20 Maskara Kualitas Bagus, Awet dan Tahan Lama

Apa saja merk maskara yang bagus dan berkualitas di masa kini? Apa kelebihan dan berapa harga pelentik bulu mata yang bagus ini? Kenapa anda harus menghabiskan banyak uang untuk membeli bulu mata palsu ataupun eyelash extension. Sementara dengan produk maskara terbaik ini, anda bisa mempercantik, memanjangkan, dan melebatkan bulu mata anda. Ya, memang fungsi dari produk kecantikan ini sendiri cukup beragam.

Dengan maskara, anda bisa menebalkan, melentikkan, memanjangkan bulu mata, dan memberikan kelembaban, bahkan juga ada yang punya fungsi 3in1 Mascara (menebalkan, memanjangkan, dan melentikkan). Di pasaran saat ini ada berbagai merk maskara dengan beragam tingkat kualitas dan variasi harganya. Nah, jika anda sedang mencari daftar produk maskara yang bagus di masa kini, maka deretan produk maskara berikut ini bisa menjadi pilihan yang menarik.

1. Elizabeth Arden Grand Entrance Mascara

Produk Grand Entrance Mascara ini memiliki beberapa keunggulan yang dijanjikan, antara lain adanya Carnauba Esters, yang merupakan ekstrak pelembab yang membantu bulu mata kelihatan lebih panjang. Selain itu, kandungan Olive Esters yang merupakan ekstrak emolien yang memberi lapisan dan memisahkan setiap helai bulu mata. Ini juga membantu melembabkan serta melindungi bulu mata agar tidak menggumpal.

Lash Building Complex adalah vitamin fortified peptide complex yang mengunci bulu mata sehingga lebih lentik dan bervolume. Sementara itu, Rice Bran Esters adalah vitamin B complex dan essential fatty acid-rich extract yang membantu melembabkan bulu mata serta membuat bulu mata kelihatan lebih tebal.

2. Benefit Roller Lash Super-Curling and Lifting Mascara

Formula baru curved dan curl-setting formula dari Benefit akan memberi Anda kesan bulu mata idaman. Kandungan Provitamin B5 dan Serin di dalamnya memberi manfaat bagus terhadap bulu mata saat digunakan. Maskara yang formula dan brushnya mampu mengangkat serta melentikkan bulu mata ini diklaim memiliki ketahanan sampai 12 jam. Ini merupakan produk peraih beauty award-nya Allure.

Varian brown bisa jadi alternatif untuk daily no-make up look lashes karena lebih soft dan tidak terlalu kentara namun tetap mendapat fungsi menebalkan, mengangkat dan melentikkan bulu mata. Harganya sekitar 280.000 rupiah per item.

3. Oriflame OB Wonderlash Waterproof Mascara

Bila Anda ingin mendapatkan kesan bulu mata yang rapi dan terpisah, maka produk maskara OB Wonderlash Waterproof Mascara dari Oriflame ini dapat menjadi solusi murah berkualitas. Maskara ini dapat menghasilkan bulu mata lebih indah, panjang, dan tampak natural.

Teksturnya yang tidak mudah menggumpal dan luntur akan membuat anda nyaman memakai seharian. Maskara ini diperkaya dengan kemampuan lain berkat adanya flake-proof complex yang membuatnya tidak mudah terkelupas. Produk dengan harga 48.000 rupiah ini juga secara nyata menghasilkan bulu mata yang lentik.

4. Marc Jacobs Beauty Feather Noir Ultra-Skinny Lash Discovering Mascara

Gumpalan-gumpalan hitam yang menempel pada bulu mata adalah salah satu masalah utama saat kita menggunakan maskara. Permasalahan itu diatasi dengan solusi yang dihadirkan oleh produk mascara ini. Produk mascara Marc Jacobs ini memiliki sikat yang ramping, bahkan ujung yang terpendek pun.

Dengan ini tentu anda dapat menjangkau setiap helai rambut mata anda, sehingga terhindar dari gumpalan-gumpalan yang membuat lekat antar bulu mata satu. Bagi anda yang memiliki kulit sensitif, mascara ini cocok untuk digunakan sehari-hari. Anda tidak perlu merasa risau karena kulit yang terkena mascara akan terkelupas dan iritasi, bahkan yang terkena bagian bola mata. Berus kecil yang ada pada maskara ini akan memberi anda tampilan full-looking lashes.

5. Wardah Perfectcurl Mascara

Merk Wardah menjadi paling populer untuk urusan kosmetik di Indonesia. Jika anda mencari produk maskara dengan brand Wardah, maka Wardah Perfectcurl Maskara menjadi pilihan yang sempurna untuk mempercantik bulu mata Anda. Produk ini didesain untuk keperluan tampil seharian bagi wanita Asia.

