) bisa menjadi indikasi rasa tidak aman dan kurang percaya diri. Mungkin Anda tidak senang dengan penampilan Anda saat ini. Mungkin Anda merasa lebih kecil dan kurang menarik saat bergaul dengan teman-teman Anda.

16. Arti mimpi mencabut uban

Rambut uban sering dikaitkan dengan kebijaksanaan dan usia. Mimpi mencabut uban memiliki makna bahwa Anda akan mampu membuat keputusan yang bijaksana dan tidak mengambil tindakan gegabah. Mimpi ini juga mendorong Anda mencari bimbingan dari orang yang lebih berpengalaman jika situasi Anda tidak jelas.

17. Arti mimpi memberi potongan rambut

Mimpi ini dapat ditafsirkan bahwa cinta, kebahagiaan, dan kepuasan akan segera menghampiri Anda.

18. Arti mimpi memotong rambut sendiri

Jika Anda bermimpi memotong rambut sendiri, itu bisa menjadi indikasi bakat artistik Anda. Anda mungkin tidak menyadari bahwa Anda memiliki bakat bawaan ini. Jika anda sedang dihadapkan pada pengambilan keputusan penting, maka pikiran anda pasti akan mampu melahirkan keputusan yang tepat.

Bermimpi tentang memotong rambut sendiri juga bisa menjadi pertanda bahwa Anda akan kehilangan sesuatu di kehidupan anda, terutama jika rambut itu disayangi dalam mimpi Anda.

19. Arti mimpi kekasih memotong rambut Anda

Tafsir mimpi ini menunjukkan tingkat kepuasan hubungan anda di dunia nyata. Jika di dalam mimpi anda merasa senang, maka itu menunjukkan rasa puas Anda kepada pasangan anda. Sedangkan jika anda merasa bersedih atau marah, maka mimpi itu mengindikasikan hal yang tidak beres dalam hubungan anda.

20. Arti mimpi rambut dipotong oleh orang tak dikenal

Cerita mimpi ini menunjukkan bahwa Anda akan memiliki percakapan penting dengan orang baru selama beberapa hari ke depan. Ini juga bisa menunjukkan bahwa Anda tidak bahagia dengan keadaan hidup Anda saat ini. Anda mungkin merasa kurang tidur di malam hari karena sejumlah masalah dalam hidup Anda.

21. Arti mimpi memotong rambut di salon

Jika dalam mimpi, Anda pergi ke salon untuk memotong rambut, itu bisa menjadi pertanda kesulitan keuangan. Pengeluaran tak terduga dan orang-orang yang tidak mengembalikan uang Anda adalah dua kemungkinan penyebabnya.

22. Arti mimpi memotong rambut di depan cermin

Mimpi menyiratkan bahwa anda akan memiliki kesehatan prima dan umur yang panjang.

23. Arti mimpi memotong rambut bagi wanita yang sudah menikah

Ini adalah pertanda buruk dan meramalkan terjadinya bencana. Kemungkinan besar, wanita itu akan segera menjadi janda.

24. Arti mimpi memotong rambut bagi wanita hamil

Mimpi ini mengindikasikan bahwa sang wanita tengah merasa khawatir tentang pernikahannya.

25. Arti mimpi memotong bulu hidung

Mimpi ini merupakan pertanda bahwa Anda telah mengabaikan sepotong kecil informasi yang berpotensi membuat perubahan besar dalam hidup Anda.

Arti Mimpi Memotong Rambut menurut Tafsir Spiritual

Mimpi potong rambut adalah simbol transformasi menurut perspektif spiritual. Mimpi-mimpi ini menandakan transformasi ekstrem yang begitu hebat dan drastis sehingga Anda tidak dapat kembali ke masa lalu.

Arti Mimpi Memotong Rambut menurut Alkitab

Mimpi memotong rambut digambarkan dalam Alkitab sebagai simbol kehilangan kekuatan dan kemandirian.

Arti Mimpi Memotong Rambut menurut Orang Amerika Utara

Menurut kepercayaan Amerika Utara, rambut panjang dikaitkan dengan indra keenam dan intuisi dalam merasakan masalah. Berdasarkan keyakinan mereka, mimpi memotong rambut merupakan sebuah peringatan tentang sesuatu yang tidak menyenangkan yang kemungkinan akan segera terjadi.

Nah, demikianlah sederet arti di balik mimpi memotong rambut. Di antara tafsir yang telah disebutkan di atas, ada juga yang memberi makna bahwa mimpi memotong rambut adalah tentang kemalangan. Oleh karena itu, bagi Anda yang menjadi umat Islam, ada berbagai doa yang bisa dipanjatkan untuk memohon agar terhindar dari kemalangan, salah satunya adalah:

Ana abdullahi masya allaahu la hawla wa la quwwata illa billah. Allahumma la khoira illa khoiruka wa la thoira illa thoiruka wa la ilaha ghairuka. Allahumma la ya’ti bil hasanati illa anta, wa la yadzhabu bis sayyiati illa anta, wa la hawla wa la quwwata illa billah. Asyhadu annallaha ‘ala kulli syaiin qadir wa la hawla wa la quwwata illa billahil ‘aliyyil ‘adzim.

Artinya:
“Aku adalah hamba Allah. Apa yang dikehendaki Allah, tiada daya dan kekuatan melainkan dengan pertolongan Allah. Ya Allah, tidak ada kebaikan kecuali kebaikan-Mu, dan tidak ada kesialan kecuali kesialan yang telah Engkau tentukan, dan tidak ada Tuhan selain Engkau. Ya Allah, tidak ada yang mendatangkan kebaikan kecuali Engkau. Tiada pula yang menghilangkan keburukan kecuali Engkau. Aku bersaksi bahwa Allah atas segala sesuatu berkuasa dan tiada daya dan upaya kecuali dengan kekuatan Allah Yang Maha Tinggi dan Maha Agung.”
Sumber: thepleasantdream.com

Tinggalkan komentar