5 K-Drama TV Kabel Peraih Rating Tertinggi Sepanjang Masa

Pada awalnya, sebagian penggemar drama korea meragukan drama-drama yang tayang di tv kabel Korea Selatan. Tv kabel tvN dan JTBC dianggap belum mampu menayangkan drama berkualitas seperti drama yang tayang di SBS, KBS, KBS2 dan MBC. Akan tetapi, anggapan tersebut pun mulai hilang setelah tvN menayangkan drama berkualitas sekelas drama Goblin pada tahun 2016.

Drama tersebut pun mampu menarik banyak penggemar dan mampu meraih rating tinggi pada saat penayangannya. Lalu drama apa sajakah yang mampu meraih rating tinggi di tv kabel? Berikut ini ulasannya.

1. The World of Married

Drama yang tayang pada tahun 2020 ini memang terbilang drama yang sangat sukses. Drama yang dibintangi oleh aktris senior Kim Hee Ae, Park Hae Joon dan aktris pendatang baru Han So Hee ini tayang di JTBC. Drama The World of Married ini menceritakan tentang kisah rumah tangga dokter Jin Sun Woo dan Lee Tae Oh, yang masing-masing diperankan oleh Kim Hae Ae dan Park Jae Hoon.

Rumah tangga mereka sebelumnya terlihat harmonis, sebelum datangnya You Da Kyung yang diperankan oleh Han So Hee dan menjadi orang ketiga di rumah tangga mereka. Jalan cerita yang begitu tragis disertai dengan akting para pemain yang memukau membuat para penggemar terhanyut dan ikut merasakan sakit hati yang dirasakan dokter Jin Sun Woo. Tidak heran jika drama perselingkuhan ini meraih rating 28,372 persen.

2. Sky Castle

Drama yang tayang pada tahun 2019 ini juga terbilang drama yang sukses. Para pemain dalam drama ini tergolong aktor dan aktris senior yang aktingnya sudah tidak diragukan lagi, seperti Kim Byung Chul, Yum Jung Ah dan Kim Soe Hyung. Drama ini bercerita tentang beberapa keluarga sukses dan kaya yang tinggal di perumahan elit bernama Sky Castle.

Karena kesuksesan dan kekayaan yang dimilikinya, para orang tua mengharuskan anak mereka untuk sukses dan kaya seperti mereka. Mereka sangat kaku terhadap pendidikan anak mereka tanpa memperhatikan minat dan bakat yang dimiliki oleh anak mereka masing-masing. Maka Tidak heran jika drama pendidikan yang tayang di JTBC ini meraih rating 23,779 persen.

3. Crash Landing on You

Drama yang tayang di tvN pada tahun 2019 ini juga sangat sukses. Drama Crash Landing on You ini dibintangi oleh pasangan kekasih Hyun Bin dan Son Ye Jin. Berkat kesuksesan drama ini, Hyun Bin menjadi aktor termahal kedua di Korea Selatan.

Drama ini bercerita tentang kisah cinta pengusaha wanita yang sukses dari Korea Selatan bernama Yoon Se Ri yang diperankan oleh Son Ye Jin dengan seorang kapten tentara Korea Utara bernama Ri Jong Hyuk yang diperankan oleh Hyun Bin. Yoon Se Ri dan Kapten Ri bertemu secara tidak sengaja ketika Yoon Se Ri bermain para layang dan terjatuh di wilayah Korea Utara.

Kisah cinta dari dua negara ini tidak berjalan lancar, salah satunya dikarenakan ayah Kapten Ri adalah seorang petinggi Korea Utara. Kisah cinta romantis ini mampu mengantarkan drama Crash Landing on You meraih rating 21,683 persen.

4. Reply 1988

Drama yang tayang pada tahun 2015 juga merupakan drama yang sangat sukses. Drama yang tayang di tvN ini dibintangi oleh Park Bo Gum, Hye Ri, Go Kyung Pyo, Ryu Jun Yoel dan Lee Dong Hwi. Reply 1988 bercerita tentang kisah cinta dan persahabatan lima orang anak SMA. Kelima anak SMA tersebut tinggal di suatu kawasan bernama Sangmun Dong, Dobong, Seoul.

Kisah cinta dan persahabatan lima orang anak dalam drama ini tergambar menarik dalam setiap adegan di drama ini. Maka tidak salah jika drama ini sangat membekas di hati para penggemarnya dan mampu meraih rating 18,803 persen.

5. Goblin

Drama yang tayang pada tahun 2016 ini bisa dikatakan drama yang nyaris sempurna. Drama ini merupakan karya dari penulis naskah kenamaan Kim Eun Soek. Drama yang tayang di tvN ini diperankan oleh beberapa nama besar seperti Gong Yoo, Lee Dong Wook, Kim Go Eun dan Yoon In Na.

Drama ini bercerita tentang seorang panglima perang di masa lalu yang memiliki kehidupan abadi bernama Kim Shin yang diperankan oleh Gong Yoo. Pada kehidupan di masa ini, Kim Shin bertemu dengan pengantin Goblin bernama Ji Eun Tak yang diperankan oleh Kim Go Eun.

Pertemuan Kim Shin dan Ji Eun Tak sebagai pengantin goblin diharapkan bisa mencabut pedang abadi dan memusnahkan Kim Shin dari kehidupan abadinya. Kisah cinta mereka tergambar sangat romantis dan dilengkapi dengan lagu soundtrack yang sangat indah. Maka tidak salah jika drama Goblin mampu meraih rating 18,680 persen.

Nah, itulah lima judul drama yang tayang di tv kabel tvN dan JTBC dan meraih rating tinggi berdasarkan lembaga survei Nielsen Korea. Dari kelima drama tersebut tentunya ada salah satu favorit kalian.

Penulis:
Tusantari
Penikmat K-Drama

Tinggalkan komentar