Maskara ini diformulasikan dengan kandungan yang memberi awet dan efek tahan lama. Tidak sampai di situ saja, produk ini juga diperkaya dengan kandungan Vitamin E untuk menambah hasil optimal bulu mata anda. Segera dapatkan bulu mata yang mempesona dengan maskara seharga 60.000 rupiah ini.

6. Maybelline New York The Falsies Volum’Express Flared Waterproof Mascara

Bagi anda yang memiliki bulu mata pendek dan lurus, dan ingin tampil lebih lentik, maka produk Maybelline Newyork the falsies Colum’express flared waterproof mascara ini merupakan pilihan yang tepat. Maskara ini menciptakan volume bulu mata yang sempurna. Selain itu, maskara ini pun memiliki daya tahan yang long lasting serta tahan air. Tak perlu keluar duit banyak, karena anda bisa mendapatkannya hanya dengan harga sekitar 80 ribu rupiah.

7. Lancome Grandiose Wide Angle Fan Effect Mascara

Sebuah produk revolusioner, semua manfaat dalam satu maskara yang diformulasikan dengan eksklusif asli Rose Sel ExtractTM untuk mengembalikan densify dan memperkuat bulu mata. Fitur kuas elastomer mencegah penggumpalan dan memastikan lash yang sempurna. Produk kebanggaan yang dipatenkan oleh Swan-NeckTM Wand ini menyediakan total kontrol pegangan brush.

Maskara ini mengandung ultra pigmen hitam untuk hasil intens yang akan memberikan hasil panjang yang tak tertandingi, lentik dan bervolume untuk bulu mata anda. Memberikan akses ke semua bulu mata dari sudut ke sudut dan dari akar hingga ke ujung rambut. Maskara ini dapat menciptakan hasil yang lembut, halus, mengurai bulu mata agar mata tampak lebih besar. Harga maskara ini cukup mahal, yakni sekitar 470.000 rupiah.

8. Revlon Lash Potion

Brand Revlon di tanah air sangat populer. Revlon Lash Potion ini merupakan maskara yang memiliki kemasan yang cukup menarik karena warnanya yang menawan. Revlon Lash Potion dapat terbilang cukup baru, namun para beauty blogger banyak merekomendasikannya. Maskara ini tidak mudah luntur jika terkena air atau keringat. Sikatnya juga cukup lembut sehingga membuat Anda nyaman saat mengaplikasikannya pada bulu mata.

9. Clinique Lash Power Flutter-to-Full Mascara

Maskara ini sangat menarik kerana anda dapat menetukan jumlah formula yang ada pada batang brush, sehingga membolehkan anda untuk memilih natural atau heavy look. Dengan twist laras, Clinique’s custom-lash mascara menghadirkan hasil bervolume dari hasil yang lentik hingga full untuk kesan fenomenal.

Maskara ini mampu menolak debu dan noda sampai 24 jam. Anda dapat menghapusnya secara mudah dengan air hangat. Mempercantik bulu mata akan mengubah tampilan Anda. Produk ini telah diuji oleh tim Dokter Spesialis Mata sehingga dinyatakan aman untuk mata sensitif dan pemakai lensa kontak juga. Di toko online, harga maskara ini dipasarkan dengan harga sekitar $20 dollar.

10. Dior Diorshow Pump ‘N’ Volume Mascara

Cari maskara yang bisa customizable? Ini jawabannya! Maskara ini datang dengan squeezable base yang membolehkan anda pencet sedikit demi sedikit untuk kesan yang dramatik. Anda dapat menciptakan volume bulu mata secara instan dengan kekuatan meremas sederhana. Dengan memompa tabung lembut, Anda akan melapisi kuas dan melunakkan krim, susu formula maskara yang kaya dalam hasil yang sempurna.

Ini adalah maskara khusus untuk menghasilkan bouncing-efek dengan sikat bulu yang ultra-lentur yang memuat bulu mata bervolume dalam satu sapuan. Kinerja tinggi, sikat elastomer cukup kaku untuk gaya bulu mata tanpa menggumpal, dan memiliki efek bouncing untuk memberikan kesan yang subur, dan penuh. Krim yang diformulasikan oleh Bouncy Powder™ ini memiliki tekstur padat yang terasa dari pertama hingga aplikasi terakhir.

11. Rimmel London Shake It Fresh Mascara

Maskara ini disediakan dengan shaker di dalamnya. Hasilnya, zero clumps! Rimmel London memperkenalkan Shake it Fresh Mascara terbaru, maskara segar yang tidak akan kering atau menyebabkan gumpalan. Kocok hingga tetap segar dari awal sampai akhir. Butiran ultra-halus menghasilkan volume bulu mata yang awet. Tampillah layaknya wanita London. Sistem pengocok yang telah dipatenkan akan menyegarkan tampilan wajah anda. Harga Rimmel London Shake It Fresh Mascara dibandrol dengan harga sekitar 10 dolar.

