Inilah Arti Cinta Monyet (Puppy Love)


arti cinta monyet

Apa itu cinta monyet? Kenapa monyet menjadi simbol cinta? Mengapa tidak ada istilah cinta kambing atau pun cinta kuda? Cinta bisa datang kapan saja, tanpa diduga dan tidak memandang usia. Memahami cinta memang tergantung dari pribadi masing-masing, yang disesuaikan dengan logika dan perasaan dalam hati. Keragaman sifat cinta membuat berbagai istilah lucu dan unik tentang cinta, salah satunya adalah istilah Cinta Monyet.

Apakah Anda pernah merasakan cinta monyet? Cinta monyet sering kali menjadi bagian kenangan yang tak terlupakan dalam perjalanan hidup kita. Ia bahkan senantiasa membuat kita terhibur dan tersenyum di kala mengingatnya.

Nah, apa sich arti dari cinta monyet tersebut??? Dikumpulkan dari berbagai pendapat dan beberapa sumber, ada beberapa alasan mengapa cinta itu disebut Cinta Monyet atau bahasa Inggrisnya disebut Puppy Love (Crush).

Cinta Monyet = Cinta Masa Kecil / Cinta Pertama
Cinta monyet adalah cinta masa anak-anak, cinta yang dialami oleh orang yang baru memasuki masa remaja. Kenapa cinta pada usia akil balik (anak SMP) disebut cinta monyet? Karena fisik dan perasaan anak-anak ABG dianggap sama ukurannya dengan monyet, sehingga cintanya pun disebut cinta monyet. Jika mereka telah memasuki tahap dewasa maka disebut Cinta Gorila (ha…ha…).

Cinta Monyet bagi sebagian orang adalah cinta pertama. Kenapa cinta pertama tersebut identik dengan cinta monyet? Kalau menurut teori Charles Darwin, tahap evolusi manusia pertama adalah berasal dari monyet, jadi cinta yang pertama pun juga disebut cinta monyet.

Cinta Monyet = Cinta Yang Tak Berkomitmen
Cinta yang tak memiliki komitmen, tak mempunyai visi misi yang jelas, dan cinta yang tak mempunyai arah tujuan yang jelas disebut sebagai cinta monyet. Kenapa jalinan cinta seperti ini harus dinamakan Cinta Monyet? Karena sifat monyet yang suka loncat sana loncat sini, merupakan gambaran bagi orang yang tidak bisa berkomitmen (setia) dalam jalinan asmaranya, sehingga cintanya pun disebut cinta monyet.

Cinta Monyet = Cinta Main-Main
Orang-orang yang memiliki rasa cinta seperti ini memang tidak pernah serius menjalani pertalian cintanya. Seperti seekor monyet yang suka bercanda dan bermain-main walaupun usianya sudah dewasa.

Karena ia hanya menganggap cintanya hanya sebagai mainan belaka (mengisi waktu luang) maka cintanya pun disebut sebagai Cinta Monyet. Monyet suka bergelantungan di dahan-dahan pohon, cinta ini pun suka bergelantungan di banyak hati.

Cinta Monyet = Cinta Pencarian
Cinta monyet adalah cinta pencarian, cinta dalam tahap pembelajaran untuk menemukan cinta yang sebenarnya (sejati). Apa yang dicari dalam cinta monyet? Yang dicari adalah arti cinta, pelajaran tentang cara mencintai yang benar, dan mencari cinta yang penuh chemistry. Kenapa cinta pencarian disebut cinta monyet? Karena monyet suka mencari kutu. Monyet sering mencari kutu di teman-temannya. Monyet yang kutunya paling enak, maka akan sering dicari kutunya, kemudian diajak kencan.

Itulah aneka ragam cinta monyet, cinta beruk, cinta lutung, cinta, bekantan, cinta orang utan, atau apapun namanya. Nah, bagaimanakah arti cinta monyet menurut anda?


Tinggalkan komentar