10 Produk Kecantikan Korea untuk Atasi Bintik Hitam di Wajah

Terlepas dari akibat kena paparan sinar matahari yang berlebihan atau pun karena bekas jerawat yang membandel, salah satu produk perawatan kulit terbaik untuk mengatasi bintik-bintik hitam pada kulit wajah adalah produk kecantikan Korea. Beberapa produk asli perawatan kulit asal Korea mengandung bahan-bahan ampuh untuk mendorong pertumbuhan sel-sel kulit baru sehingga mampu melindungi dan mengatasi kerusakan kulit yang menyebabkan masalah kegelapan.

Menurut Dr. Deirdre Hooper, seorang dermatologis dan Associate Clinical Professor di Tulane dan Louisiana State University, seperti dilansir dari situs bustle.com, mengungkapkan bahwa pengelupasan kulit dengan formula lembut yang mengandung asam glikolat adalah salah satu cara yang bagus untuk mengatasi hiperpigmentasi. Vitamin C adalah bahan lain yang direkomendasikan Dr. Hooper seperti antioksidan.

Mencerahkan bintik-bintik gelap memang membutuhkan waktu, tetapi daftar produk kecantikan Korea ini penuh dengan bahan yang dirancang untuk mengatasi bercak-bercak hitam, bahkan warna kulit, dan bahkan mencegah perubahan warna di masa depan.

1. Seoul Ceuticals Day Glow Serum

Serum vitamin C yang dikemas dengan antioksidan. Produk yang mengandung bahan-bahan efektif dengan harga terjangkau. Di dalam botol produk Korea ini terdapat kandungan vitamin C 20% yang mengesankan. Kemudian disokong oleh antioksidan ferulic acid dan vitamin E. Juga mengandung pelembab untuk menjaga kulit bercahaya.

Beberapa pengguna mengatakan hasil yang diperoleh adalah tidak berminyak, ringan, dan manjur. Namun, karena mengandung 20% vitamin C yang sangat kuat, maka bagi Anda yang memiliki kulit sensitif mungkin perlu melakukan uji coba terlebih dahulu, atau memilih produk kecantikan Korea yang lain.

2. Klairs Freshly Juiced Vitamin Drop Serum

Inilah serum Vitamin C terbaik untuk kulit sensitif. Serum dengan kandungan vitamin C adalah salah satu cara terbaik untuk memudarkan bintik-bintik hitam, tetapi banyak orang yang tidak kuat mentolerir serum dengan konsentrasi tinggi. Serum Klairs yang lembut ini mengandung 5% vitamin C, sehingga bekerja efektif, bahkan untuk kulit sensitif. Serum ini juga mengandung ekstrak centella asiatica untuk menenangkan kemerahan dan peradangan.

3. I DEW CARE Berry Groovy Brightening Face Mask

Inilah masker pembasuh eksfoliasi dengan Asam Glikolat. Dengan kandungan asam glikolat yang bersifat pengelupas akan membantu Anda menghilangkan bintik-bintik gelap. Juga dikemas dengan antioksidan yang berasal dari buah beri dan pelembab asam hialuronat untuk menjaga kulit nyaman. Masker cerah ini tidak hanya menenangkan, tetapi juga menangani bintik-bintik gelap dengan efektif.

Perlu diketahui bahwa ini adalah masker yang tidak akan benar-benar kering, jadi Anda mungkin ingin mengatur timer selama 5 hingga 10 menit. Namun, karena biji stroberi kecil digunakan untuk menambahkan aspek fisik pada pengelupasan kulit, mungkin bukan pilihan terbaik untuk kulit yang sangat sensitif.

4. Purito Comfy Water Sunblock SPF 50+

Untuk mencegah bintik-bintik gelap maka jawabannya adalah tabir surya (sunscreens). Produk berbasis air 70% ini terasa ringan pada kulit dan merupakan tabir surya langka dengan perlindungan fisik SPF 50+ yang kuat. Selain itu, formula ini menampilkan bahan hebat multitasking niacinamide dan madecassoside antioksidan yang menenangkan. Hal yang terutama mengesankan adalah bahwa tabir surya ini tidak meninggalkan gips putih, yang menjadi masalah umum pada tabir surya fisik.

5. A’pieu Glycolic Acid Cream

Krim Glycolic yang berperan mengelupas tanpa mengiritasi. Krim pengelupasan kulit (exfoliating cream) yang efektif ini menggabungkan asam glikolat AHA dengan BHA pembersih dalam untuk perawatan yang menyeluruh namun lembut untuk bintik-bintik gelap dan kusam, serta jerawat. Formula ini juga termasuk 30% getah birch untuk kelembaban (favorit K-beauty) dan antioksidan niacinamide.

