6 Langkah Membuat Rambut Terlihat Tipis

RAMBUT TIPIS

Bagi wanita, rambut adalah mahkota kecantikan. Berapa wanita menginginkan rambut dengan toleransi yang tebal, sedangkan beberapa lagi ingin rambut yang tipis. Hal ini bertujuan untuk menyesuaikan bentuk wajah. Rambut terlalu tebal terkadang tidak bagus terlihat ketika tidak sesuai dengan bentuk wajah. Oleh sebab itu, banyak wanita yang menginginkan rambutnya menjadi terlihat lebih tipis.

Ada beragam cara dan metode yang bisa anda lakukan untuk menipiskan rambut anda. Jika anda menginginkan rambut terlihat tipis tanpa harus mengikis rambut anda, maka beberapa cara berikut ini bisa anda terapkan.

1. Gunting Rambut Anda dengan Menggunakan Gunting Penipis Rambut

Jika anda pergi ke salon atau tukang cukur, mintalah kepada hairstylist anda untuk memotong rambut anda dengan menggunakan gunting penipis rambut. Gunting seperti ini bentuknya kecil dengan jepit yang bergerigi sehingga salah satu sisinya terlihat seperti sisir dan hanya mampu memotong sekitar 15 persen bagian rambut dalam sekali gunting. Cara ini dapat membuat helaian rambut anda akan terurai dengan baik dan tampak lebih tipis.

Baca juga: Penyebab Rambut Kita Berbeda-beda Warna

2. Potong dengan Pisau Cukur

Selain gunting penipis rambut, ternyata pisau cukur juga dapat memotong sejumlah rambut secara terukur sehingga tampak menjadi tipis. Ambillah pisau cukur lalu sapu atau potong rambut dari atas ke bawah dengan catatan anda memegang erat pada bagian ujung rambut untuk memberi tekanan pada rambut.

Cara ini membuat rambut tidak terpotong rata seluruhnya, sehingga akan membuat tampilan rambut anda menipis sebagian. Untuk mendapatkan hasil yang lebih bagus lakukan hal serupa dengan cara menggenggam rambut pada tekanan yang berbeda.

3. Gunakan Pelembab Rambut

Kondisi rambut yang kering dengan kadar air yang rendah biasanya sering membuat rambut terlihat lebih tebal. Jika masalah ini terjadi pada rambut anda, maka untuk mengatasinya gunakanlah pelembab seperti conditioner, air gel atau shampoo agar rambut kering dan rusak tersebut berubah lebih indah dan terkesan lebih tipis dan berkilau.

4. Potong Rambut dengan Memberikan Layer atau Tekstur

Selain pisau cukur atau pun gunting penipis rambut, di salon rambut ada juga beberapa jenis gunting atau alat pencukur yang mampu menipiskan rambut. Oleh sebab itu anda serahkan saja kepada hairstylist anda.

5. Panjangkan Rambut

Jika anda memiliki rambut yang lurus, ada baiknya mencoba memanjangkan rambut anda agar terlihat lebih tipis Hal ini karena rambut yang panjang akan memberikan berat yang lebih besar sehingga dapat memberikan kesan yang lebih tipis. Jika rambut anda dipangkas lebih pendek rambut akan terlihat mekar dan terkesan tebal.

6. Gunakan Cat Rambut

Jika anda ingin mewarnai rambut anda, ada baiknya menggunakan cat rambut yang mempunyai dimensi warna berbeda. Jika anda memberikan warna yang sama dari pangkal sampai ujung rambut, maka akan membuat rambut terkesan lebih tebal.

Oleh karena itu, pilihlah cat rambut yang bisa memberikan dimensi atau degredasi warna yang berbeda antara ujung rambut dengan pangkal rambut atau bagian tengah rambut, sehingga akan mampu menciptakan kesan lebih tipis.

Tinggalkan komentar