12. Urban Decay Cosmetics Perversion Mascara

Apa yang akan anda peroleh dari maskara ini adalah bigger lashes, fringe yang lebih panjang dan tebal. Pasti maskara ini akan membuat bulu mata anda terlihat kekal sepanjang hari. Perversion Mascara yang harganya sekitar 23 dolar ini mengandung Hairdensyl, campuran kompleks protein dan asam-termasuk amino glikogen laut, yang dikenal untuk merangsang pertumbuhan bulu mata.

Ekstrak madu menyediakan nutrisi dalam, idrolized elastine merangsang folikel rambut, dan kolagen laut melindunginya. Tips pro: Untuk hasil bulu mata yang lebih seksi, persiapan diri Anda dengan Subversion Lash Primer sebelum menerapkan Perversion Mascara.

13. L’Oréal Voluminous Lash Paradise Mascara

Siapa yang tak kenal dengan brand L’Oreal? Bagi pecinta kecantikan, produk kosmetik ini memang cukup populer di dunia yang menghadirkan beragam produk kecantikan, salah satunya adalah maskara penambah volume mata. Dengan 200 bulu yang ada pada maskara ini, akan memberi kesan panjang dan lebat untuk bulu mata dan pigmen hitam yang terdapat didalamnya dapat semakin mempercantik tampilan yang sangat dramatik!

Formula Waterproof halus memberikan volume yang halus dalam satu lapisan yang membuat bulu mata lebih lembut disentuh. Dari riset yang dilakukan, diketahui bahwa 3 dari 4 wanita menyatakan hasil volume cukup bagus, 90% mengatakan tidak mengelupas, dan 95% mengatakan produk maskara ini awet digunakan sepanjang hari.

14. Pixy Waterproof Mascara

Ini merupakan salah satu brand dalam negeri yang banyak pula digemari wanita. Pixy Waterproof Mascara hadir dengan bentuk yang cukup elegan, dengan sikat yang sedikit dimodifikasi berbentuk melengkung sehingga memudahkan pemakai untuk mengaplikasikan maskara pada bulu matanya. Ini menjadi hal yang membuat maskara Pixy terlihat unik dan berbeda dari maskara lainnya.

Dengan sikat yang melengkung, Anda bisa membuat bulu mata lebih rapi dengan ketebalan seragam. Produk maskara buatan Pixy ini memberikan kualitas terbaik yang tahan lama dan waterproof atau elak dengan air sehingga tak perlu khawatir saat berkeringat.

15. Avon Mega Effects Mascara

Ini adalah merk maskara yang bagus untuk anda yang ingin menjangkau akar bulu mata. Produk Avon Mega Effects Mascara ini didesain agar dapat menjangkau seluruh bagian bulu mata dari sudut mana pun. Maskara ini termasuk maskara awet dan tahan lama yang siap memberikan volume pada bulu mata selama 24 jam penuh.

Dengan mengaplikasikan Avon Mega Effects Mascara saat merias wajah, maka anda dapat membuat tampilan mata lebih besar dan tegas. Produk ini bersifat sweat-proof, yang artinya tidak mudah luntur saat terkena keringat. Dengan maskara ini, Anda tidak perlu sering-sering melakukan touch-up.

16. QL Waterproof And Curling Mascara

Jika anda mencari produk maskara yang waterproof (tahan air) dan smudgeproof (anti luber) maka anda bisa mencoba QL Waterproof And Curling Mascara. Jadi, walaupun wajah Anda terkena air, riasan mata Anda, khususnya bulu mata, akan tetap aman. Maskara ini mudah anda bersihkan dengan memakai eye make up remover ataupun hanya air saja. Cukup biarkan bulu mata terkena air agak lama, lalu maskara akan melunak dan mudah di lepas perlahan-lahan menggunakan jari atau tisu.

Tekstur maskara QL ini seperti pasta, tidak terlalu cair, tapi juga tidak terlalu pekat. Warna maskara ini hanya satu, yaitu hitam yang sangat pigmented, sehingga Anda tidak perlu mengulasnya berulang-ulang. Nah, jika anda ingin membeli produk maskara yang populer, maka alat kecantikan buatan QL ini pilihannya karena telah direview oleh berbagai blogger dan vlogger kecantikan.