Gunakan setelah pembersihan, dan bahkan cukup lembut untuk digunakan setiap hari. Menurut seorang pengguna, krim ini juga secara signifikan mengurangi jerawat aktif, dan memudarkan bekas jerawat.

6. Banila Co. Clean It Zero Revitalizing

Krim pembersih yang memudarkan bintik-bintik gelap sembari menghilangkan setiap bekas rias dan tabir surya. Double cleansing adalah bagian penting dari pendekatan Korea untuk perawatan kulit. Produk ini pertama-tama membersihkan wajah Anda dengan pembersih berbasis minyak untuk menghilangkan makeup, tabir surya, dan sebum berlebih, dan kemudian menindaklanjuti dengan pembersih berbasis air yang lembut.

Mess-free balm cleanser ini melebur menjadi pembersih minyak saat bersentuhan dengan kulit Anda. Selain melakukan pekerjaan yang sempurna untuk menghilangkan tabir surya dan makeup, juga mengandung minyak biji anggur, vitamin C, dan resveratrol antioksidan untuk memudarkan bintik-bintik hitam dan mencerahkan kulit.

7. Goodal Green Tangerine Vita C Toner Pad

Toner bebas alkohol ini mencerahkan kulit tanpa mengiritasi. Lupakan alkohol yang mengiritasi dan pilihlah bantalan toner yang menenangkan ini yang dikemas dengan gliserin pelembab dan vitamin C cerah untuk membantu mengatasi flek hitam. Ada dua sisi, satu halus dan satu bertekstur, sehingga Anda dapat menyesuaikan rutinitas Anda.

Sangat lembut, bahkan aman untuk semua, kecuali jenis kulit paling sensitif. Namun, karena memiliki beberapa ekstrak buah, itu mungkin bukan pilihan terbaik bagi Anda yang sensitif terhadap aroma. Produk kecantikan Korea ini bahkan dilengkapi dengan pinset untuk menjaga kebersihan.

8. dr. Jart Premium Beauty Balm SPF 45

Inilah krim BB dengan SPF 45 yang meratakan kulit dan melindunginya dari perubahan warna di masa mendatang. Produk merek dr. Jart dikenal dengan krim BB luar biasa yang memberikan manfaat perawatan kulit yang nyata dan perlindungan yang cukup dari sinar matahari, dan Premium Beauty Balm adalah produk yang paling populer di segmen krim BB-nya.

Krim BB ini menawarkan perlindungan matahari secara fisik dari titanium dioksida dan seng oksida dan hasil akhir yang agak berembun alami. Krim Korea ini melakukan pekerjaan yang fenomenal untuk menutupi bintik gelap akibat paparan sinar matahari dan bekas jerawat. Kandungan arbutin bekerja untuk menghilangkannya selamanya.

Jenis kulit sensitif dan berjerawat akan menyukai BB ini, dan dua warna yang dapat disesuaikan berpadu agar serasi dengan warna kulit Anda. Namun, mereka yang memiliki kulit sangat putih atau deep skin akan lebih baik memilih produk yang lain.

9. Mediheal I.P.I Lightmax Ampoule Mask

Inilah masker lembaran cerah dengan Vitamin C dan Arbutin dari Mediheal, merek terkenal di Korea. Masker yang terjangkau ini memudahkan untuk menambah kelembaban, elastisitas kulit, dan memudarkan bintik-bintik gelap dengan ekstra-stabil vitamin C dan arbutin hanya dalam 10 sampai 20 menit. Untuk hasil terbaik, oleskan masker ini dua atau tiga kali seminggu setelah wajah dibersihkan.

10. Jumiso – Yes, I am Toner

Bebas alkohol dan cocok untuk semua jenis kulit, Jumiso Yes I Am Toner AHA 5% berperan mengelupas kulit Anda dan menghaluskan penampilan pori-pori. Dengan bahan-bahan utama seperti asam Glikolat, asam laktat, Panthenol dan Lemon Myrtle; toner ini membersihkan, melindungi, dan memperbaiki kulit Anda secara keseluruhan dengan mengangkat sel-sel kulit mati untuk meningkatkan kilau yang sehat dari dalam.

Nah, demikianlah deretan produk kecantikan khas Korea yang sudah banyak tersedia di pasaran yang secara khusus dirancang untuk mengatasi masalah noda – noda hitam dan pigmentasi kulit wajah Anda. Mungkin Anda tidak akan memiliki alasan lagi untuk merasa kurang percaya diri dengan penampilan kulit wajah Anda.

Akhirnya, jangan lupa pakai tabir surya setiap hari. Kita semua tahu pencegahan lebih baik daripada mengobati, dan melindungi kulit Anda dari polusi dan sinar UV yang berbahaya dari matahari akan meningkatkan peluang Anda mendapatkan warna kulit yang lebih merata.

Tinggalkan komentar