20 Nama Bayi Perempuan Unik dan Tidak Biasa

Selain nama yang cantik, salah satu pertimbangan orang tua dalam memilihkan nama bagi putri kecilnya adalah bahwa nama tersebut adalah nama yang unik dan jarang dipakai oleh orang lain, sehingga kelak namanya tidak disebut sebagai “nama pasaran”. Nah, mengutip dari situs littlethings.com, inilah deretan nama bayi cewek yang unik dan tidak konvensional, yang cukup populer di tahun ini.

1. Mireya

Nama Mireya berarti “ajaib” dan juga dapat diartikan sebagai “dikagumi.” Nama Mireya saat ini duduk di No. 1.032 di Amerika Serikat. Mireya juga merupakan nama presiden wanita pertama Panama. Nama panggilan bisa jadi Mira. Nama serupa: Catalina, Anahi, Mia.

2. Celyn

Celyn adalah nama lain yang berarti “bulan” dan bisa menjadi pilihan bagi siapa saja yang mencari nama yang terinspirasi oleh bulan tanpa menggunakan kata Luna. Celyn sangat langka, peringkatnya di 22.351 di Amerika Serikat. Nama yang mirip: Luna, Sophia, Kira.

3. Echo

Echo adalah nama yang berasal dari bahasa Yunani, yang berarti “nymph” atau “suara yang diulang.” Nama ini saat ini ada di peringkat ke No. 2.894 untuk anak perempuan. Nama ini memiliki kualitas yang sangat puitis dan cantik. Nama serupa: Echoe, Necho, Zyranda.

4. Anaya

Anaya adalah nama Ibrani yang berarti “Tuhan menjawab.” Jadi tentu saja ada nuansa keagamaan, tetapi nama itu sendiri cantik. Nama ini juga memiliki akar bahasa Sansekerta, dan peringkatnya di No. 321 tahun ini. Nama serupa: Amaya, Inaya, Anya.

5. Ranya

Nama Ranya terdengar sangat indah. Ini juga sangat langka, atau setidaknya tidak terdaftar di banyak daftar nama bayi. Nama ini ada pada daftar peringkat sebagai No. 7.746 di 2019. Nama yang mirip: Aanya, Vania, Hanya.

6. Nyx

Nama Nyx berasal dari bahasa Yunani. Nyx adalah dewi Yunani yang kuat yang dikenal karena mewujudkan malam. Nama ini pasti sumber inspirasi yang cukup keren dan misterius untuk nama bayi. Nama ini tidak pernah menempati peringkat 1.000 nama teratas di AS. Nama serupa: Nia, Nyla, Onyx.

7. Calpurnia

Calpurnia juga memiliki akar bahasa Latin dan berarti “piala” atau “chalice.” Banyak mengasosiasikannya dengan istri ketiga dan terakhir dari Julius Caesar, dan pembantu rumah tangga di To Kill a Mockingbird juga bernama Calpurnia. Nama serupa: Anastasia, Lucia, Sandra.

8. Ever

Ever diucapkan seperti kata dalam bahasa Inggris, yang tidak selalu memiliki arti yang berbunga-bunga. Nama Ever berada di peringkat No. 2.894 dalam popularitas pada tahun ini. Nama serupa: Everly, Ellie, Emery.

9. Nova

Nova dapat menjadi nama untuk anak laki-laki atau perempuan. Kata Nova merupakan bahasa Latin dan berarti “baru.” Nova cukup populer sekitar seabad yang lalu, tetapi perlahan-lahan kembali di Amerika Serikat. Nama serupa: Luna, Lux, Andromeda.

10. Alondra

Alondra adalah bentuk bahasa Spanyol dari Alejandra dan benar-benar nama yang indah! Juga, kecil kemungkinan Alondra kecil Anda akan bertemu dengan banyak anak lain yang memiliki nama yang sama. Nama Alondra saat ini berada dalam peringkat 456 di chart AS, yang merupakan pilihan yang cukup bagus jika Anda berharap untuk membuat nama yang istimewa. Nama serupa: Alejandra, Andrea, Vanessa.

11. Gia

Gia adalah nama Italia lainnya, dan yang ini memiliki makna religius yang berarti: “Tuhan itu ramah.” Ini juga versi singkat dari nama Gianna, yang cukup populer. Nama Gia saat ini ada di No. 386 di Amerika Serikat sebagai nama terpopuler untuk bayi perempuan. Nama-nama serupa: Jia, Dia, Mia.

