10 Panduan Meningkatkan Massa Otot dengan Cepat dan Efektif

Bagaimanakah cara membangun masa otot yang lebih besar dan padat dengan cepat? Berapa asupan protein yang dibutuhkan secara tepat? Apa saja minuman yang bisa meningkatkan massa otot? Setiap pria tentu ingin memiliki tubuh yang sehat bugar, dengan tonjolan-tonjolan otot di bagian-bagian tertentu.

Sama seperti wanita yang akan terlihat lebih estetis dengan lekukan body yang tepat, para cowok akan merasa lebih ‘pede’ ketika mereka memiliki otot tubuh yang ‘macho’. Namun, ada beberapa pria yang telah melakukan upaya untuk meningkatkan massa ototnya, tetapi hasilnya tetap saja kurus.

Jika Anda merupakan salah satunya, jangan pernah percaya bahwa Anda tidak akan bisa memiliki otot tubuh yang bagus. Alasannya mungkin karena Anda belum mengetahui hal-hal yang tepat. Nah, berikut ini adalah beberapa panduan cara membentuk otot tubuh cowok yang kekar dan bermassa.

1. Makan lebih banyak protein

Kebanyakan orang berpikir bahwa latihan rutin merupakan satu-satunya langkah yang diperlukan untuk membentuk otot tubuh yang kekar. Namun, salah satu langkah terpenting untuk membangun otot tubuh adalah dengan asupan protein dalam jumlah yang dibutuhkan. Tubuh Anda membutuhkan 1 gram protein untuk 1 pon berat badan. Jadi jika berat Anda 150 pon atau 68 kg, maka Anda membutuhkan 150 gram protein dalam sehari.

2. Makan lebih

Meskipun Anda membutuhkan protein, Anda tidak dapat mengabaikan pentingnya nutrisi lain. Inilah mengapa Anda harus tetap memiliki asupan reguler dalam menu harian anda. Juga, tiga porsi makanan harian anda harus memiliki nutrisi yang seimbang. Untuk mengetahui lebih banyak tentang jenis diet yang Anda butuhkan, kunjungi https://lovemelanotan.org

3. Miliki minuman yang berat dan sehat

Tepat sebelum Anda pergi untuk berolahraga, pertimbangkan untuk memiliki minuman shake yang berisi karbohidrat dan asam amino. Studi menunjukkan bahwa mengonsumsi minuman shake protein sebelum olahraga meningkatkan sintesis protein dalam tubuh Anda.

4. Bidik otot yang lebih besar terlebih dahulu

Ada dua jenis latihan rutin yang perlu Anda pertimbangkan. Jika Anda baru mulai membentuk otot, Anda harus mulai dengan jenis latihan untuk membangun otot. Namun, jika Anda sudah sukses pada tahap pertama, maka bisa dilanjutkan dengan melatih otot-otot yang lebih besar yang sudah Anda bangun.

5. Ambil hari istirahat alternatif

Anda tidak boleh berolahraga setiap hari. Jika Anda melakukannya, tubuh tidak akan bisa beristirahat. Diketahui bahwa otot benar-benar tumbuh ketika Anda beristirahat setelah latihan. Jadi, jika Anda melewatkan istirahat, maka sepertinya latihan Anda adalah pemborosan.

6. Makan dalam interval teratur

Mengkonsumsi satu porsi makan besar sekaligus dan kemudian lapar selama berjam-jam bukanlah sesuatu tepat. Jika Anda berolahraga, jagalah agar tubuh Anda berenergi dari waktu ke waktu; setidaknya dengan makan setiap 3 jam.

7. Minum susu sebelum tidur

Susu adalah sumber protein yang baik. Ketika Anda memiliki protein sebelum tidur, maka itu tetap berada di dalam tubuh untuk waktu yang lebih lama.

8. Santap es krim

Es krim kaya akan gula. Ketika Anda memiliki es krim setelah latihan, itu meningkatkan jumlah insulin yang diproduksi dan pada gilirannya mengurangi pemecahan protein. Ini akan membantu Anda mempertahankan protein.

9. Dapatkan banyak karbohidrat setelah berolahraga

Sama seperti es krim, karbohidrat juga membantu memproduksi lebih banyak insulin dan mengekang pemecahan protein. Dan dengan cara ini, Anda membantu diri Anda untuk membangun otot-otot tubuh lebih cepat.

10. Konsisten

Satu hal yang harus Anda praktikkan adalah konsistensi. Anda tidak akan pernah bisa mencapai hasil yang diinginkan jika Anda berhenti setelah beberapa waktu.

Tinggalkan komentar