17. Kiss Me-Japan Heroine Make

Jika anda gemar dengan produk kosmetik buatan Jepang, maka bisa mencoba Kiss Me. Ini adalah salah satu produsen alat kecantikan ternama dari Jepang yang telah lama populer di kawasan Asia, termasuk Indonesia. Heroine make adalah salah satu produk mascara dari Kiss Me yang terkenal. Ini dirancang dengan formula dari serat polimer yang dapat memanjangkan bulu mata.

Selain itu, diperkaya juga dengan ekstrak bunga Chamomile dan Camellia Japonica seed oil. Mascara ini ringan, awet, tahan lama, tahan air, serta mudah diaplikasikan. Harga mascara ini berkisar pada Rp 200.000,00. Terhitung mahal karena merupakan produk impor.

18. Canmake Gokuboto Mascara

Kelebihan dari produk maskara ini hampir sama dengan merk maskara terbaik lainnya. Produk ini dapat menghasilkan volume lebih pada bulu mata sehingga mata tampak lebih bulat sempurna. Maskara ini mempunyai tekstur cairan yang kental sehingga mampu mencakup setiap bulu mata dan saat diaplikasikan akan lebih banyak menghasilkan lapisan yang membuat bulu mata terlihat jauh lebih tebal dan berisi.

Maskara buatan negeri Sakura ini juga menjadi favorit bagi wanita Indonesia yang dibanderol dengan harga sekitar 150.000 rupiah dengan warna utama pink kesukaan wanita.

19. Silkygirl Big Eye Collagen Mascara

Katanya maskara ini dapat memperpanjang bulu mata hingga 80% bahkan menebalkan lembar bulu mata sebanyak 20%! Dengan syarat, anda perlu menyikat berus maskara itu beberapa kali pada bulu mata sehingga terlihat hasilnya. Kalau sapu sekali saja memang tak akan terlihat hasilnya.

20. IN2IT Lash Extra Mascara Volume+Length

Maskara ini sering direview oleh beberapa blogger kecantikan. Mereka melihat maskara ini ternyata efektif untuk melebatkan sekaligus melentikkan bulu mata. Dengan polimer Grain 3D, jika dilapisi bulu mata akan menjadi lebih tebal. Dapat dicuci dengan air biasa. Brush Eye desain melengkung khusus. Produk ini ramai dijual di situs guardian.com

Demikianlah sederet produk maskara yang bisa menjadi bahan pertimbangan untuk mempercantik bulu mata anda. Sebagai pelengkap artikel ini, kami juga sajikan tips menggunakan maskara agar tampil maksimal.

Tips dan Teknik Terbaik Memakai Maskara yang Wajib Anda Tahu

Lantaran besar perannya dalam memperindah penampilan wanita, maskara diibaratkan sebagai ‘susuk’ paling mudah untuk meningkatkan aura wajah seseorang. Bulu mata yang mekar lambang keindahan sepasang mata yang memukau. Tanpa maskara, mata pucuk terkulai layu.

Tips 1
Sapuan maskara harus dimulai dari akar bulu mata, bukan dari pertengahan bulu mata. Tekankan seketika sikat maskara di akarnya sebelum dileret pada sepanjang bulu mata itu. Teknik sapuan zig zag yang selalu disarankan adalah untuk bertujuan menceraikan helaian bulu mata agar tampak mekar. Namun, bagi kamu yang lebih menyukai lentikan merata tanpa jarak sehelai-sehelai, kamu bisa abaikan teknik tersebut dengan menyapu satu arah saja.

Tips 2
Jangan takut menggunakan lebih dari sebatang maskara berbeda. Setiap maskara memiliki fungsi yang berbeda, misalnya untuk melebatkan, melentikkan atau menebalkan bulu mata. Mungkin anda bisa mulai dengan sapuan maskara yang berfungsi melebatkan lalu kemudian diikuti dengan maskara untuk melentikkan. Dengan ini, anda akan memiliki bulu mata ‘super-duper’.

Tips 3
Ada yang salah sangka dengan fakta bahwa sapuan maskara seharusnya tidak lebih dari tiga kali sapuan. Maskara dapat mengolesi seberapa tebal sesuai yang anda inginkan sampai memperoleh hasil yang diinginkan tetapi dengan syarat, setiap sapuan, berikan jeda waktu untuk mengeringkan dahulu, sebelum melanjutkan dengan sapuan berikutnya.

Tips 4
Apakah anda sering mengalami masalah sapuan maskara yang menggumpal? Maka caranya, setelah menyapukan maskara, bersihkan sikat maskara dengan tisu.

Tips 5
Secepatnya, hindari mencoba maskara di counter kosmetik. Ini dapat menyebabkan infeksi bakteri karena telah digunakan oleh banyak orang. Uji saja efektivitas maskara pada sikatnya, fiber dan tintanya.

Tinggalkan komentar