12. Lottie

Lottie adalah nama yang memiliki asal di Inggris dan berarti “gratis.” Nama ini sering dikaitkan dengan nama Charlotte, dan pada kenyataannya banyak seorang Charlotte disebut Lottie. Nama serupa: Letty, Lola, Dotty.

13. Tulip

Seperti yang bisa dikatakan oleh banyak nama Lilys and Roses di dunia, nama bunga untuk bayi perempuan bukanlah hal yang baru, tetapi nama Tulip jelas menonjol. Nama serupa: Tulia, Julia, Lily.

14. Dakota

Dakota sebenarnya adalah nama bayi uniseks, bisa dipakai buat cowok atau cewek. Penggemar Melanie Griffith akan mengenalinya sebagai nama depan putrinya. Nama ini memiliki akar Indian Amerika dan berarti “sekutu” di Sioux. Meskipun masih nama bayi yang cukup unik, itu sedikit lebih populer daripada yang lain dalam daftar. Saat ini peringkat No. 247 di AS. Nama serupa: Nakotah, Nakoma, Colorado.

15. Jolie

Di Perancis, kata jolie berarti cantik, dan ketika Anda berbicara nama bayi, itu pasti benar. Ini adalah salah satu nama aktris yang sangat terkenal, tetapi saat ini hanya menempati peringkat No. 669 untuk kelahiran bayi perempuan AS. Nama yang mirip: Joely, Joby, Chloe.

16. Picabo

Konsensus mengatakan Picabo diucapkan seperti permainan bayi populer: peek-a-boo. Nama ini dalam bahasa Indian Amerika memiliki makna “perairan yang bersinar”. Picabo belum diberi peringkat pada daftar nama Amerika, tetapi perlahan-lahan mendapatkan daya tarik karena popularitas pemain ski AS Picabo Street.

17. Cordelia

Tidak ada yang cukup yakin dari mana asal nama Cordelia ini. Nama ini saat ini berada pada peringkat ke 948 untuk pilihan nama bayi di AS. Cordelia sering dikaitkan dengan bahasa Latin, dan itu juga telah dihubungkan dengan nama Welsh Creiddylad, yang bisa meminjamkan arti “permata laut.” Yang lain lagi mengatakan bahwa nama itu sebenarnya berakar dalam bahasa Prancis “coeur de lion,” yang berarti “jantung singa”. Nama serupa: Cora, Celia, Flora.

18. Gem

Gem adalah versi singkat dari Gemma, nama Italia yang berarti “batu mulia” atau juga permata. Sementara Gemma cukup populer di Inggris pada 1980-an, namanya tidak berlaku di Amerika Serikat sampai sekitar tahun 2008. Gem adalah cara mudah untuk membedakan putri Anda dari nama Gemma, tetapi kedua nama tersebut masih cukup orisinal. Nama serupa: Ruby, Gemi, Isla.

19. Fia

Fia menemukan asalnya dalam nama-nama Italia, Portugis, dan Irlandia dan berarti “liar” atau “penenun”. Ini adalah nama yang sangat cantik untuk seorang gadis! Fia sangat terkait dengan nama Irlandia Fiadh, yang semakin populer di Irlandia saat ini. Di AS, nama Fia bahkan tidak berada dalam peringkat populer, yang memberi Anda peluang yang sangat bagus sebagai bentuk yang unik dan unkovensional. Nama yang mirip: Nia, Minna, Neva.

20. Zora

Zora adalah nama yang indah yang memiliki akar bahasa Arab, Slavik, dan Afrika. Namanya berarti “fajar.” Yang lebih mengesankan adalah bahwa nama itu juga merupakan nama panggilan bagi penulis terkenal Zora Neale Hurston, salah satu pemimpin Harlem Renaissance.

Nama Zora mencapai tahun yang paling populer pada tahun 1885, ketika itu peringkat sebagai nama bayi ke-293 paling populer. Nama ini kini diperingkatkan sebagai nama bayi ke-885 paling populer pada tahun ini, menjadikannya pilihan yang sangat bagus untuk orang tua yang berharap menemukan sesuatu yang sedikit berbeda untuk anak perempuan mereka. Nama yang serupa: Zelda, Zara, Anya.

Tinggalkan komentar