6 Aktor Korea dengan Bayaran Termahal, Aktingnya Keren

Drama Korea atau yang sering kita singkat menjadi “Drakor” sudah mulai digandrungi oleh penggemar di Indonesia pada awal tahun 2000an. Beberapa judul drama yang menjadi pelopor digandrunginya drama korea di Indonesia diantaranya Endless Love, Sassy Girl “Chun Yang”, Full House dan masih banyak lagi yang lainnya.

Ada beberapa alasan mengapa drama korea (K-Drama) sangat dicintai oleh penggemarnya. Di antaranya adalah karena kualitas akting para aktor dan aktris yang sangat bagus. Hal tersebut akan menyebabkan karakter yang diperankan terlihat natural dan membuat penggemar menjadi “baper”.

Semakin bagus akting para aktor dan aktris akan berbanding lurus dengan bayaran yang mereka terima dalam memerankan karakter pada drama di setiap episodenya.

Ada enam aktor dalam drama korea yang dikatakan memiliki bayaran yang sangat tinggi di setiap episodenya dan tentunya memiliki kualitas akting sangat bagus pula. Keenam aktor Korea Selatan tersebut di antaranya:

1. Kim Soo Hyun

Kim Soo Hyun adalah salah satu aktor tampan yang menjadi idola para penggemar drama korea. Selain karena ketampanannya, Kim Soo Hyun memiliki kualitas akting yang sangat bagus. Maka tidak salah jika Kim Soo Hyun menjadi aktor dengan bayaran termahal di Korea Selatan. Kabarnya Kim Soo Hyun menerima bayaran sebesar USD 83.900 atau setara dengan Rp. 1,17 miliar di setiap episodenya.

Kualitas akting Kim Soo Hyun yang tinggi terlihat ketika dia memerankan karakter menjadi seorang mata-mata Korea Utara di dalam film Secrety, Greatly. Dalam menjalani misi di film tersebut Kim Soo Hyun harus berpura-pura menjadi orang yang memiliki keterbelakangan mental.

Selain itu, ada banyak drama dan film yang sudah diperankan oleh Kim Soo Hyun diantaranya Dream High, Moon Embracing The Sun, My Love From Another Star, The Producers dan yang terakhir It’s Okay To Not Be Okay.

2. Hyun Bin

Hyun Bin juga adalah salah satu aktor tampan yang menjadi idola para penggemar drama korea. Kekasih dari aktris Son Ye Jin ini menjadi aktor yang menerima bayaran kedua termahal di Korea Selatan. Dari setiap episodenya, kabarnya Hyun Bin akan menerima bayaran sebesar Rp. 1,12 miliar.

Beberapa drama dan film terkenal yang diperankan oleh Hyun Bin adalah Secret Garden, Memories of The Alhambra, Hyde Jekyll Me, The Negotiation dan yang terakhir Crash Landing On You.

3. Jo In Sung

Jo In Sung adalah aktor yang menerima bayaran ketiga termahal di Korea Selatan. Kabarnya, dalam memerankan drama dan film Jo In Sung menerima bayaran sebesar USD67.100 atau setara dengan Rp. 937 juta di setiap episodenya. Beberapa drama dan film terkenal yang telah diperankan oleh Jo In Sung di antaranya That Winter The Wind Blows, It’s Okay That’s Love, dan What Happened in Bali.

4. So Ji Sub

Aktor yang baru saja menikah dengan reporter berita bernama Cho eun Jung ini adalah aktor yang menerima bayaran terbesar keempat di Korea Selatan. So Ji Sub kabarnya menerima bayaran sebesar Rp. 946 juta di setiap episodenya. Beberapa drama dan film terkenal yang telah diperankan oleh So Ji Sub di antaranya adalah What Happened in Bali, I’m Sorry I Love You, Oh My Venus, The Battleship Island, dan Master’s Sun.

5. Lee Min Ho

Lee Min Ho adalah aktor Korea Selatan yang paling terkenal di seluruh dunia. Bahkan tidak terlalu berlebihan jika Lee Min Ho dikatakan sebagai wajah Korea Selatan di mata dunia. Tidak hanya terkenal, Lee Min Ho juga dikenal sebagai aktor termahal kelima di Korea Selatan. Kabarnya, mantan kekasih Bae Su Ji ini menerima bayaran sebesar Rp. 824 juta di setiap episodenya.

Akting menakjubkan dari Lee Min Ho dapat dilihat dalam beberapa drama terkenal, di antaranya Boys Before Flower, City Hunter, The Heirs, The Legend of The Blue Sea dan yang terakhir The King Eternal Monarch.

6. Lee Seung Gi

Lee Seung Gi dikenal sebagai artis serba bisa di Korea Selatan. Tak hanya dikenal sebagai aktor, Lee Seung Gi juga dikenal sebagai MC dan penyanyi. Lee Seung Gi juga sangat total di setiap bidang yang dia tekuni, maka tidak salah jika Lee Seung Gi menjadi aktor termahal keenam di Korea Selatan.

Akting memukau dari Lee Seung Gi dapat disaksikan dalam beberapa drama terkenal yang dia perankan. Beberapa drama dan film terkenal yang dia perankan adalah Love Forecast, My Girl Friend is a Gumiho, Gu Family Book, The King 2 Hearts, Hwayugi, Vagabond dan yang terakhir dia berperan dalam drama yang berjudul Mouse.

Nah, demikianlah sederet daftar aktor papan atas Korea yang memperoleh bayaran termahal berkat kemampuan bermain perannya. Apakah satu di antara nama-nama di atas merupakan aktor favorit Anda?

Penulis:
Tusantari
Penikmat K-Drama

Tinggalkan komentar